introduce my self

in #introducemyself6 years ago (edited)

halo teman-teman steemit semua!
image

saya ingin memperkenalkan diri. nama saya safril. saya lahir 27 tahun yang lalu di kabupaten bireuen. saya berasal dari suku aceh. saya menghabiskan sebahagian waktu belajar saya juga di bireuen dan sebahagian di banda aceh. sekarang saya sudah kembali lagi ke bireuen untuk merintis keinginan saya semasa belajar dulu.

hobi saya yaitu berpergian ke tempat baru, mencoba hal baru, sambil membuang penat dan tak lupa mengabadikan setiap momen. masih banyak tempat yang belum sempat saya datangi, khususnya di daerah aceh.
image
saya sangat ingin berpergian ke seluruh aceh, keseluruh pelosok aceh. karena banyak sekali tempat yang bagus, budaya yang elok belum saya ketahui. itu adalah salah satu keinginan saya yang belum terpenuhi.

mungkin setelah terpenuhi keinginan saya untuk menjelajahi seluruh pelosok aceh, saya akan mencoba menjelajahi seluruh indonesia. saya tak ingin pergi keluar negeri sebelum saya mengelilingi negeri ini. karena untuk apa keluar negeri jika negeri sendiri saja masih banyak tempat yang belum di datangi.

walaupun saya bukan bagian dari komunitas pencinta alam, tetapi saya sangat ingin berpergian dan tentunya tetap menjaga alam yang ada di sekitar.

selain keinginan untuk selalu berpergian, keinginan saya yang paling besar adalah ingin melestarikan ekosistem suatu tempat. khususnya di lingkungan saya. seperti di daerah tempat tinggal saya yang terletak di daerah pesisir dan terdapat tambak yang begitu banyak dan juga terdapat beberapa hilir sungai, sehingga banyak masyarakat yang menjadikan tambak dan hilir sungai sebagai tempat untuk mencari nafkah.

ekosistem yang ingin saya melestarikan adalah ekosistem pantai yaitu hutan bakau. karena hutan bakau semakin hari semakin berkurang. khususnya di daerah tempat tinggai saya.
image

karena banyak masyarakat yang mencari nafkah di tambak dan sungai, akan sayang sekali kalau hutan bakau sampai berkurang dan bahkan musnah.

karena banyak sekali manfaat dari hutan bakau tersebut. pertama yaitu fungsi fisik di antaranya: menjaga kestabilan garis pantai, melindungi pantait dan hilir sungai dari abrasi, menahan sedimen, dan kawasan penyangga proses intrusi.

kedua yaitu fungsi kimia, diantaranya: menjadi penghasil oksigen dan penyerap karbon dioksida, dan juga menjadi tempat pegolah limbah dimana sistem perakaran hutan bakau yang sangat rapat dan kokoh dapat menyerap dan mengolah limbah hasil pencemaran industri, sehingga ekosistem pantai tetap terjaga.

ketiga yaitu fungsi biologi, diantaranya: menjadi sumber makanan penting bagi invertebrata pemakan bahan pelapukan, hutan bakau juga sebagai kawasan asuhan bagi hewan-hewan yang biasa berkembang biak dan tumbuh di area hutan bakau, hutan bakau juga menjadi tempat persinggahan bagi banyak hewan.

keempat yaitu fungsi ekonomi, diantaranya: sebagai penghasil kayu, bahan baku industri kertas, dan juga tempat penghasil bibit hewan karena hutan bakau menjadi salah satu tempat hewan untuk berkembang biak.

selain ke empat fungsi yang di atas, terdapat juga fungsi lain dari hutan bakau yaitu sebagai kawasan wisata dan juga bisa dimanfaatkan sebagai kawasan pendidikan.

maaf! mungkin penjelasan di atas terlalu panjang dan tidak menarik, dan maaf juga karena cara penulisan saya yang kurang baik. karena saya ini hanya orang awam yang mencoba untuk menulis. tetapi intinya saya sangat ingin melestarikan tempat lingkungan tempat tinggal saya, tempat dimana banyak masyarat mencari nafkah.

demikianlah perkenalan singkat saya.

terimakasih semua teman steemian

Sort:  

Hello safril! Welcome to join the steemit community. Steemit is a social media that rewards you through interesting writing and comments. I think you have the ability to provide interesting writing in the next post. Your good job will be appreciated The spirit of work and good luck!
Best regard @fataelrumy

Congratulations @safril, you have decided to take the next big step with your first post! The Steem Network Team wishes you a great time among this awesome community.


Thumbs up for Steem Network´s strategy

The proven road to boost your personal success in this amazing Steem Network

Do you already know that awesome content will get great profits by following these simple steps, that have been worked out by experts?

Welcome to steemit :) @safril

Bereh

That payang goe
Han ek tabaca

Udh di votes ya bos :D

haha biasa bos baroe phoen tumuleeh.
makasih bos udah di vote juga punya bos.

thanks bro. udah di vote bro

Welcome to steemit,a community for positive people just like you,trust me you'll enjoy every bit of it,It takes patience,commitment,perseverance and dedication to succeed on steemit.you can follow me @donkelly

Welcome to Steemit safril and I'm sure you'll have a great time here!! :)

Welcome to steemit,a community for positive people just like you,trust me you'll enjoy every bit of it,It takes patience,commitment,perseverance and dedication to succeed on steemit.you can follow me @jesse12


Welcome to Steemit @safril!

I wish you much success and hope you find Steemit to be as rewarding and informative as I have.

Here are some links you might find useful.
Your stats on SteemNow
Your stats on SteemWorld
Your stats on SteemD
How to use Minnow Booster
How does Steemit actually work?

Introbot is hosted and managed with donations from @byColeman to help make your journey on Steemit be truly rewarding. Your feedback is always welcome so that we may improve this welcome message.
Oh yea, I have upvoted you and followed you. Many blessings from @introbot & @bycoleman

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61043.90
ETH 3378.35
USDT 1.00
SBD 2.46