DULU AKU INI SIAPA & SEKARANG MAU KEMANA ?

in #indonesia6 years ago (edited)

10351811_777583252262819_8386120077127154063_n.jpg

Dulu...
Aku sangat KAGUM pada manusia yang :
» Cerdas
» Kaya
» Berhasil dalam Karir
» Hidup sukses &
» Hebat dunianya

Sekarang...
Aku memilih untuk mengganti kriteria kekagumanku.
Aku kagum dengan manusia yang hebat di mata ALLAH. Sekalipun kadang penampilannya begitu biasa & sangat bersahaja

Dulu...
Aku memilih MARAH ketika merasa harga diriku dijatuhkan oleh orang lain yang berlaku kasar kepadaku & menyakitiku dengan kalimat2 sindiran.

Sekarang...
Aku memilih untuk
BERSABAR. Karena aku yakin ada hikmah lain yang datang dari mereka, ketika aku mampu untuk bersabar

Logo SteemSchools.jpg

Dulu...
Aku memilih MENGEJAR DUNIA & menumpuknya sebisaku.
Ternyata aku sadari, kebutuhanku hanyalah
makan & minum untuk hari ini.

Sekarang...
Aku memilih untuk BERSYUKUR & BERSYUKUR dengan apa yang ada, & memikirkan bagaimana aku bisa mengisi waktuku, dengan apa yang bisa aku lakukan / perbuat & bermanfaat untuk sesamaku.

Dulu...
Aku berpikir bahwa aku bisa MEMBAHAGIAKAN
» Orang tua
» Saudara &
» Teman2 ku
jika aku berhasil dengan duniaku. Ternyata yang membuat mereka bahagia bukan itu, melainkan :
» Ucapan
» Sikap
» Tingkah laku &
» Sapaanku kepada mereka.

Sekarang...
Aku memilih untuk 'membuat mereka bahagia' dengan apa yang ada padaku, karena aku ingin ke-manfaat-an ku ditengah-tengah mereka.
(Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfa'at buat manusia lainnya).

steemschols.jpg

Dulu...
Fokus pikiranku adalah membuat RENCANA2 DAHSYAT untuk duniaku, tetapi,
ternyata aku menjumpai teman2 & saudara2ku begitu cepat menghadap kepada-NYA.

Sekarang...
yang menjadi fokus pikiran & rencana2 ku adalah : bagaimana agar hidupku dapat berkenan di mata ALLAH, jika suatu saat nanti diriku *dipanggil oleh-NYA

Τak ada yang dapat menjamin bahwa aku dapat menikmati teriknya matahari esok pagi.

Τak ada yang bisa memberikan jaminan kepadaku bahwa aku masih bisa menghirup udara besok hari.

Jadi apabila hari ini & esok hari aku masih hidup, itu adalah karena kehendak & anugerah NYA semata.
Jadi bukan kehendak siapa2.

Renungan ini mengintropeksi kita, agar lebih mawas diri bahwa :
DULU aku ini siapa?
dan
SEKARANG aku mau kemana?

MARI KITA RENUNGKAN

Join us in discord STEEMSCHOOLS : https://discord.gg/rEVmA5

WE WIN TOGETHER

Sort:  

@therealwolf 's created platform smartsteem scammed my post this morning (mothersday) that was supposed to be for an Abused Childrens Charity. Dude literally stole from abused children that don't have mothers ... on mothersday.

https://steemit.com/steemit/@prometheusrisen/beware-of-smartsteem-scam

Resteemed your article. This article was resteemed because you are part of the New Steemians project. You can learn more about it here: https://steemit.com/introduceyourself/@gaman/new-steemians-project-launch

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58664.80
ETH 2569.75
USDT 1.00
SBD 2.42