"ACEHTREND" Keluarga Kedua Dalam Hidupku | They Are Part Of My Family

in #life7 years ago (edited)


Rumoh aceHTrend.co yang bertempat di Desa Tibang, Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh membawa warna baru bagi kehidupan saya, selama mengikuti uji Kompetensi Wartawan saya menetap disana hingga 10 Hari.

Pertama kali saya tiba di Istana rumoh aceHTrend.co saya terasa seperti orang asing, tapi itu hanya berjalan 5 menit, setelah itu orang yang mempunyai kewenangan dalam postingan berita menyapa saya dengan sebutan Pak Bus, dan sekali-kali dia memanggil saya dengan kata Om Bus.



Foto Dokumentasi Irwan Saputra

Memang nama saya adalah Bustami, namun keseharian saya di panggil dengan kata Tami, tetapi kawan dan juga orang yang punya jabatan lebih tinggi dari saya itu memanggil nama saya dengan sebutan yang berbeda. Dia adalah Irwan Saputra (Belum mempunyai akun steemit).

Sahabat lainnya yaitu Fauzi Cut Syam (FCS) yang satu profesi dalam peliputan dengan saya juga menyambut saya dengan baik, tutur bahasa dalam lingkungan keluarga kedua itu di saat bercanda tidak ada yang beda, antara atasan, pimpinan, dan wartawan tetap sama-sama bercanda.



Foto Kedatangan Ketua Umum Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN), Prof. Dr. Todung Mulya Lubis, bersama dua staffnya ke kontor Redaksi aceHTrend di Desa Tibang, Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh hari ini, Kamis (07/11/2017)

Namun keseriusan itu juga datang, dikala ada rapat peliputan yang mendadak. Kekaguman saya pun muncul di saat itu, karena dalam rapat selain meminta pendapat juga mengajarkan para wartawan di setiap peliputan, tidak ada sifat paksaan dan juga perintah khusus, Cuma memberi kan TOR untuk para wartawan supaya bisa menjadi tangga peliputan.

Media Online AcehTrend.do memang sangat berbeda dengan media lain, pimpinan di dalam media itu merupakan motivator untuk semua anak didikan, wartawan dan juga orang lain. dia adalah @rismanrachman, orangnya lembut dan tutur bahasa nya banyak mengandung ilmu yang bisa kita jadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari, apalagi pedoman untuk aktivitas dalam pekerjaan.



Sehingga saya menganggap dia orang tua yang bijak bagi saya, karena kemampuannya yang memiliki segudang ilmu. Dalam media acehtrend.co, saudara @rismanrachman adalah pimpinan umum, tetapi di keluarga itu jika bersatu seakan semuanya pimpinan, karena tidak membedakan antara atasan dan bawahan, Cuma yang ada adalah tutur bahasanya yang selalu terjaga oleh semua orang yang ada dalam keluarga itu.

Perkembangan media aceHTrend.co juga tidak terlepas dari keterlibatan pimpinan Redaksi yaitu saudara @muhajir.juli, beliau merupakan ahli penulis sastra, banyak buku yang telah diterbitkannya, tulisan yang dibuatnya di media itu juga diburu pembaca karena tulisannyayang begitu mantap dengan ukiran sejarah dan era perkembangan masa.



Nah, kawan steemians mau tau satu orang lagi siapa di balik kemegahan media aceHTrend.co, dia adalah saudara Ahmad Mirza Safwandy, banyak motivasi dan inspirasi yang mengadung dalam dirinya. Dia merupakan seorang Hukum Tata Negara (HTN) Lulusan Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala dan sekarang lagi menjalani pendidikan magister di luar Daerah.

Keinginannya bergabung di media aceHTrend.co Tidak lain karena media tersebut memang beda baik di segi berita maupun opini, Ahmad Mirza Safwandy mempunyai jabatan yang strategis di media itu, dia menjabat sebagai Komisaris PT Acehtrend Mediana.



Dalam kegiatan rapat redaksi saudara Ahmad Mirza Safwandy selalu aktif dan memberi inspirasi baru kepada wartawan di daerah dan pronvinsi, metode dan strategi yang dia munculkan sungguh beda dan juga menjadikan para wartawan sebagai ilmu tambahan selain melakukan peliputan.

Ahmad Mirza Safwandy juga memiliki sifat yang patut ditiru, orangnya tidak sombong, bersahaja, selalu berbagi dan penyemangat para wartawan aceHTrend.co yang tersebar di 23 kabupaten/kota.

Setelah semuanya berlalu, saya kembali ke Aceh Utara dan menjalani tugas seperti biasanya, namun ingatan saya untuk kembali ke markas Rumoh Aceh itu terlalu besar, tapi apadaya saya memiliki istri yang menanti saya di Aceh Utara dan juga ada keterikatan kontrak dengan pekerjaan lain. lambat daun InsyaAllah saya pasti akan kembali, semoga keluarga kedua saya selalu dalam lingdungan Allah Subhanahu Wata'ala, amiiin

Itulah sahabat steemians sedikit tentang keluarga kedua dalam kehidupan saya, salam dari saya @taministy wartawan aceHTrend.co wilayah peliputan Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

  • Salam Saya Untuk semua sahabat yang telah mengikuti dan juga yang belum mengikuti saya
  • Salam Komunitas Steemit Indonesia (KSI)
  • Salam Nanggroe Steemit Community (NSC)
  • Salam Bireuen Steemit Community (BSC)
  • Salam Banda Aceh Community (BNA komunitas)

Terima Kasih banyak kepada kurator indonesia @aiqabrago dan @levycore yang terus membantu dan memperkenalkan steemit kepada para steemian di Indonesia.







My Facebook

My Instagram

My Discord

Discord KSI

Discord NSC

Jika Postingan Saya bermamfaat silahkan Resteem and Upvote by @taministy

Sort:  

mengagumkan aceHTrend

acehtrend memang mantap... hehehhe

mantap karena ada @taministy kali, hehehhe

hahahhaha.... nyan yang beutoi

Sangat luar biasa@taministy,,, terharu melihat kekompakan keluarga di AcehTrend, salam sukses

terima kasih @voteone

sama sama saudara @taministy

acehtrend memang beda. suka baca opini opini yang disajikan! gooluck acehtrend!

Terima kasih bang @altha15

salam buat aduen @altha15

Resteemed by @resteembot! Good Luck!
Curious?
The @resteembot's introduction post
Get more from @resteembot with the #resteembotsentme initiative
Check out the great posts I already resteemed.

Kekompakan yang sangat baik bang @taministy

Kekompakan itu dibangun dari saling berbagi sehingga jadi tempat yang menjadikan kita seperti keluarga

Menyoe roeh loen leubeeh kompak loem, hehhhe

Nyan hana dawa nyonya, hehhehe

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63281.14
ETH 2674.11
USDT 1.00
SBD 2.79