Stemians, salam kenal ^_^

in #introducemyselft6 years ago

Haloo…. Nama Saya Muazz Alina. Umur saya 25 tahun, dan saya berasal dari kabupaten Bireuen, Aceh. Saya anak pertama dari 3 bersaudara. Seorang ayah, yang merupakan seorang pegawai pemerintah, dan Ibu yang kesehariannya di rumah sebagai ibu rumah tangga.
C360_2015-07-09-17-53-14-042.jpg
Hidup saya sederhana, jauh dari kesan mewah. Lulusan universitas swasta, dan saya menjalani hari-hari dengan menjabat sebagai guru honorer di sebuah sekolah negeri, Kabupaten Peusangan Selatan. Selain menunaikan tugas paling mulia, yaitu guru, saya juga menjalani hari-hari dengan membuat kue basah untuk warung kopi. Hanya untuk menambah jajan, dan mengisi waktu luang.

Oke… selanjutnya steemit. Pada suatu hari, ada bapak-bapak bertanya, “punya akun BF”. “Iya, saya punya”. “Apa kamu sering apdate status?” “Iya, saya sering”. “Apa yang kamu dapatkan dari itu”. “Saya dapat like dan coment”. “Cuma itu??” “Iya pak…” “Pernah dengan steemit??” “Apaan sih steemit itu??”. “Bla bla bla bla bla bla bla” penjelasan dari bapak

Dari percakapan di atas, ada yang tau apa yang mau di utarakan si bapak tadi?? UANG. Iya, uang. “Kamu bisa dapat uang dari like dan coment itu loh”. Oohh tidak… bagaimana bisa..!!! Caranya…??? memang selama ini, saya suka berkoar-koar buat status, dan cuma dapat like sama coment aja. Eh, gak taunya bisa di uangkan (walaupun caranya susah-susah gampang sih)

Berkat informasi si Bapak, dan tergiur rasa haus akan uang (hahaha….) saya dan teman saya berencana membuka akun steemit. Daftar, ini, itu, dengan segala keruwetannya. Berharap bisa langsung login, menunggu sampai sore, buka tutup email, berharap ada email notifikasi dari steemit, dan ternyyyyaaatttaaaaaa…… tidak ada sodara2 (hahaha…. Gituh, kalo kaga bisa bahasa inggris). Heloo…. Notifikasi baru masuk kalo udah 1x24 jam, emang iya kita ga pulang-pulang dari warung orang. Gak banget kan… Teringat sama Bapak, kok bapak gak bilang ya, harus nunggu…

Pulang, menunggu lagi. Sampai pada suatu hari, cek email dan jeeng.. jeenngg.. jeeenggg….. ada email baru. Langsung cek, bukan akun, dan ternyata… Bahasa inggris semua bookkkkkk…. Semangat 45 jadi 20. Apa, bagaimana, seperti apa menggunakannya, I don’t know (iiiiyyyaah, bisanya cuman ini).

Selanjutnya, dengan kemalasan yang datang melanda, saya menunda memakai steemit. Sampai pada suatu hari, kabar burung mengatakan, steemit sudah ada dalam format bahasa indonesianya. Semangat saya kembali lagi, saya mengambil langkah besar untuk belajar. Bagaimana menggunakan steemit dengan benar. Mampu memberikan informasi yang baik dan berguna bagi pembaca sekalian. Berangkat dari niat cari uang, berubah menjadi cari ilmu. Toh uang juga bisa datang dengan sendirinya kalau kita mau berusaha dengan gigih. Kata orang sih “kalau sudah rezeki takkan kemana”.
1502887557987.jpg
Sebagai pendatang baru, mohon bimbingannya ya…
Jangan lupa follo me… (^_^)

Sort:  

Welcome to Steem Community @muazz! As a gentle reminder, please keep your master password safe. The best practise is to use your private posting key to login to Steemit when posting; and the private active key for wallet related transactions.

In the New Steemians project, we help new members of steem by education and resteeeming their articles. Get your articles resteemed too for maximum exposure. You can learn more about it here: https://steemit.com/introduceyourself/@gaman/new-steemians-project-launch

welcome to steemit

Matamu begitu indah aku terpana melihatnya

Thanks you mas @afril. Mungkin mata saya memang indah. Semoga saya bisa menggunakannya dengan baik...

Iya semoga saja sering-sering lihat yang disuruh, dan menjauhi pandangan yang geyue teugah

Iya. Insyaallah. Bisa melihat peluang juga, peluang memiliki vote yang banyak. Hehe...

Ya tentu saja semua orang ingin seperti itu, tapi juga harus di barengi usaha untuk membuat post berkualitas

Oke... Siipp.... Insyaallah akan diusahakan...

Selamat datang di steemit ibuk :D

Iya buk... Makasih... Mohon bantuannya... Anak bayi merangkak, yang pengen jalan... Huhuhu...

You are lovely and so fun fun fun.

Yea... Thanks you... Have a nice day... @joeyarnoldvn

I don't understand your language but i wanna say hi and welcome to steemit! Have a great time here!☺️

Thanks you... Nice to meet you... Forgive me, I dont not speak inggris


Welcome to Steemit @muazz!

I wish you much success and hope you find Steemit to be as rewarding and informative as I have.

Here are some links you might find useful.
Your stats on SteemNow
Your stats on SteemWorld
Your stats on SteemD
How to use Minnow Booster
How does Steemit actually work?

Introbot is hosted and managed with donations from @byColeman to help make your journey on Steemit be truly rewarding. Your feedback is always welcome so that we may improve this welcome message.
Oh yea, I have upvoted you and followed you. Many blessings from @introbot & @bycoleman

Dear @muazz, thank you for your fantastic post, in order to support you i showed your picture in my blog. Please feel free to check the link below and if you like my effort then kindly donot forgot to upvote and follow me too. ;). If you donot like your reference in my post then just comment under that post, i will remove it.
https://steemit.com/life/@sultanmr/best-new-steemers-introductory-posts---page-5-1523834069-4972305

Congratulations @muazz! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 64927.71
ETH 3517.54
USDT 1.00
SBD 2.36