Introducing the First Steem | Dari TK sampai Lulus dengan Predikat Melelahkan

Hai para steemian semua..!!

Pertama-tama sebelum jauh melangkah, adanya baiknya saya memperkenalkan diri. Assalamulaikum dulu lah. Ibarat kata pepatah, "tak kenal makanya tak sayang" dan "tak sayang makanya tak cinta" dan "tak cinta makanya tak ada vote".. Hahahaha

Baiklah, sebagai pendatang baru di steemit, mungkin sudah sebuah keharusan menuliskan sedikit tentang perkenalan diri. Menurut saya sih hal yang wajar, seperti dalam sebuah forum diskusi, tentu sebelum memberi ide dan gagasan, baiknya memperkenalkan diri dulu.

Saya Baihaqi, sebuah nama yang indah bukan? Di Steemit saya menggunakan username @AcehKita. Sebelumnya saya juga pernah membuat akun disini, kala itu sih masih coba-coba. Dan karena ceroboh, kata sandinya lupa di save sehingga ujung-ujungnya gagal log in.

Tau sendirikan berapa panjang kata sandi yang diberikan oleh Steemit? Mau direset, susahnya minta ampun. Solusinya ya meng-create akun lain. Jadilah ia @AcehKita. Lupa menyimpan kata sandi adalah pengalaman terburuk di Steemit dan saya usahakan pengalaman pertama tidak terulang kembali.

Selanjutnya pekerjaan. Saat ini saya masih aktif di LSM Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA). Besok atau lusa? mungkin saja masih atau bisa saja berpindah ke lain hati. Cee ileee, macam orang pacaran aja, pake pindah-pindah ke lain hati segala, hahahaha…

Oke, sedikit saya jelaskan apa itu MaTA. MaTA adalah sebuah perkumpulan yang konsen terhadap isu antikorupsi dan advokasi kebijakan publik di Aceh. Bukan itu saja, MaTA juga fokus mendorong isu transparansi anggaran dan informasi publik. Bagi yang ingin tau lebih jauh, sila mengunjungi sitenya di www.mataaceh.org

Setelah pekerjaan kita lanjut ke riwayat pendidikan. Pertama, pernah ber-TK-ria, kemudian lanjut ke SMP setelah meluluskan SD selama 6 tahun. Pernah jadi siswa selama 3 tahun di SMA dan terakhir lulus kuliah S1 dengan predikat Sangat Melelahkan alias hampir Drop Out (DO). Untung saja lulus, kalau tidak, apes benarnya nasib.

Lanjut ke apalagi ya!! Pekerjaan sudah, riwayat pendidikan juga sudah. Keluarga? Nah, kalau soal keluarga, ini termasuk informasi yang dikecualikan, hihihihi. Saya sih lihatnya di aturan tentang keterbukaan informasi publik, tapi pastinya saya sudah sold out dan kini memiliki dua putri cantik yang masih imut-imut.

Ada pertanyaan dari tetangga barusan, “Apa motivasi kamu gabung di Steemit?”. Apa ya!! Pertama ingin cari Dollar, kedua berbagi sesama steemian, ketiga ingin mengkampanyekan isu-isu sesuai bidang pekerjaan saya, keempat ikut-ikutan biar kekinian seperti yang sering disebut-sebut oleh kids zaman Now, hahahaha.

Terakhir sebagai informasi, saya juga memiliki beberapa akun media sosial (medsos) lainnya, seperti facebook di alamat BaihaqiIbra, twitter di BaihaqiIbra, instagram di BaihaqiIbra dan juga blog di platform blogspot dengan nama Catatan Baihaqi.

Ini saja dulu sebagai langkah awal untuk masuk dan menjadi bagian dari Steemit. Harapannya ada para steemian yang bersedia berbagi ilmu tentang cara menggunakan Steemit yang benar benar dan benar sehingga motivasi sebagaimana diatas benar-benar bisa terwujud. Semoga!!!

Salam kenal untuk  Komunitas Steemit Indonesia.

Sort:  

Wellcome to steemit

Welcome to Steemit.com

Hello Welcome to Steemit wish you best of luck ! Glad to see more people like you

welcomedubai

Welcome to Steemit!

Wellcome to steemit... Keep spirit @acehkita and enjoy.

Selamat bergabung
Selamat berkarya
Follow me
Terimakasih

Terimakasih bung @kunrishartanto. Semoga tetap semangat dan terus berkarya dan berbagi. Yess, jangan lupa di folback ya

Selamat datang saudara @acehkita semoga betah di steemit dan kami menanti postingan-postingan anda selanjutnya. salam dari saya @taministy

Terimakasih @tamisty. Saya berharap bimbingan darimu sehingga saya tetap betah dan semangat di Steemit.
Ka lon follow beuh

Very interesting! I see you have been on steemit for some time now so I thought I'd send my late regards. Have one upvote on the house and keep up the good work!
I know how hard it is as a fresh account so you should try out @MinnowPowerUp where you can earn up to 30% more steem power than just powering up through steemit! It's a subscription based daily upvote bot that draws its power from a delegation pool. I also recently made this post explaining my experience with it in more depth while earning over $1 per day in upvotes.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.031
BTC 60794.44
ETH 2623.30
USDT 1.00
SBD 2.62