Untuk Mereka Anak-Anak Ku

in #life6 years ago

image

Cara ku mendidik anak-anak ku... Mungkin sebagian dari orang beranggapan cara mndidik ku salah. Yah...aku mengakui, aku hanya seorang Ibu yang jauh dari kata sempurna. Seorang Ibu yang hanya ingin memberikan yang terbaik, dan menginginkan anak-anaknya selalu mendapatkan yang terbaik.

Mungkin rasa egois yang aku miliki sangat besar, dan aku sadari itu. Aku selalu menekankan kedisiplinan terhadap anak-anak ku. Aku selalu mengedepankan keinginan ku, tanpa memperdulikan perasaan buah hati ku.

image
Tak jarang, mereka mengeluh lelah saat aku terus menerus membuat mereka harus belajar. Dan sering kali juga mereka merasa bosan, ketika aku hanya mengizinkan mereka menonton televisi, ketimbang bermain bersama teman-temannya di luar.

Dan yang membuatku tambah merasa berdosa, aku sering x nemarahi mereka. Ucapan sumpah serapah serta cubitan-cubitan kecil sering mendarat pada tubuh mereka. Dan seperti biasa, mereka hanya menangis tanpa mengeluarkan suara.

image

Tapi...
Percayakah mereka...?
Bahwa apapun yang ku lakukan sekarang, semata-mata hanya untuk kebahagiaan mereka di masa depan. Aku ingin mereka merasakan hasil yang terbaik, buah dari kerja keras ku sebagai Ibu selama ini.

Percayakah mereka...?
Bahwa tidak ada yang bisa menandingi rasa cinta ku terhadap mereka, tidak ada yang bisa (sekalipun Ayahnya).
Aku mencintai mereka melebihi diri ku sendiri, bahkan aku bersedia memberika hidupku untuk mereka.

image

Aku tidak akan memaksa mereka untuk mengetahui isi hati ku. Inginku kelak jika mereka dewasa, mereka akan menjadi Ibu yang lebih baik dari pada aku.

Lhokseumawe, 18 Maret 2019

@chandrayunita

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62702.02
ETH 2572.25
USDT 1.00
SBD 2.75