Kegiatanku Dihari Libur Kemarin (Membersihkan lahan kosong dan bercocok tanam😊)

in #life6 years ago

Hai sahabat steemit..

Hari minggu pasti nya hari yang paling santai diantara hari yang lainnya. Dipost saya kali ini saya akan bercerita kegiatan saya di hari minggu kemarin, walaupun melelehkan tapi saya senang dengan hasil nya. Tadinya tanah kosong milik saya sangat kotor dan penuh sampah, karena memang selama hampir 10 tahun sejak saya membelinya saya tidak pernah membersihkannya 😁😁kini tanah ku terlihat agak bersih dan bisa ditanami.

image



image

Pagi itu saya bersama anak dan suami saya membagi tugas masing-masing, saya memegang cangkul😁, suami saya membakar sampah daun-daun kering, sedangkan anak saya mencoba untuk menebang pohon tapi sayang nya hanya daun yang bisa dia tebang sedangkan batang pohon nya terlalu keras dan tidak bisa dia tebang😄. Bibit pohon pun sudah siapkan untuk ditanam.

image



image

image


image
Selama hampir 5 jam saya bertarung dengan sampah,😆walaupun keringat membasahi sekujur tubur tapi saya senang melakukan bersih-bersih ini dan sedikit demi sedikit sampah yang tadi nya banyak mulai berkurang, memang niat saya membersihkan tanah kosong ini buat ditanami karena sekarang sudah masuk musim hujan jadi saya tidak harus menyirami nya setiap hari. Rencananya saya akan menanam jagung, singkong dan pohon bunga matahari, lalu suami saya pun langsung membuat gundukan tanah untuk ditanami
sebanyak 4 baris dan kami pun menyebar bibit jagung dan Bunga matahari.

image



image

image

image

Senang rasanya bisa melakukan aksi penghijauan dan tanam menanam lagi walaupun Kontes Ark-greenearth yang di sponsori oleh @jarunik telah berakhir tapi saya masih bisa melakukan penghijauan dilahan kosong milik saya ini. Semoga tanaman yang saya tanam tumbuh subur bisa bermanfaat buat saya dan juga orang lain. Jarak dari rumah saya ke tanah kosong milik saya memang agak jauh butuh waktu 15 menit menggunakan sepeda motor.
image
Hari sudah semakin siang panas matahari sudah sangat menyengat tubuh, saya dan suami menghentikan bersih-bersihnya. Saat akan pulang, teman saya menghentikan langkah saya untuk mampir kerumahnya, saya pun istirahat dirumah teman saya lalu disuguhi minuman dan buah kupas yang segar pepaya dan mangga.

Sekian dulu post saya dan selamat beraktivitas,jaga kesehatan dan tetap semangat.

Regards

By @maryamalda.

Sort:  

tag ark arkindonesia semantara ini hanya untuk promo ARK, jadi jangan gunakan jika tidak promo.

Ohhh maaf sy ga tau om,, Terus gmn nih om harus diganti apa??

Posted using Partiko Android

udah terlanjur gpp.

Ganti #nature aja klo post tentang tanaman

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Kalau udah tumbuh tanaman jagung & singkongnya jgn lupa posting lagi 👍😊

Kalau udah panen jgn lupa kirim2 ✌️

Hehe sippp tehh😊👍

Posted using Partiko Android

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63248.94
ETH 2576.33
USDT 1.00
SBD 2.85