Steemit I am Coming

in #introduceyourself6 years ago (edited)

image

Assalamualaikum Wr Wb.... Salam kenal buat para steemian dimanapun berada. Senang sekali rasanya hati ini bisa bergabung menjadi salah satu penghuni platform yang konon ceritanya sangat diminati oleh banyak orang di seluruh dunia. Beruntung sekali saya bisa menjadi bagiannya.

Baiklah, sebelum saya menceritakan pengalaman saya mengenai platform yang bernama steemit ini, alangkah baiknya saya memperkenalkan diri dulu supaya sahabat steemian bisa mengenal saya lebih dekat. Karena pepatah mengatakan, tak kenal makanya tak sayang, tak sayang makanya tak cinta, hehe...

‌Saya seorang laki-laki berusia 36 tahun, yang tinggal di sebuah dusun yang cukup jauh dari pusat kota. Desa yang diberi nama Kumbang oleh para nenek moyang terdahulu. Desa Kumbang namanya. Letaknya 7 Km dari pusat kota Lhoksukon. Keseharian saya adalah sebagai Guru Honorer di salah satu sekolah yang ada di Kecamatan tersebut. Hobi saya adalah membaca dan bernyanyi, walaupun suara saya tak semerdu Afgan. Selain itu saya juga senang dengan olahraga Batminton atau tenis meja. Latar belakang pendidikan saya adalah lulusan S1 FKIP di Universitas Unaya Banda Aceh dengan jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia.

image

Sekarang saya mengajar di salah satu sekolah SMP Negeri 3 Lhoksukon. Menjadi guru adalah cita-cita saya ssjak kecil. Walaupun gaji saya sebagi Guru Honorer jauh dari kata cukup, bahkan tidak layak, tetapi saya sangat menikmati peran saya sebagai guru.

image


Sahabat steemian yang saya muliakan. Mungkin itulah yang dapat saya bagikan mengenai identitas saya. Apabila ada yang belum lengkap, mungkin saya bisa melengkapinya pada postingan saya selanjutnya. Sekarang saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya tentang bagaimana akhirnya bisa bergabung dengan sosial media yang satu ini.

‌Berbicara masalah steemit. Saya mendengar steemit itu dari teman-teman yang sudah lama berkecimpung di dalamnya. Awalnya saya masih bingung apa itu steemit. Tapi setelah mereka menjelaskan detailnya, akhirnya sedikit demi sedikit saya mulai memahaminya. Jujur, awalnya saya tidak percaya bahwa ada sosial media yang bisa menghasilkan uang dengan begitu mudah. Kita hanya menulis dan mempostingnya lalu kita tunggu kalau ada orang yang vote kita akan mendapatkan reward. Awalnya saya tidak mempercayai itu. Karena yang saya tau, soial media itu hanya sebagai wadah untuk berinteraksi dengan orang-orang di seluruh penjuru dunia saja. Tapi ketidakpercayaan saya itu akhirnya terbantahkan setelah teman saya memperlihatkan proses pencairan SBD yang ada di kolom walet nya sampai menjadi rupiah. Di situlah saya tercengang. Akhirnya tanpa pikir panjang lagi saya langsung mendaftar. Alhamdulillah setelah dua hari saya mendaftar, saya langsung mendapatkan comfirmasi paswordnya. Padahal kata teman saya dulu begitu sulit untuk mendapatkan pasword tersebut.

image


Tepat hari ini, Selasa 13 Maret saya melakukan postingan untuk yang pertama kalinya. Melalui steemit ini saya berharap bisa mendapatkan teman-teman baru untuk bisa saling berbagi informasi. Saya selaku junior di sini sangat mengharapkan sekali arahan dan bimbingan dari teman-teman sekalian tentang bagaimana caranya mengelola sosial media ini dengan baik dan benar. Karena tanpa arahan dan bimbingan dari kalian saya tidak mampu berbuat banyak. Jadi saya mohon diberikan masukan apabila ada kekeliruan atas postingan saya ini. Salam kenal buat semuanya.

image

‌Follow me @filzan

Sort:  


Welcome to Steemit @filzan!

I wish you much success and hope you find Steemit to be as rewarding and informative as I have.

Here are some links you might find useful.
Your stats on SteemNow
Your stats on SteemWorld
Your stats on SteemD
How to use Minnow Booster
How does Steemit actually work?

Introbot is hosted and managed with donations from @byColeman to help make your journey on Steemit be truly rewarding. Your feedback is always welcome so that we may improve this welcome message.
Oh yea, I have upvoted you and followed you. Many blessings from @introbot & @bycoleman

Thanks somuch mr @introbot for visit my blog

Welcome to steemit, looking forward to seeing you around @chessmasterhex.

Thank you somuch...

Hi !! Welcome to the community! Steemit has a lot of potential and so do you. Do not forget that! Steemians earn when somebody upvotes their posts or comments. While Steemit is blogging, it's all about socializing as well. You can make some friends here. Engage and try to socialize.

The best way to be rewarded is to expect nothing! Focus on your content. We call them articles and you of course as authors. If you provide good quality contents people will come to your blog and read them. Upvotes are of course the biggest bonuses..... I really liked the way you introduced yourself it was interesting description I'll surely follow you for more interesting stuffs.
IMG-20180313-WA0000.jpg

Thanks somuch mr @sid9999 for visit my blog..

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57912.75
ETH 3070.69
USDT 1.00
SBD 2.33