Berdzikir atau Mati

in #life5 years ago

IMG_20191012_035628_025.jpg

Aku baru saja membuat puisi lagi setelah lama tidak membuatnya, aku menjadikan emosiku sebagai karya. Silahkan dinikmati!

BERDZIKIR ATAU MATI

Aku memikirkan beberapa perkara dunia
Hidupku, hidupmu
Yang tak pernah lepas dari beberapa perkara
Aku memikirkan beberapa perkara dunia
Tubuhku, tubuhmu
Sakit dan jatuh terkubur hidup-hidup
Aku memikirkan perkara dunia
Yang seharusnya bukanlah aku yang memikirkannya
Kenapa orang-orang terus membuat pentas sesuai keinginan mereka
Sementara disaat itu juga mereka mengataiku yang mencintai pentasku
Kenapa orang-orang semakin mendalami peran mereka
Sementara disaat itu juga mereka mengataiku jangan terlalu menikmati peranmu sekarang

IMG_20191012_112040_365.jpg

Aku memiliki pilihan
Tuhan selalu memberiku pilihan
Berdzikir atau mati
Kusebut nama Tuhanku
Kupeluk dzikirku sendiri erat-erat
Kusimpan segala kebodohan peran ini
Kuyakini diriku baik-baik saja
Sementara ada beberapa orang yang tersakiti karena melindungiku
Yang selama ini tetap selalu mendukungku
Berdzikir atau mati
Kusebut nama Tuhanku
Kupeluk dzikirku sendiri erat-erat

Kugenggam sakit hatiku dengan dzikirku
Mataku masih belum kering
Ini sudah malam
Malam ini mungkin aku tidur dengan mata terbuka
Melihat semua peran yang selama ini dipentaskan mereka
Berdzikir atau mati
Aku memilih berdzikir
Disaat itu pula aku diselamatkan

IMG_20190922_180510_386.jpg

Sort:  

Congratulations @athaejin! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

You distributed more than 400 upvotes. Your next target is to reach 500 upvotes.

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

To support your work, I also upvoted your post!

Do not miss the last post from @steemitboard:

The new SteemFest⁴ badge is ready
Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 58979.17
ETH 3236.13
USDT 1.00
SBD 2.33