Mau Main Steemit Tapi Tidak Bisa MenulissteemCreated with Sketch.

in #life6 years ago (edited)

Assalammualaikum stemians

Saya mau mencoba berbagi cerita saat awal sekali ditawari untuk gabung di steemit, pertama kali saya tidak tertarik sama sekali gabung di steemit, tidak juga muncul minat sedikitpun. Saya berfikir bahwa steemit sama saja dengan media sosial lainnya, bahkan lebih rumit dari itu, fitur yang tebatas dan tampilan yang kurang menarik, ada juga saya dijelaskan bahwa member steemit mandapatkan reward, yang bisa di rupiahkan. Hal inipun tidak membuat saya berminat, ditambah lagi dengan informasi pertama yang saya terima bahwa gabung di steemi harus bisa menulis, sedangkan saya tidak pintar dalam hal tulis menulis, memulai belajarnyapun malas rasanya.

Reward yang ditawarkan dan selalu digembar-gemborkan tidak juga membuat steemit lebih baik di mata saya, jika ingin mendapatkan uang ya bekerja, kehebohan steemit dikalangan anak muda kota langsa tidak juga membuat saya tertarik, duduk sana ngomong steemit, duduk sini ngomong steemit juga, malah saya menjadi lebih cenderung tidak mempedulikan.

IMG_20161201_152737.jpg

Walau saya tidak mempedulikan namun saya ada mencari informasi tentang steemit di internet, lama saya menjelajahi apa saja artikel yang membahs tentang steemit. Semakin saya mendapat informasi semakin membuat saya bingung, apa itu bitcoin, steem power, voting power, criyptocurrency, blockhain, dan lain istilah yang sama sekali asing bagi saya, membuat saya semakin underestimate terhadap steemit. Ada memang saya dipaksa untuk menginstal aplikasi eSteem di hap android saya namun 2 minggu saya tidak pernah membukanya.

Saya masi ingat betul bulan desember 2017 hampir saya mendaftarkan diri gabung disteemit, namun tidak jadi, sekali lagi saya berfikir bahwa saya tidak bisa menulis buat apa saya main steemit, saya tidak pinter merangkai kata-kata membentuk kalimat yang standar, Skripsi memang saya buat sendiri namun itu penuh dengan perjuangan dan keterpaksaan :).

Akhirnya pada bulan januari 2018 sayapun mendaftarkan diri, pendaftaran saya lakukan bersamaan dengan akun adik saya @fizie, namun ada hal aneh terjadi, saya sudah dijelaskan bahwa pendaftaran menunggu upprove yang memakan waktu lebih dari 3 hari, akun adik saya @fizie tidak perlu menunggu lama, hanya hitungan beberapa detik saja langsung di upprove dengan menerima balasan email. Lain halnya dengan akun saya, lebih dari seminggu baru saya menerima balasan email bahwa akun saya diterima gabung di steemit.

Akhirnya saya gabung di steemit, saya bergabung dengan kegigihan orang ini @lord-geraldi dalam mempromosikan steemit, saya dipaksa untuk belajar menulis, belajar memahami steemit, akhirnya saya dan adik saya @fizie tercebur dalam dunia steemit. Adik saya @fizie lebih maju selangkah daripada saya, saya benar-benar sulit dalam membuat sebuah tulisan, saya benar-benar tidak mahir menyusun rangkaian kata-kata.

1478190976706.jpg

Pelan tapi pasti saya menemukan hal menarik di dunia steemit, satu hal dari banyak hal yang membuat saya tertarik, di dalam pergaulan steemit dilakukan secara elegan dan berkualitas tidak seperti media sosial lainnya, pesan dari abang kami "pikir aja yang sanggup dipikir, yang gak sagup gak usah di pikir", ini saya terapkan karena saya benar-benar buta pengetahuan tentang blockchain maupun cryptocurrency, in saya abaikan saja dulu, reward juga akan datang seiring meningkatnya kualitas postingan kita. saya juga di informasikan bahwa steemit tidak melulu mengenai tulis menulis, bisa photography, tutor masakan, dan lainnya, semakin saya dalami kali ini semakin membuat saya tertarik untuk terus berkecimpung dalam dunia steemit.

Saya mulai belajar menulis dengan asyik, walau sebnarnya lebih kepada dipaksa untuk belajar menulis, pelan-pelan saya mulai menikmatinya. terimakasih untuk abang kami dan anak alay kota langsa @fizie, peluk mesra untuk kalian.

Inilah sepenggal cerita singkat saya semoga bisa berbagi hal positif

@fizri

Sort:  

keep voting work as a team so check my blog

Mantap dx, lanjutkan perjuangannya... 🙏🙏🙏

baik bg @ulfiadavilla terimakasi ya

Ooh ternyata....
gara-gara bg @lord-geraldi rupajih

Terus semangat menulis.
smoga menginspirasi ke yg lain.

hahha iya bg @jun.imaginer

kalau nanti dia buka merepetlah dia, :( karena udah di pesan jgan sebut2 nama dia di postingan.

terimaksih udah mampir

Ooo gtu ya sis ceritanya hihi :)

iya sis ;)

Mungkin tulisan ini bermanfaat untuk pemula yang lainnya....
https://steemit.com/aceh/@amriadits/steemian-aceh-menulislah

terimaksih bg @amriadits sudah sya baca, infromasi yang bagus abg sampaikan

postingan yang sangat bagus @fizri

terimaksih bg @ghaisan

Hai, halo @fizri! Kami sudah upvote..

Wah akhirnya @fizri mampu merangkai kalimat yang mudah di cerna oleh pembaca.

Ditunggu postingan yang menarik betikutnya ya? Hehhehe
Sukses terus @fizri

iya bg @tompi mudah2an bisa belajar menulis yang baik

Amin... tak ada yang tak mungkin jika kita mau berusaha dan bedoa serta bersyukur ;)

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 63781.73
ETH 3407.93
USDT 1.00
SBD 2.47