POETRY #BIDUK MENEPI MAKNA

in #indonesia5 years ago

3448818_L.jpg

Sumber(https://pixabay.com/en/forest-trees-sunbeam-autumn-3448818/)

Pekikan berbaur dengan deru mata memerah
Menyala nanar hendak menelan sangar
Harimau tidak lebih menakutkan
Tanpa cakar kamu menyakiti sukma yang mekar

Terkadang lisan berujar penuh keangkuhan
Menoreh sayatan tanpa perasaan
Bergumul dengan peluh penuh tuduh
Hiraukan hati tertusuk perih sakit

Aku bukan seonggok daging tanpa asa
Aku bukan pemuas halal tanpa cinta
Aku bukan penikmat surga dunia tanpa rindu
Sejauh kaki melangkah terasa semua menjadi kelu beku

Sekuat apa aku hendak merangkak
Tatapan sengit membalut risau
Keagungan biduk hambar menguar
Tercipta dari tangan besi dan kerasnya mata hati yang mati

1077725_L.jpg

Sumber(https://pixabay.com/en/foggy-olive-tree-nature-landscape-1077725/)

Mengapa lumpur mengguyur biduk
Hingga terampas makna indahnya
Adakah noda pelampiasan nafsu semata
Mengaburkan pandangan kalbu meragu

Sekuat apa aku hendak menelungkup
Menangkup doa pasrahkan jiwa raga
Meminta keadilan atas nama hakikat
Sesungguhnya kuatku karena-Mu dan untuk-Mu

Kalasan. 4 November 2018

Sort:  

Salut sama Ibu,diksi-diksi yg indah,ko bisa yaa,,,,,, kekuatan jiwa

Makasih. Oh...benarkah. ibu juga suka puisi sejak SD.

Posted using Partiko Android

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63900.40
ETH 3140.82
USDT 1.00
SBD 3.98