Perkenalan Adalah Langkah Awal Persahabatan, Saya Aulia Rahman dan Ijinkan Saya Bersahabat Dengan Sahabat Steemian



Haaai Steemian !!!

Assalamualaikum wr. wb

Ijinkan saya memperkenalkan diri sebagai pendatang baru di komunitas steemian. 

Pada kesempatan ini, saya ingin memperkenalkan diri pada teman-teman steemian semuanya. Nama lengkap saya Aulia Rahman, Biasa dipanggil Aulia. Saya lahir di kabupaten Semarang Jawa Tengah, 12 Februari 1985.. Sekolah Dasar saya tempuh di Kabupaten Semarang dan Jepara. Kemudian saya melanjutkan pendidikan di Madrasah Tsanawiah Negeri Bawu, di Jepara. Setelah lulus, saya melanjutkan ke Sekolah Menengah Negeri (SMAN) 1 Jepara. Tamat SMA pada Tahun 2002, saya melanjutkan pendidikan Strata 1 ke Universitas Airlangga, Surabaya mengambil program sarjana Ilmu sejarah. Tahun 2009, saya melanjutkan pendidikan ke jenjang strata 2 ke Universitas Gadjah Mada dengan mengambil program yang sama dengan S1 saya.

Saat ini saya bekerja sebagai pengajar di Program Studi pendidikan Sejarah, Universitas Samudra di Langsa, Aceh. Selain itu, saya memiliki banyak hobi: seperti Mendengarkan music, membaca buku, naik gunung. Namun hobi yang paling saya sukai adalah naik ke puncak gunung. Kegiatan ini sangat seru menurut saya, karena naik ke puncak gunung bukan tentang menakhlukkan puncaknya, tapi menakhlukkan ego kita.  Musuh terbesar manusia adalah egonya. Dengan melakukan kegiatan ini, saya selalu diingatkan untuk menakhlukkan ego serta menumbuhkan rasa kebersamaan dengan lingkungan di sekitarnya dan mengimplementasikan kedalam kehidupan sehari hari. 

Tapi untuk saat ini, saya tidak lagi melakukan pendakian gunung karena factor usia yang sudah tidak seperti waktu muda. ini adalah sedikit foto dari hobi saya tersebut:

Saat berada puncak gunung Merapi, Jawa Tengah  

Saat berada di Pos Cikasur, jalur pendakian gunung Argopuro, Situbondo, Jawa Timur   

Saya sudah lama mengenal steemit dari mahasiswa saya @muhammadarsyad dan @teguhrianto. Namun karena kesibukan saya sebagai pengajar, hasrat untuk aktif di steemit saya tahan dulu, sambil menunggu waktu yang pas untuk melampiaskannya. Baru setelah masa kuliah semester ganjil ini berakhir ada sedikit nafas untuk mengejar hasrat yang tertunda di steemit. Terlebih lagi dengan dorongan dari dua mahasiswa saya diatas, saya semakin bersemangat untuk aktif pada komunitas steemit.  

Harapan saya, dengan aktif di komunitas steemit, saya berharap dapat meningkatkan kemampuan menulis, kemampuan belajar, serta memecahkan masalah dengan alasan yang rasional. Terakhir, saya ingin berterimakasih kepada komunitas steemit Indonesia dan seluruh rekan-rekan yang tergabung dalam komunitas ini. Semoga keberadaan komunitas ini mempu menjadi sarana penghubung untuk selalu berkomunikasi, menjalin silaturrahim melalui penyebaran gagasan, ide, dan yang terpenting menjadi media untuk berbagi tentang banyak hal.  

Akhirnya, semoga para steemian dimanapun kalian berada, selalu dalam keadaan baik.  

Thank You I Speak to the Steemit Community of Indonesia Specifically to Curator @aiqabrago and @levycore, and Curator Gaming @jodipamungkas who has supported me to be able to channel my hobby to my friends Steemian in Indonesia. 

Wassalamualaikum, Wr. Wb Langsa, 24 Januari 2018. 


Follow me Next Post @auliarahman12

Sort:  

WE ARE FORMING REAL MADRID FAN CLUB IN STEEMIT . SO IF YOU LIKE TO JOIN , COMMENT ON MY REAL MADRID FAN POST WHICH I HAVE MADE ON MY BLOG ...
RULE YOU MUST

1)FOLLOW @REECHA AND @NITESHBANIYA
2)MUST COMMENT I AM REAL MADRID GREATEST FAN
3)MUST UPVOTE THAT POST

WE ON COMMUNITY HELP YOU GET YOUR FOLLOWER BY MAKING POST PUBLIC ..

YOU CAN ALSO GET FREE UPVOTE FROM OUR COMMUNITY ..
WE ARE FORMING A HUGE NUMBER OF TRAFFIC ON THAT POST SO THAT WE CAN GET TO KNOW EACH OTHER ....AND HELP EACH OTHER IN THIS HUGE NETWORK ..SUPPORT IS MUST HERE .
THANK YOU ALL OF YOU ...

Selamat datang Pak Ka. Prodi Pendidikan Sejarah Unsam @auliarahman12 :)

Terimakasih untuk sambutannya @anwarunsam. 🙏🙏🙏

Congratulations @auliarahman12! You have received a personal award!

1 Year on Steemit
Click on the badge to view your Board of Honor.

Do not miss the last post from @steemitboard:
SteemitBoard and the Veterans on Steemit - The First Community Badge.

Do you like SteemitBoard's project? Then Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @auliarahman12! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 60180.31
ETH 3001.45
USDT 1.00
SBD 3.64