Yuk kenalan dengan aku!

in #introduceyourself6 years ago (edited)

Hi Stemian!

image

Kenalin, aku anak baru di dunia steemit ini :'). tapi, aku sudah cukup lama berada di dunia nyata, tepatnya 20 tahun lamanya. Namaku, Ulfa Sumayya. Aku adalah anak yang suka mengatakan bahwa hobiku menulis padahal nyatanya hobiku menonton, hehe.

Aku adalah mahasiswa semester akhir di sebuah perguruan tinggi swasta Prodi Bisnis Manajemen Islam penjurusan Pemasaran. Dulu, aku punya cita-cita yang aku singkat dengan '5P'. 5P itu singkatan dari Penghuni Syurga, Penulis, Pengajar, Psikolog dan Pengusaha. Dulu, aku sangat concern dengan mimpiku. Aku menuliskannya di dinding kamar diatas karton yang besar, aku mengatakan kepada seluruh keluargaku, bahkan setiap Abi bertugas mengantar jamaah haji aku selalu menitipkan harapan itu untuk di semogakan di tanah suci.

Dari 5P itu, aku paling ingin unggul dalam bidang psikologi. karenanya aku ingin sekali bisa masuk Universitas Indonesia jurusan Psikolog. Keinginan itu membuat aku lantas belajar, tidak terlalu banyak dan sungguh-sungguh, tapi cukup lumayan saat itu.
Pada saat waktu sbmptn tiba, entah kenapa aku akhirnya tidak mendaftar sampai akhir. aku menyerah duluan karena aku takut untuk menerima kegagalan saat itu, aku ambil jalur aman. masuk perguruan tinggi swasta yang jurusannya juga bukan jurusan psikologi.

Singkatnya, aku kemudian menjadi mahasiswa jurusan bisnis. walaupun aku pingin jadi pengusaha, aku benci ekonomi wkwkwk. Aku merasa tertekan dan kesulitan hingga dua semester. program perguruan tinggiku pun ternyata tak main-main, banyak gaes..:'(

Tapi setelah akan memasuki tahun akhir perkuliahan ini, aku cukup lega. ya, ada banyaaaaak sekali pelajaran (diluar matkul) yang aku dapat selama kuliah di sana. Aku juga merasa menjadi lebih dewasa dan lebih baik dari sebelumnya :)

Hidup itu emang ga bisa ditebak ya? Kadang emang suka kesel kalo rencana gak sesuai sama realita. tapi Allah gak pernah kecewain hambaNya. Jalur hidupku yang kalo dipikir, "kok bisa ya aku ngelewatin itu semua?" semuanya kini tinggal kenangan dan menjadi pelajaran untuk hidupku kedepannya.

Jadi ya begitulah stemian tentang aku dan sedikit cerita hidupku :)

Sort:  

Welcome to Steem Community @sumayya21! As a gentle reminder, please keep your master password safe. The best practise is to use your private posting key to login to Steemit when posting; and the private active key for wallet related transactions.

In the New Steemians project, we help new members of steem by education and resteeeming their articles. Get your articles resteemed too for maximum exposure. You can learn more about it here: https://steemit.com/introduceyourself/@gaman/new-steemians-project-launch

Welcome to steemit family! Good luck! I am sure that you will fully enjoy your journey here:)

Thank you!! :)

Thankyou!! :)


Welcome to Steem @sumayya21.

Do read A thumb rule for steemit minnows - 50:100:200:25 for starter tips.

Spend time reading Steem Blue Paper to know how Steem blockchain works and if you still have any queries ask them on our Ask me anything about Steemit post and we will try to answer that.

All the Best!!!


Welcome to Steem @sumayya21.

Do read A thumb rule for steemit minnows - 50:100:200:25 for starter tips.

Spend time reading Steem Blue Paper to know how Steem blockchain works and if you still have any queries ask them on our Ask me anything about Steemit post and we will try to answer that.

All the Best!!!


Welcome to Steem @sumayya21.

Do read A thumb rule for steemit minnows - 50:100:200:25 for starter tips.

Spend time reading Steem Blue Paper to know how Steem blockchain works and if you still have any queries ask them on our Ask me anything about Steemit post and we will try to answer that.

All the Best!!!

Dari bisnis juga bisa dikaitkan dengan psikologi, terutama bidang pemasaran. Pasti ada belajar tentang psikologi konsumen, lebih kurang begitulah. Saya juga sangat menyukai psikologi. Semua bermula dari ketidakpahaman saya terhadap diri sendiri. Keinginan saya kadang berbeda dengan apa yang saya inginkan (sama ya? saya rasa tidak). Saya juga pernah mengalami masa-masa sulit, dimana harus melawan pikiran sendiri untuk bisa terus survive. Saya juga penasaran dengan kebahagiaan, dia diperoleh atau memperoleh. Saya tidak pernah terpikir untuk sekolah di jurusan psikologi, tapi saya sudah membaca sangat banyak buku tentang psikologi. Saya hafal semua teori-teori yang diajukan ahli-ahli psikologi seperti Sigmun Freud. Bagi saya, belajar tidak hanya di bangku sekolah atau universitas. Intinya, tetap wujudkan 5P itu Upa, belum terlambat. Anyway, selamat datang.

Iya, dan belajar psikologi konsumen baru di semester 5 . makanya makin merasa senang dan gak nyesal ambil jurusan bisnis. Btw makasih bang akbar! yee....

Ehem.. bagah tat

Pah cepat bak but nyan adoe droe kuh.cit ka dityoh ju yg toh pah .hahaha

pemasaran dan psikologi dua hal yang saling berkaitan, sama-sama punya keunintan dan tantangannya. selamat datang di Steemit, Sumayya...

Hehe iya... makasih sambutannya..

Salam kenal dari Garut :)

salam kenal kembali...

Wellcome di steemit

Moga betah ya

Semangat terus

Aminnn...
Okeee.. makasih..

Hi juga @sumayya21. Selamat datang, sukses!

Terimakasih sambutannya :)

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64222.08
ETH 3135.29
USDT 1.00
SBD 3.99