Kejelasan dan Kreativitas Anda

in #life6 years ago


Ini adalah praktik umum bagi banyak orang paling sukses di dunia untuk secara sengaja mengarahkan cara kerja pikiran bawah sadar mereka saat mereka sedang tidur.

****Bagaimana?****

Luangkan waktu beberapa saat sebelum Anda pergi tidur untuk merenungkan dan tuliskan hal-hal yang ingin Anda capai.

Tanyakan pada diri Anda banyak pertanyaan terkait hal itu. Dalam kata-kata Edison, buat beberapa “permintaan.” Tuliskan pertanyaan dan pemikiran itu di atas kertas. Semakin spesifik pertanyaannya, semakin jelaslah jawaban Anda.

Ketika Anda sedang tidur, pikiran bawah sadar Anda akan mulai mengerjakan hal-hal itu.

****Sepuluh menit setelah bangun tidur:****

Penelitian menegaskan otak, khususnya korteks prefrontal, paling aktif dan siap kreatif segera setelah tidur. Pikiran bawah sadar Anda telah mengembara dengan santai ketika Anda tidur, membuat koneksi kontekstual dan temporal. Kreativitas, bagaimanapun, adalah membuat hubungan antara berbagai bagian otak.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Tim Ferriss, Josh Waitzkin, mantan pecatur catur dan juara dunia tai chi, menjelaskan rutinitas paginya untuk memasuki terobosan dan koneksi bawah sadar yang dialami saat dia sedang tidur.

Tidak seperti 80 persen orang yang berusia antara 18–44 tahun yang memeriksa ponsel cerdas mereka dalam waktu 15 menit setelah bangun, Waitzkin pergi ke tempat yang tenang, melakukan meditasi dan meraih jurnalnya.

Dalam jurnalnya, dia berpikir-kesedihan selama beberapa menit. Jadi, daripada berfokus pada input seperti kebanyakan orang yang memeriksa notifikasi mereka, fokus Waitzkin adalah pada output. Ini adalah bagaimana dia menyentuh alam kejernihan, pembelajaran, dan kreativitasnya yang lebih tinggi - apa yang dia sebut, "kecerdasan terkristalisasi."

Jika Anda bukan seorang penulis jurnal yang berpengalaman, gagasan "pemikiran-dumping" mungkin sulit diterapkan. Dalam pengalaman saya, ada baiknya untuk mengarahkan secara bebas pemikiran Anda ke arah tujuan Anda.

Pertimbangkan "permintaan" yang Anda buat dari alam bawah sadar Anda sebelum tidur. Anda mengajukan banyak pertanyaan kepada diri sendiri. Anda memikirkan dan menuliskan hal-hal yang ingin Anda capai.

Sekarang, hal pertama di pagi hari, ketika otak kreatif Anda paling selaras, setelah latihan bawah sadar saat Anda tidur, mulailah menuliskan apa pun yang terpikirkan tentang hal-hal itu.

Saya sering mendapatkan ide untuk artikel yang akan saya tulis saat melakukan pemikiran-pemikiran ini. Saya mendapatkan ide tentang bagaimana saya bisa menjadi suami dan ayah yang lebih baik bagi ketiga anak angkat saya. Saya mendapatkan kejelasan tentang tujuan yang saya yakini harus saya kejar. Saya mendapatkan wawasan tentang orang-orang yang perlu saya hubungi, atau bagaimana saya dapat meningkatkan hubungan saya saat ini.

Untuk memastikannya, Anda harus melatih keterampilan ini. Mungkin diperlukan beberapa upaya sebelum Anda menjadi mahir. Tetapi dengan konsistensi, Anda dapat menjadi lancar dan otomatis dalam mencapai semburan yang kreatif dan intuitif.

****Kesimpulan:****

"Seorang pria tidak dapat secara langsung memilih keadaannya, tetapi dia dapat memilih pikirannya, dan secara tidak langsung, namun pasti, membentuk keadaannya." - James Allen

Penciptaan mental selalu mendahului kreasi fisik. Sebelum sebuah bangunan dibangun secara fisik, ada cetak biru.

Pikiran Anda adalah cetak biru dari kehidupan yang Anda bangun satu hari pada suatu waktu. Ketika Anda belajar untuk menyalurkan pemikiran Anda - secara sadar dan tidak sadar - Anda menciptakan kondisi yang membuat pencapaian tujuan Anda tidak terhindarkan.

Anda adalah perancang takdir Anda. Rutinitas sederhana ini akan membantu Anda mengkristal di mana Anda ingin pergi, dan bagaimana Anda akan sampai di sana.

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66917.83
ETH 3499.90
USDT 1.00
SBD 2.89