Pengabdian Sang Guru

in #indonesia7 years ago

DSC_0056-01.jpeg

Guru adalah garda depan pendidikan bangsa. Mereka pelopor pendidikan untuk mencerdaskan generasi bangsa Indonesia. Pengabdian seorang guru jangan dilihat dari kacamata kesejahteraan saja. Pengabdian guru adalah panggilan jiwa yang berasal dari lubuk hati terdalam.

Foto di atas adalah salah seorang guru senior di sekolah tempat saya mengajar. Nama beliau adalah Saifullah, S.Pd. Beliau telah bertahun-tahun menjadi guru dan tidak lama lagi akan memasuki masa pensiun. Beliau adalah panutan saya dalam hal kedisiplinan waktu. Saya selalu kalah cepat hadir ke sekolah dengan beliau, padahal beliau tinggal di Buloh, sedangkan saya berada di kawasan Lhokseumawe.

Foto di atas saya abadikan secara spontan dan tanpa sepengetahuan beliau pada sela-sela acara Hari Guru Nasional 2017 silam di MTsN 1 Kota Lhokseumawe. Saya tidak mengerti kenapa beliau mencium kue hadiah dari para siswa untuk guru, serupa atlet yang baru saja memenangkan sebuah kejuaraan. Ekspresi beliau tampak samar, tapi ada kebahagiaan yang terpancar di raut wajah hitam manis beliau.

Foto ini saya sertakan dalam Kontes Fotografi SevenFingers yang bertema Human Interest. Alasan saya menyertakan foto ini lebih kepada spontanitas dan potret ketulusan.

Inilah kontribusi saya. Mohon maaf jika tidak sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.

Sort:  

hai kawan @teukumukhlis, salam...

saya ada bikin aplikasi Steem Autovote. Bila kamu jain dan tergabung dalam aplikasi ini, maka tiap artikel kamu akan mendapatkan upvote dari member lain. Besaran upvote yang diberikan akan tergantung dengan Steem Power kamu.

yuk join ya, gabung dengan teman-teman lainnya. kita cara nafkah bersama di steem :)
untuk info lebih lanjut bisa dibaca disini: https://steemit.com/steem/@lopezdacruz/tentang-steem-indovoter-aplikasi-otomatis-vote-antar-member

terima kasih ya

Saya tidak tertarik. Terima kasih promonya.

Salam.

This post has received a 0.45 % upvote from @drotto thanks to: @banjo.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59046.50
ETH 2654.73
USDT 1.00
SBD 2.50