Salam Perkenalan

in #introduceyourself6 years ago (edited)
Halo, nama saya Mawan Nugraha, lahir di Yogya dan tinggal di Taipei Taiwan. Saat ini status saya masih belajar Teknik Kimia di National Taiwan University of Science and Technology (NTUST) Taiwan. Tetapi **tempat belajar saya sesungguhnya adalah universitas besar yang bernama Republik of China (ROC) alias Taiwan.** Di universitas besar tersebut saya mempelajari banyak bidang ilmu yang menarik; pelajaran cinta tanah air, kepribadian, keindahan alam, keramahan manusia dan kemajuan teknologi. Pada intinya, manusia itu sama saja, karena saya sudah bertemu banyak orang dari berbagai negara; ada yang dari timur tengah, afrika, eropa dan beberapa negara tetangga ASEAN. Meskipun beda-beda bangsa, keinginannya ya sama. Cara berusahanya juga sama dengan kita-kita. Yang membedakan hanyalah; ada yg lebih keras berusaha, ada yg sudah merasa puas. Ada yang merasa harus memperbaiki diri, ada yang merasa sudah benar sendiri. Sarua bae, sami mawon.
**Manusia itu sama saja, tidak tergantung bangsa apa**, artinya kalau ingin sukses ya berusaha, kalau ingin dihargai ya kita harus menghargai orang lain. Itulah pemahaman saya tentang manusia. Saya melihat banyak teman-teman dari Negara lain punya empati yang tinggi. Mereka berusaha untuk tidak membuat sesuatu yang tidak nyaman terhadap kita saat bergaul. Sebaliknya, meskipun bangsa Indonesia menklaim sebagai bangsa yang berbudaya tinggi, banyak juga diantara warga kita yang tidak peduli dengan orang lain, misalnya cuek dengan sampah, berteriak-teriak yang membuat tetangga terganggu. Tapi mayoritas, bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang murah senyum dan bekerja dengan hati.
Meskipun saya memiliki kultur jawa yang kuat dan sedikit pengalaman hidup di budaya sunda, saya berbesar hati, berbuka pikiran dan merentangan tangan lebar setiap hal-hal baru yang sekiranya menambah wawasan dan kualitas diri.
Di Taiwan, saya senang keliling pakai sepeda karena secara infrastruktur sangat memadai untuk itu. Ada yubike, ada obike, ada MRT ada bis umum yang semua moda itu bersinergi. Sepertinya tidak ada pojok kota Taipei yang belum saya singgahi dengan sepeda. Melihat obyek wisata alam adalah salah satu aktifitas favorite saya. Jika senggang dan ada teman, saya senang menelusuri track-track naik bukit yang dibangun dengan rapih.
Menyapa saudara sebangsa sepertinya menjadi panggilan jiwa. Saat berkumpul bersama, saling berbagi cerita adalah event yang paling saya suka. Saya bisa belajar dengan mendengarkan apa yang menjadi mimpi teman-teman. Apa yang saya dengar ujungnya kembai ke diri saya pribadi sebagai bahan untuk mawas diri. Untuk lebih mampu berinteraksi yang positif, saya senang melakukan kegiatan secara bersama-sama. Kegiatan yang dibangun secara bersama, diramaikan bersama; dari, oleh dan untuk bersama. Wadah organisasi tersebut bernama PCIMT.
Dengan segala keterbatasan, saya senang berbagi terhadap apa yang ada dan mampu saya lakukan. Jika saya mengetahui lebih dulu sesuatu yang baik bagi bersama, maka akan saya tularkan sembari menunggu sesuatu dari orang lain untuk saya lebih mampu memperbaiki diri. Wadah untuk berbagi itu bernama PKBM MT. see https://www.facebook.com/pkbmMT/
Tentu saja saya tidak peduli apapun organisasi, agama, asal dan dimana teman-teman dapat ku kenal, sepanjang kita dapat saling berbagi maka tidak ada penghalang untuk menjadi teman baik bukan? Karena prinispku adalah, **sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sekitarnya.**
wassalam
Taipei, 27 Maret 2018, menunggu magrib
Sort:  

welcome to steemit. I hope you will have good achievements on the steemit platform. Good Luck!!

Thank you for coming over my page, @skyme. i am still newbie, your help is so appreciated.

welcome to steemit,
Get to know how to earn more on your posts and get more followers.
Make new friends and interact.
We can share our thoughts.
In the steemit school, we have ultimate contest challenges where you get to win and make investments.

join the steemit school on discord https://discord.gg/pqWrzBn

Hello dearie..

Welcome to steemit, to interact and get to grow better on steemit, find your niche and be educated on steemit...do well to join us on our Steemschool discord channel using this link https://discord.gg/2F74XX9

Look forward to seeing you there.

Thank you for coming over my page, @@@biljed. Thanks for your suggestion.

Welcome to Steemit @manoegra, I hope you'll have a great time here!

I just made some Guides for beginners, maybe can help you: How to Grow on Steemit [Beginner Guide] - English, Post promotion tips [EN-GER] and One way to get SteemPower a little bit faster - My my experience [Ger|En]

If you have any question don't hesitate to ask me!

Greetings @davsner

Thank you for coming over my page, @davsner. Thanks for you link..let me learn it step by step.

Welcome .... Hidup yang penuh warna. Semangat!

Thank you for coming over my page, @bundaumy. Saya selalu belajar warna hidup :), siapa tahu dapat dijadikan modal dunrat, yuk berbagi.

Saya di sini hampir 7 tahun belum pernah sepedaan Pak @manoegra.. Mba @dewins, kapan2 kita libur sepedahan yuk😅😅😅

Ayuuukkk. Kita bisa nyepeda dari gongguan k bitan

Tunggu Mba @dewins, mudik kesini ya Pak @maoegra.
Jiannn..pengin naik U bike di Taiwan....
lek libur, nguprek kuliah dan kegiatan saja. bosan juga😐

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66121.65
ETH 3564.76
USDT 1.00
SBD 3.14