Baju Jahitan Ibu

in #indonesia6 years ago (edited)

IMG-20180701-WA0109.jpg
Baju lebaranku tahun ini yang dijahit ibuku

Sangat beruntung mempunyai ibu yang pandai menjahit pakaian. Tidak perlu repot-repot harus mencari tukang jahit, bila ingin mebuat baju yang sesuai keinginan kita.

Aku orang yang paling nggak suka dengan pakaian yang sama digunakan oleh orang lain. Kecuali baju persatuan komunitas atau seragam lembaga atau instansi, itu lain cerita.

Namun, bila ada pakaian yang lagi trendy dan dipakai banyak orang, bahkan dengan warna yang sama, aku pun merasa nggak nyaman karena terkesan pasaran.

Screenshot_20180702-224205.jpg
Baju kami sekeluarga yang dijahit ibu

Oleh karena itu, aku lebih suka menggunakan pakaian yang dirancang sendiri dan dijahit sesuai dengan selera kita.

Untungnya ibuku seorang tukang jahit, jadi aku bebas merancang pakaian lalu dijahit olehnya. Bila tidak sesuai ukurannya, bisa diperkecil atau diperbesar ukurannya. Tinggal bilang sesuai selera, ibu mengerti apa yang terbaik untukku.

P_20180619_113324.jpg
Baju rancanganku yang dijahit ibu

Sejak dari kecil, ibu selalu menjahit pakaianku. Terutama ketika ada acara tertentu seperti ikut lomba karnaval dan berbagai perlombaan lainnya.

Sampai sekarang pun ibu juga masih menjahit pakaianku, terlebih saat hari raya. Aku lebih suka mengenakan baju yang dijahit oleh ibu, ketimbang baju yang sudah tersedia di butik atau di toko.

Screenshot_20180702-224146.jpg
Baju lebaranku tahun 2016 yang dijahit ibu

Berikut beberapa koleksi baju yang dijahit oleh ibuku. Jika ada yang mau dijahitkan bajunya bisa langsung menghubungi no kontakku. Asalkan jangan disuruh merancang dan menjahit hati, karena itu lain persoalannya.

Screenshot_20180702-223841.jpg
Baju lebaran tahun 2017 yang dijahit ibu

Screenshot_20180702-223959.jpg
Pakaian saat aku yudisium S1 yang dijahit ibu

Screenshot_20180702-224228.jpg
Pakaian saat aku wisuda ners

Aku berharap pakaianku ketika menikah nanti juga dibuat oleh ibuku.
Terima kasih duhai ibuku yang segalanya bagiku.

Sort:  

Semua bagus dan cantik kak Yel. Apalagi kakak yang menggenakannya. 😂

Itu kan, ujung-ujungnya nikah juga. 😂

Hahaha, maklum baper karena sekarang lagi musim nikah 😄

Cantik, pantesan anaknya juga berbakat dan punya feel seni

Alhamdulillah kak, hanya saja kurang terasah jiwa seninya 😁

Masyaallah mbak, baju jahitan ibunya keren lho. suka suka suka

Makasih mbak. Bisa diorder kalau mau😁

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63878.47
ETH 2625.83
USDT 1.00
SBD 2.79