CARAKU MENGATASI BOSAN BER-STEEMIT. KAMU??steemCreated with Sketch.

in #indonesia6 years ago

Ah.. belum genap sebulan aku ber-steemit, ternyata kebosan telah menyelimuti. Terbukti sejak Sabtu kemarin tidak ada post yang aku publish di steemit. Mungkin, rasa bosan juga menghantui steemian yang lain, terlebih pemula yang jarang mendapatkan upvote yang tinggi.

Bored.jpg
Sumber Gambar

Wajar gak sih?? Menurutku wajar saja karena kebanyakan kita hanya berfikir dan ingin mendapatkan hasil yang instan tanpa mau peduli proses. Sehingga tak sedikit yang membiarkan akunnya "berpuasa" tanpa ada postingan yang dipublish di media sosial ini.

Nah, mengatasi rasa bosan ini aku mencoba mencari tau di search engine google dengan keyword "Tips Mengatasi Bosan Ngeblog". Satu per satu laman ku buka, tetap saja tak ada yang menarik. Lantas aku teringat pada postingan yang pernah ku tulis.

ngeblog.jpg
Sumber Gambar

Postingan pertama dengan judul "Bukan karena Buronan Mertua, Ini Motivasi Saya Ber-Steemit". Simak tulisannya disini. Dalam postingan tersebut aku menuliskan bahwa aku ingin mendapatkan sebuah notebook dari hasil ber-steemit.

Sejenak ku berfikir ulang, bagaimana mungkin aku bisa mendapatkan impianku jikalau aku bosan dan akhirnya berhenti ber-steemit. Ini membuatku berfikir ulang tentang tujuan awal ber-steemit. Segera setelah membaca ulang postingan tersebut, motivasiku bertambah 25% lagi. Hehehehe

Kemudian aku melirik postingan selanjutnya. "Agar Tak Jadi Buronan Mertua, Di Steemit Jadilah Diri Sendiri". Jika kamu ingan membacanya, tekan saja disini. Dalam postingan tersebut aku bercerita bahwa jadilah diri sendiri di steemit karena dengan begitu akan mudah menuliskan postingan di steemit.

positive-thinking.jpg
Sumber Gambar

Selanjutnya postingan dengan judul "Tak Perlu Gulung Tikar, Simak Tips Ceria Ber-Steemit". Beberapa postingan tersebut setelah aku baca kembali menambah motivasiku untuk ber-steemit. Seandainya saja aku bosan dan akhirnya berhenti disteemit, apa yang pernah ku tulis sebelumnya hanyalah bualan belaka.

Aku pikir, steemian yang lain perlu juga merefleksikan kembali apa motivasi awal bergabung di steemit sehingga rasa bosan tidak menyelimuti apalagi sampai membiarkan akunnya kosong melompong. Semoga saja, tips sederhana ini sedikit membantu bagi kalian yang sedang ogah-ogah untuk memposting di steemit.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59527.28
ETH 2462.24
USDT 1.00
SBD 2.49