Sort:  

Iya benar, filosofer dari Turkey, menurut Wikipedia. Tapi saya tidak pernah menganggap serius orang ini sampai saat ini. Terimakasih masukannya, @achieymasrus. Saya akan memperbaiki tulisan ini.

Terlepas dari ada atau tidak nya mereka, hikmah yg kita ambil dari cerita mereka banyak sekali. Mereka memang legenda yg mumpuni hehe

Benar. Itu poin yang bagus sekali. Kita bisa terus mereguk nikmat hikmah kalau kita mau menyisakan ruang dalam gelas intelektual kita.

That's right. Im agree with u

Cerita Abu Nawas bukannya bersetting di Iraq, masa pemerintahan Harun al Rasyid.

Kalau tidak salah beliau lahir di antara perbatasan Irak dan Iran. Tp menurut bbrp sumber yg saya baca dlu lebih tepat lahir nya di Iran. Kemudian besar di Irak. Di karena kan ayahnya bekerja di istana harun al Rasyid. Beliau juga meninggal di Irak.

Tp klo abu nawas, saya percaya dia itu ada. Klo Nasruddin Hoja masih belum yakin.

Knpa prcaya ttg Abu Nawas dan tidak ttg Hoja?

Ada beberapa ulama sufi masa itu /maupun setelah nya yg berpendapat kalo abu nawas itu ada. Tp saya uda lupa siapa" saja, krna ini bacaan uda lama sekali 😂.

Klo Hoja, saya belum menemukan pernyataan ulama ttg beliau, ini membuat saya belum yakin

Ooh. Saya sudah membentur jalan buntu di sini. Haha.
Tapi inj memang menarik. Yang lebih prnting adalah hikmat yang bisa dipetik dari cerita-cerita tentang mereka.

Benar. Hikmah nya lah yg utama.

🙌🙌🙌

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 59452.12
ETH 2603.11
USDT 1.00
SBD 2.39