Harapan Nyata Dan Kenyataan

in #life6 years ago

image

Aku banyak memiliki harapan-harapan nyata, yang selalu ingin aku wujudkan. Dan untuk mewujudkannya, aku harus merasakan lelah yang teramat sangat. Terkadang aku harus berlari, memanjat, menangis, berteriak, berdarah dan masih banyak lagi istilah lainnya untuk menggambarkan perjuangan ku. Dan seringnya harapan-harapan nyata itu tidak menjadi kenyataan.

Lalu itu semua tidak serta merta mematahkan harapan yang terlanjur tertanam dalam batin ku. Aku masih saja bergulat dan mengedepankan ego ku untuk berusaha membuat yang nyata menjadi kenyataan.

image

Jika banyak diantara kalian yang berfikir aku ini egois, keras hati, atau sebagainya, berarti kalian tidak bisa hidup dalam kenyataan. Kepahitan dalam menjalani hidup, sudah sering aku teguk. Seolah-olah diri ini terdidik untuk terus menciptakan kenyataan.

Aku terbiasa hidup untuk tidak munafik. Yang benar di salahkan, dan yang salah di benarkan. Aku terlahir untuk mengubah siklus hidupku, dari harapan nyata menuju sebuah kenyataan.

Takengon, 15 Januari 2019

@chandrayunita

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63811.50
ETH 2617.28
USDT 1.00
SBD 2.77