Menggagas JOMBLO☕KAFE, Kafe Steemian di Jakarta Raya

in #kontesjomblo6 years ago (edited)

Saya tidak terpengaruh dengan cerita @beladro, bahwa ada seorang jomblo yang paling percaya diri di alam Steemit ini, yaitu: @andrianhabibi. Laki-laki yang sudah 6 tahun tak merasakan nikmatnya rindu, pedihnya cemburu dan shahdunya kecupan. Yang konon katanya, dalam beberapa minggu terakhir ini ia tampak semakin frustrasi dengan status jomblonya, yang tak bisa disembunyikan lagi, karna sudah kelihatan terang menderang pengennya -- meski ia coba tutupi dengan sejuta tawa.

jom.png
LOGO JOMBLO☕KAFE, Since Doeariboe Delapanbelas (Design Grafis JKF)

Tetapi saya justru terpengaruh dengan #JombloKontes yang diselenggarakan oleh @levycore. Kenapa karna akan mendapatkan hadiah sebesar 5 SBD. Saya umumkan kepada khalayak publik, ya, saya tak ingin memenangkan kontesnya, tapi SAYA INGINKAN HADIAHNYA. Apa konsekuensinya?

Jika dan hanya jika, saya tidak memenangkan kontes, tapi kemudian para pesohor steemit seperti @levycore @aiqabrago, @rismanrachman, @ayijupridar, @bahagia-arbi, @mariska.lubis @razack-pulo, kemudian duduk bareng dan kirim hadiah itu ke saya, saya pasti senang dan berterimakasih karna saya memang inginkan hadiahnya ini. Bahkan saya ikhlas menerima hadiah itu dari @donkeypong dan @hanshotfirs, gapapa bro, saya ikhlas menerimanya.

Jom2.png
Penenang #JombloKontes (Photo JKF)

JOMBLO☕KAFE, Cafenya Para Jomblo

Saya punya gagasan membuat Jomblo Kafe sejak saya hijrah ke Jakarta dari Banda Aceh, sekitar Maret 2014. Ketika itu, saya bisa dibilang “jomblo” karena faktanya saya tinggal sendiri di apartemen Kalibata City yang sunyi, karena terpisah dari keluarga dan orang-orang tercinta. Keluarga masih di Aceh dan saya di Jakarta.

Saya berpikir waktu itu untuk membuat satu cafe, tempat tongkrongan para jomblo sehingga mereka mendapatkan pasangan di sini. Karena, sebenarnya, jomblo adalah istilah untuk para manusia-manusia yang tidak mempunyai pasngan (pacar/istri/teman hidup). Seorang jomblo sebenarnya bukan orang yang ga laku, tetapi karena alasan tertentu, ia memilih tetap menyendiri. Seorang joblo biasanya seleranya tinggi, baik kualitas rasa maupun tampilan. Karena itu, selera jomblo adalah selera yang istimewa.

Mengapa Jomblo Kafe tidak terbentuk waktu itu? Saya terkendala investor. Nah, sekarang saya memiliki modal untuk segera wujudkan gagasan ini. Kepada publik saya umumkan, Jomblo Kafe comming soon di Kalibata City, dan mereknya sudah saya daftarkan di Direktorat Merek Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

JOMBLO☕KAFE, Selera Jomblo Selera Istimewa, Comming Soon at Kalibata City

Seperti saya ceritakan di atas, Jomblo Kafe segera akan kita launching di Kawasan Kalibata City. Mengapa memilih Kalibata City sebagai basic center Jomblo Kafe? Kalibata City adalah salah satu kawasan paling strategis dari perhitungan bisnis.

Jom3.jpeg
Apartemen Kalibata City (Photo: KalibataCity)

Kalibata City adalah sebuah Super Blok Apartemen terbesar di Jakarta Selatan dengan Luas keseluruhan 12 ha, dengan jumlah gedung apartemen terbanyak, yaitu 18 tower (gedung apartemen), dimana setiap tower terdapat sekitar 13.000an unit apartemen dan juga terdapat ribuan ruko/kios tersebar di kaki tower dan basemen (shopping center bawah tanah). Kalau rata-rata setiap unit dihuni 3 orang saja, ada sekitar 39.000 warga menjadi penghuni apartemen yang terletak di Jalan Kalibata Raya dan dekat dengan taman makam pahlawan ini. Dari segi bisnis, kawasan ini sangat prospektif untuk kita berdagang,

Dengan design cafe yang minimalis, dimana meja dengan design satu kursi, akan banyak di cafe ini. Selain meja dengan design panjang untuk kongkow para komunitas massal juga kita sediakan.

Jom4.jpeg
Desain Jomblo Kafe (Photo: idntimes.com)

Menu-menu yang kita pilih, juga menu selera jomblo. Dengan motto JOMBLO☕KAFE, Selera Jomblo Selera Istimewa akan menghadirkan menu yang diracik sendiri oleh saya selaku cef dan partner saya @nielafarza tentu akan menghasilkan masakan dengan citarasa tinggi.

Menu-menu tersedia:

Aneka Mie: Mie Goreng Jomblo, Mie Jomblo Kepiting, Mie Goreng Jomblo Udang, Mie Goreng Jomblo Daging, Mie Goreng Jomblo Cumi, Mie Goreng Jomblo Spesial (Udang+Cumi+Daging). Lalu ada Mie Rebus Jomblo, Mie Jomblo Kepiting, Mie Rebus Jomblo Udang, Mie Rebus Jomblo Daging, Mie Rebus Jomblo Cumi, Mie Rebus Jomblo Spesial (Udang+Cumi+Daging), dan juga Mie Tumis Jomblo, Mie Jomblo Kepiting, Mie Tumis Jomblo Udang, Mie Tumis Jomblo Daging, Mie Tumis Jomblo Cumi, Mie Tumis Jomblo Spesial (Udang+Cumi+Daging).

jom6.jpeg
Camcum Daging (Photo: Design Grafis @beladro)

Selain itu, ada Nasi Goreng Jomblo, Nasi Goreng Jomblo Spesial dan Nasi Goreng Jomblo Ndeso. Ada pula Camcum Daging dan Camcum Ayam. Kari Kambing Jomblo, Kuah Beulangong Jomblo, Kuah Pliek Jomblo, dan aneka sajian ikan, sambam, samba tokok, sajian sayuran, dan aneka snack seperti Adee Jomblo, dan Bakpia Jomblo Sabang.

Tentu ada Kopi Arabika Gayo Jomblo, Kopi Robusta Lhok Gayo Jomblo dan Kopi Sepesial Jomblo, Sanger Jomblo, Aneka Teh, dan Aneka Jus. Yang istimewa nanti, ada Jus Jomblo Kreatif, dimana beberapa buah segar dimix dalam satu sajian jus istimewa di JombloKafe

jom5.jpeg
View Jus Jomblo Kreatif (Photo: Berwirausaha)

Ini sebuah gagasan istimewa karna saya sangat menghormati para jomblo. Jomblo itu istimewa, karena itulah, saya perlakukan mereka sangat istimewa. Seperti bagaimana saya secara istimewa memenangkan kontes ini.

Salam, JKF

Salam JKF.jpeg

Sort:  

Jomblo sungguh tidak enak

Jomblo tidak enak? Itu persepsi. Supaya enak, mari kita konkow di JombloKafe Benn

Jangan curhat pak! ahaha

Benn sai Gamnya @beladro dan @zaimrofiqy Vie jomblo akut haha

Kalibata bisa jadi pusat meet up Stemian nih karena akan ada satu lagi tempat nongkrong asik di Kalibata. Yeay! Semoga segera terwujud ya Pak. Semangat!

Semoga ya Vie kita bisa segera wujudkan Cafe Steemian di Kalibata City thanks doanya Vie

Aamiin... Steemian bersatu. eehehe

Bang. Yang buat #kontesjomblo itu adinda. Hahahaha. Hadiahnya engga sampai 500SBD. Cuma 6 SBD dibagi 3. Maklumlah bang, isi SBD baru nyampe 7 SBD.

494 SBD lagi nanti disumbang oleh para pesohor steemit bro, enjoy. Maka promo postinganku biar mereka baca Oke?

Hahahahha

Terima kasih gaya promonya bang. Memang abang bisa melihat dari sisi lain.

😎😎😎

Kan belajarnya di steemit bro 🤪

Mantapp bg @jkfarza sungguh brilian ide nya, memberdayakan para kaum jomblo yg jablay akan kasih sayang (jarang dibelay hangatnya kasih sayang) 😂

Dan merupakan bentuk kepedulian utk kaum jomblo, meningkatkan semangatnya karna memberi sugesti bahwa :

Seorang jomblo biasanya seleranya tinggi, baik kualitas rasa maupun tampilan. Karena itu, selera jomblo adalah selera yang istimewa.

Dan sedikit saran bagi bg @jkfirza utk cafe jomblo nya. Alangkah uniknya lagi kalo setiap menu makanannya di singkat namanya. Contoh : Nasgoblo = Nasi Goreng Jomblo

jadi orang2 penasaran dan mudah tertarik, seperti tren d bandung yg suka menyingkat kata2. 😆

Wah ini masukan sangat penting dan istimewa pasti jombloer senang dengan singkatan singkatan esperti ini. Nagojo nasi goreng jomblo, kuplijo, kuah pliek jomblo, etc.

Makasih masukannya. Tar kalo sdh jadi list menunya akan saya sharing untuk dapat masukan dari para Steemian semuanya ☕️

Okok sip saban2 bg @jkfarza 😄

yap bener, tren kali tuh bg kalo d singkat2, cepat mengena ke hati apalagi ada taburan motto / tagline kata2 puitis nan lebay saeutik. Di jamin bakalan cepat booming d kalangan kaula muda/i

oh-ya utk singkatan yg ada unsur jomblo nya, bagusnya d pake kata "blo" atau "mblo" karna 2 kata ini identik sama singkatan jomblo bg 😂😂😂

Kamus bahasa jomblo yg lain :
Jones (jomblo ngenes), joper (jomblo permanen), jopret (jomblo kampret), jojoba (jomblo2 bahagia) dll.

Singkatan itu kalo d pake bakalan ngegellitik 😆

Oh gitu ya?

Numpang ngaakaak ya Blo ?

B6A0AA8F-99F6-47BC-AFBA-576464135F28.jpeg

Duuh d sebut blo pulak lah 😂😂😂
Ngakak lah bg @jkfarza sebelum ngakak itu d larang ehehe 😆

Congratulations @jkfarza! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of posts published

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.

To support your work, I also upvoted your post!
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

Do not miss the last announcement from @steemitboard!

Thankyou so much @steemitboard !

Saya tidak mendukung ide gila ini karena nanti saya dilarang masuk kafe jomblo 😂

Namanya aja Jomblo☕️Kafe blo jadi kita bisa berpura-pura jomblo ya kan? @beladro sudah 24 tahun berpura-pura jomblo dan ia aman Amran aja tuh 🙄

Kalo gitu saya cabut pernyataan sebelumnya.

SAYA DUKUNG PENDIRIAN KAFE JOMBLO

Oke Mantap bro!

2C3583C0-8008-4E2B-BE58-ADB310676853.jpeg

Meski SARA, nama cafe-nya lucu...
Meski lucu, nama cafe-nya memuat unsur SARA...
Hahahahahahaha...

Sara Lie atau Sara Azhari Dekyus 😳

Sara Azhari aja, Bang... lebih kompatibel.

Wah, saya gagal fokus urusan jomblonya, karena perhatian utama langsung teralih ke cafe jomblo, yang kayaknya asyik banget ini. Nongki cantik sambil kerja or having a meeting here kayaknya menarik banget.

Etapi, untuk yang non jomblo, masih boleh donk main dan nongki di sini?
Semoga terwujud harapan launching cafenya, ya, Bang. Kalo untuk memenangkan kontes, hm, didoakan enggak yaaa? Hahaha, kayaknya kalo begini caranya, mending hadianya untuk saya aja deh. *loh!

Alaika Salam @alaikaabdullah

Memang benar this only trade mark, pasti cafe ini untuk semua bangsa ya kan?

Mudah Mudahan terwujudkan dream saya ini 39D94F4D-4E57-41B5-BF80-DFB762285421.jpeg

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 63026.81
ETH 3462.43
USDT 1.00
SBD 2.51