Introduce My Self

in #introduce7 years ago (edited)

Selamat siang...
Assalamu'alaikum....

Salam kenal buat warga Steemit....perkenalkan nama saya Abdullah Akhyar Nasution, 38 Tahun. Saya lahir dan besar di Kota Pematangsiantar serta memulai karir di Kota Medan. Saya asli orang Tapanuli dari suku Mandailing. Ayah saya bermarga Nasution dan omak saya boru Matondang. Dikarenakan suku kami menganut asas patrilineal, maka jadilah saya bermarga Nasution. Saya seorang laki-laki beristrikan seorang perempuan dari suku Angkola bernama Maisyaroh Harahap. Saya juga saat ini memiliki seorang putri jelita bernama Jeanne Malika. Sebagai sebuah keluarga, saya dan istri sangat menyukai jalan-jalan. Saat ini putri kami juga menyukai hal yang sama. Ini mungkin buah dari pelajaran yang kami biasakan ke dia. Setiap ada kesempatan kami selalu merencanakan perjalanan ke tempat-tempat yang masuk dalam kriteria sebagai destinasi wisata baik skala lokal maupun nasional.


Me and my family


Saya dan Jeanne saat di Uluwatu, Bali

Saat ini saya bekerja sebagai Staf Pengajar di Program Studi Antropologi Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe. Sekalipun saya mengajar di Lhokseumawe, saya dan keluarga bertempat tinggal di Medan, Sumatera Utara. Oleh karena itu, beberapa hari dalam seminggu saya dan istri selalu menjalan status yang oleh anak jaman sekarang dikenal dengan LDR (Long Distance Relationship). Maklum saja jarak antara Medan dan Lhokseumawe hampir mencapai 300 km. Jadi, kalau sedang bertugas di Lhokseumawe dan mendadak rindu keluarga, maka saya harus menahannya sekitar 5-6 jam dahulu. Kalau mau cepat memupus rindu bisa saja dalam waktu 2-3 jam, namun harus menggunakan pesawat. Moda transportasi ini untuk ukuran pegawai seperti saya masih belum masuk dalam daftar pilihan. Saat ini rindu masih harus kalah dengan prioritas pengeluaran secara ekonomi...he..he..
Selain mengajar, saya dan beberapa teman di Medan lagi aktif membuat sebuah komunitas pengembangan diri yang diisi oleh mahasiswa dan mereka yang "baru jadi sarjana" serta berfikir perlu mengembangkan diri. Komunitas itu kami beri nama Lateral. Komunitas tersebut kami inisiasi untuk terbentuk karena berdasarkan pengalaman pribadi kami, bahwa kampus tidak sepenuhnya bisa membantu kami untuk mengembangkan diri. Individu perlu secara mandiri perlu ikut mencari secara aktif semua saluran yang bisa membantunya untuk mengenali potensi diri serta terlibat dalam mengembangkannya sesuai minat/ bakat. Kegiatan utama di komunitas ini sejauh ini masih pada upaya meningkatkan kapasitas diri melalui kegiatan diskusi, traveling, pelatihan dan lainnya. Lebih jelas tentang komunitas kami dapat dilihat pada situs lateral.or.id.
Di sela-sela kesibukan, saya memiliki kegemaran memelihara hewan. Selama ini hewan yang pernah saya pelihara adalah jenis uggas berupa ayam dan burung serta ikan terutama ikan hias. Saat ini di rumah saya terdapat beberapa jenis ikan hias yang saya pelihara yaitu: Ikan Guppy, Cupang, Komet dan Plati.

Seekor Cupang hasil ternakan saya di rumah

Sementara itu, unggas yang sempat saya pelihara adalah burung Lovebird dan Ayam Serama. Saya sempat memiliki beberapa pasang burung Lovebird. Seriring kesibukan yang memakan sebagian besar waktu, maka beberapa ekor Lovebird saya berikan ke teman sesama peng-hobby, beberapa dijual dan selebihnya mati karena usia. Ayam Serama yang saya miliki dahulu jumlahnya mencapai belasan ekor. Namun saat ini, peliharaan saya yang tersisa adalah seekor betina Ayam Serama yang dalam 2 bulan terakhir pasti kesepian akibat pasanganya mati tanpa sebab yang saya ketahui.

Lovebird dan Ayam Serama: Dua Peliharaan yang dulu Menjadi Sarana Menghibur Diri Buat Saya

Sebenarnya saya pernah juga memiliki 2 ekor elang peliharaan. Seekor adalah elang Bondol dan seekor lagi adalah Elang Hitam. Saya tidak tahu mengapa suka memelihara jenis elang. Tapi sepintas saya melihat bahwa elang adalah unggas yang gagah dengan pandangan tajam serta pada beberapa kondisi saya melihat elang seperti melihat ayam laga (Siam).


Dua Elang yang juga sempat saya pelihara

Elang Bondol yang saya miliki dahulu didapat di ladang paman. Melihat kondisinya, Elang Bondol anakan ini belajar terbang namun tidak bisa mencapai sarangnya kembali. Paman saya akhirnya mengambil dan memeliharanya yang kemudian saya minta karena saya menyukainya. Elang ini saya pelihara lebih dari setengah tahun. Suatu malam elang ini hilang, terbang entah kemana. Agah sedih memang tapi karena tidak tahu mencari kemana ya akhirnya ikhlas.... Salah satu penyebabnya adalah rantai yang mengingat kakinya lupa saya ikatkan ke pengait. Namun setelah hampir 2 tahun hilang, saya mendapati bahwa elang tersebut didapati dan dipelihara oleh tetangga. Sampai sekarang elang ini masih hidup. Di awal 2016-an, salah seorang teman menawari saya seekor anak Elang Hitam yang juga didapat di ladangnya. Elang ini hanya sempat saya peliharan selama lebih kurang 3 bulan. Karena tampilan dan perangai buasnya serta kesibukan saya, tidak ada orang lain di rumah yang berani memberi makannya. Beberapa waktu saya sempat meminta bantuan teman untuk memberi makan terutama saat saya bertugas ke Lhokseumawe. Tapi lambat laun, saya sadar tidak memiliki kemampuan memelihara hewan liar. Pada akhirnya elang tersebut saya serahkan ke Pengelola Taman Hewan Pematangsintar untuk dirawat.

Selain hal-hal yang sudah saya sampaikan, saya juga suka membaca dan sampai sekarang selalu belajar menulis. Salah satu penulis yang gaya dan isi tulisannya sangat saya sukai adalah abangda @teukukemalfasya. Semoga dengan bergabung di Steemit, hal-hal yang saya sukai bisa berkembang. Ajakan berteman dari warga Steemit akan sangat berguna bagi saya untuk selalu belajar tentang hal-hal baru.

Demikian sekilas tentang saya.....

Sort:  

Welcome to Steem Community @akhyarnasution! As a gentle reminder, please keep your master password safe. The best practise is to use your private posting key to login to Steemit when posting; and the private active key for wallet related transactions.

In the New Steemians project, we help new members of steem by education and resteeeming their articles. Get your articles resteemed too for maximum exposure. You can learn more about it here: https://steemit.com/introduceyourself/@gaman/new-steemians-project-launch

selamat datang di steemit, berbagi cerita dan ilmu disini.
Salam kenal bg @akhyarnasution

Congratulations @akhyarnasution! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

You made your First Comment
Award for the number of upvotes received

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Wellcome Akhyar Nasution, we are happy to have you here on steemit :D
If you need any help or anything don't hesitate to ask!

Please check my Introduction post as well :)


Welcome


hey akhyarnasution !

Welcome to the steemit platform. I hope you will enjoy your journey here!

I followed you and i expect you will also follow me too @abbzykhan!

Good day!

Hello, Akhyarnasution, I'm just here to leave a nice Hello ^^. Unfortunately i don't have much voting power, but i will be back and vote my followers. Need to grow a little ^^. Have a great time @rightuppercorner

Thanks for your response to my post @rightuppercorner

Halo, hai @akhyarnasution.. Selamat bertemu di Steemit! Senang melihat anda berkumpul di sini.. telah upvote yaa.. :)

Ok terimakasih kembali..senang juga bertemu @puncakbukit..

Hello @akhyarnasution let me welcome you to steemit, this is an awesome experience hope you will like it, you have been followed, kindly follow back @joendegz

Selamat bergabung di Steemit @akhyarnasution :)
SALAM KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA

Terimakasih..salam kembali @aiqabrago

this is really nice from you i like it

Thanks for the support

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 58391.36
ETH 2348.06
USDT 1.00
SBD 2.36