Pencerahan Bermakna Dari @rok-sivante "Menjadi Steemians Terhormat "

in #indonesia7 years ago (edited)

"Berikan seekor ikan, dia makan selama sehari. Ajari seorang pria untuk memancing, dia makan seumur hidup "

Ini merupakan kata-kata yang memiliki makna yang spesial bagi saya ketika membaca postingan @rok-sivante. Pukulan keras bagi saya pemula di platform ini ketika membacanya. saya tidak mempungkirinya benar apa yang di sampaikan oleh @rok-sivante, "meminta itu seperti mengemis."

U5dtAbBwvrAvg2fTyoYyoDWPHsuwXDH_1680x8400.jpg

berkat postingan ini, saya mencoba mengubah pola pikir saya untuk tidak berharap vote dari orang lain, jika diberi maka bersyukur, tidak diberi maka tetap bersyukur juga. lalu apakah steemians lain masih berfikir tetap mengharapkan vote dari orang lain?
mari berfikir dan bekerja cerdas.

Menurut saya bahwa postingan ini layak untuk di sebarkan agar mau merobah pola pikirnya ketika sudah terjun di platform ini, terkhusu bagi steemians di Indonesia, sehingga saya meminta izin kepada @rok-sivante untuk diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

CARA MENDAPATKAN UPVOTE YANG TERHORMAT.

Buatlah Konten Tampilan Lebih Menarik.

Ini Bermakna bahwa kebiasaan kita dalam penutup akhir kalimat postingan, sering membubuhkan kata-kata mengharapkan sesuatu.
Contoh:
"Upvote jika anda menyukai postingan saya."

Kata-kata tersebut sudah menggambarkan kepribadian kita untuk di hargai oleh orang lain, padahal tanpa berharap / mengemis, jika konten kita menarik maka orang lain secara rasional akan di upvote postingan kita. Mulai sekarang mari berhenti mengemis, agar kita lebih terhormat.

U5dqsjhqTw7Ao1HGG5HoaouS2hcKoAC.gif

Selanjutnya kita sering mengharapkan follow dari orang lain sedangkan kita tidak bijak dalam berinteraksi dengan orang yang kita harapkan follow.
Sering sekali setelah kita difollow oleh orang lain, kita tidak pernah lagi berkomunikasi dengan mereka, tujuannya hanya untuk memamerkan seberapa banyak followers kita. ini kategori orang yang sombong. "Berteman tapi tidak dianggap teman."

Pada akhirnya @rok-sivante menarik perhatian saya dengan sebuah kalimat "Berikan seekor ikan, dia makan selama sehari. Ajari seorang pria untuk memancing, dia makan seumur hidup."
Dirinya mengajarkan kita untuk tidak mengemis upvote agar kita lebih terhormat.
Ingin dihormati maka perbaiki kebiasaan buruk kita selama ini dalam melakukan interaksi sesama steemians.

Inilah terjemahan dari postingan @rok-sivante menurut pemahaman saya. Jangan lupa kunjungi akun @rok-sivante, disana anda akan menemukan banyak motivasi agar kita bisa lebih baik dari hari kemarin.
Untuk melihat postingan aslinya silahkan kunjung link ini :
https://steemit.com/steemit/@rok-sivante/the-1-thing-to-do-if-you-want-upvotes-and-exactly-what-not-to-earn-follwers-and-respect#@rok-sivante

Note: Saya mencoba menghilangkan beberapa foto untuk memudahkan pembaca dalam memahami terjemahan ini, namun tidak menghilangkan makna postingan @rok-sivante.

U5drfZnA5GeamPiheM2Rd64rGcbgakP_1680x8400.jpg

Salam Hangat saya @teukurahmatakbar

Sort:  

Luar biasa, motivasi buat kita semua brother @teukurahmatakbar

Kita harus banyak belajar di platform ini. Perbaiki konten tampilan di setiap post agar bermanfaat bagi yang lain.

Sepakat, semoga kita terus bisa berkembang

mantap luar biasa tu

Mari kita merubah pola pikir kita, untuk yang lebih baik

Jadilah pemancing ikan yang handal dan tunggangi paus, jangan hanya mengemis seekor teri. Mantap

Aneuk sereudeng tengoeh meu wet2 lam kawan paoh 😂😂

Berani konsisten itu sulit brader, 😂

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.17
JST 0.032
BTC 63760.92
ETH 2737.73
USDT 1.00
SBD 2.60