Ramadhan 6 dan Penantian di Kampus Pertanian

in #life6 years ago

Hai sahabat steemian semuanya. Bagaimana puasanya hari ini? Semoga lancar ya. Jangan lupa jaga kesehatannya di hari yang cerah ini.

Hari ini saya ingin berbagi kegiatan saya kemarin. Yakni menunggu salah satu dosen di Fakultas Pertanian Unimal. Biasa mahasiswa, apalagi mahasiswa akhir. Ya paling banyak tugasnya ya menunggu dosen, sibuk ke foto kopi dan berjam-jam di wifi. Tak lain adalah untuk menyelesaikan tugas akhirnya.



Begitu juga dengan saya. Kemarin saya datang sangat awal ke Fakultas Pertanian, tepatnya di gedung B (maklum, mahasiswa pertanian itu banyak. Jadi jangan heran kalau ada beberapa gedung yang bertingkat khusus untuk untuk mereka).

Mengingat dosen banyak kegiatan yang harus beliau kerjakan ketika sudah sampai di kampus, maka saya harus datang lebih awal untuk menjumpainya. Agar saat dia sampai di kampus saya bisa langsung menghampirinya tanpa menunggu usai kegiatan beliau lainnya. Sambil menunggu, saya pun berkeliling dengan leluasa di fakultas ini. Sepertinya tidak ada yang tahu bahwa saya bukan mahasiswa Pertanian, tapi mahasiswa FISIP. Kecuali teman-teman saya yang kuliahnya di Pertanian.



Lanjut lagi. Ini kali pertamannya saya berkeliling dengan penuh percaya diri di fakultas ini. Mengapa tidak? Jika dulu, saat pertama kali saya berkeliling di Unimal untuk melihat kampus yang sebentar lagi almamaternya akan saya jaga. Kala itu masih ragu dan malu. Jelas, karena posisinya sebagai pendatang dan pastinya junior kampus. Berbeda dengan sekarang yang sudah lama menjadi mahasiswi resmi Unimal, apalagi sudah menjadi mahasiswa akhir. Serasa bau-bau senior gitu lah, hahaha. Dengan begitu, sudah cukup paham dengan keadaan kampus. Sehingga ini menjadi alasan berani berkeliling dengan penuh percaya diri.

Saya rasa sahabat juga demikian. Jika tempat itu sudah sering kita lalui, lingkungannya sudah akrab bagi kita. Maka dengan percaya diri kita akan masuk ke dalam lingkungan itu, begitu juga dengan sebaliknya.

Terakhir, sambil penantian menunggu dosen di fakultas ini. Saya pun mengabadikan beberapa momen dengan android sederhana saya.

Terima kasih masih mengunjungi postingan saya. Mohon masukan dan sarannya sahabat semua.



Sort:  

Ngampus di bulan puasa itu cobaan tersendiri bagi mahasiswa, apalagi kalau mahasiswa tingkat akhir, yang harus lebih banyak bersabar karena kejar kejaran dengan dospem, hehehe..

Semangat Mahasiswa.

Good post, kunjungi juga blog kami @pengelana

Mantap... semoga menjadi mahasiswa yang bergina bago bangsa dan negara.

Terima kasih bang ya, :)

Kampus kita amat luas ya hahaha

Ya kak, kampus kita keren :)

Iya dong #bangga 😎

Kamu jurusan pertanian ya @nurhayati

Bukan bang, saya di Ilmu Komunikasi. :)

Jadi ingat masa jadi mahasiswa dulu, suka nunggu dosen hingga berjam-jam. Hehe.

Itu yang saya rasakan sekarang bang @furqanzedef.. heheh. Terima kasih sudah mampir😊

Puasa hari ini Alhamdulillah lancar 😄

Alhamdulillah. Terima kasih bang @denysatika atas komentarnya.

Itu gambarnya di ambil di kampus A. Kalau B kan di dekat bundaran. Atau sudah ganti ya?? 😂😂😂
Nice post, jadi rindu kampus

Wah, alumni pertanian ya kak...?

Iya dek. Agribisnis

Pelajar yang baik senantiasa menunggu hehe..

Ya bang, karna kita kan mencari ilmu, terima kasih sudah berkunjung ke blog saya.

Congratulations @nurhayati! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of comments received

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.

To support your work, I also upvoted your post!
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

Semngat mahasiswa pejuang TGA 😁

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58270.16
ETH 2600.36
USDT 1.00
SBD 2.39