You are viewing a single comment's thread from:

RE: Bikin Posting Plagiat Di Tag Indonesia = Pengkianat Bangsa! (Making Plagiarism on Indonesia Tag = Nation Traitor!)-[WP101]

in #indonesia7 years ago

Bahkan terjadi perpecahan sehingga muncul komunitas-komunitas kecil, hal ini wajar dalam dinamika berorganisasi, akan tetapi perpecahan karena alasan di atas tidaklah seharusnya terjadi

Saya curiga oknum-oknum yang merusak tag #indonesia ini adalah kaum separatis yang mengancam keutuhan NKRI.

Bisa di perjelas soal ini? saya tidak faham dan tidak mengerti ...

saya punya pertanyaan buat mas @ happyphoenix .

  1. Apakah tidak boleh lahir komunitas lain?
    2.Apakah semua harus tunduk pada kebijakan KSI?
    3.Apa saja aturannya jika ingin membentuk komunitas kecil?
    4.Siapa saja pelaku oknum-oknum yang merusak tag#indonesia?

itu dulu yang saya ingin dapatkan .. karena saya adalah satu orang yang membuat komunitas kecil NSC .. saya harap bisa memberi jawaban yang mantap .. krn kami juga indonesia (bukan sparatis).

salam

@steem77

Sort:  

makasih mas komentarnya. Saya coba jawab sebisa mungkin ya!

  1. Boleh mas, asal saling mendukung dengan komunitas lainnya, dalam artian kita tetap mendukung steemian lainnya yang bukan notabene anggota komunitas kita. Jadi komunitas hanya bersifat koordinir dan diskusi guna saling mendukung. Dalam artian kayak kita melempar batu di air, dari lingkaran kecil yang muncul nanti akan membesar. Begitu gambaran konsep saya. Selain itu adanya komunitas ini harus bermanfaat bagi komunitas lainnya seperti contohnya komunitas NSC yang dimotori oleh @abunagaya yang membuat web steem-id.com.. Hal itus sangat bermanfaat bagi steemian Indonesia lainnya yang notabene bukan anggota komunitas inti NSC.
  2. Boleh saja mas, asalkan kebijakan tersebut masuk akal dan bermanfaat bagi semuanya contohnya penggunaan tag #indonesia yang digaungkan oleh KSI. Nah ini adalah kebijakan yang baik. Jadi kalau boleh dikatakan optional sifatnya.
  3. Nggak ada aturan bakunya, malah kalau ada teman sekampung mau bikin komunitas untuk ajang diskusi boleh saja. Asal membawa manfaat.
  4. Nah ini bisa berarti luas mas, saya takutnya perusakan tag #indonesia digunakan oleh oknum2 tertentu agar tag tersebut tidak digunakan lagi oleh steemian indonesia dengan cara menebarkan postingan plagiat di akun2 ganda akhirnya karena sudah rusak nggak ada yang vote dan tidak ada yang mau memakai tag itu (ini pemahaman saya), nah akhirnya oknum2 ini akan mencari keuntungan dari hal tersebut. Perlu ada kewaspadaan karena media sosial sekarang sering dijadikan ajang atau alat untuk perpecahan. Penggunaan tag sebenarnya berfungsi untuk mempermudah melakukan pengecekan postingan agar bisa melakukan vote dengan efektif.

salam

  • Kami selalu mengajak menggunakan tag #indonesia bisa di lihat dari postingan saya. dan itu komitmen kami di NSC.

  • Namun postingan ini sedikit melukai kami di NSC seakan-akan kami lahir dari proses haram. seakan-akan semua harus KSI (maaf jika pernyataan saya ini sedikit tendensius).

  • soal penyebutan sparatis itu sangat tidak elok di saat kita mengajak kita berpikir bersama utk indonesia (karena lebel sparatis itu utk kami orag aceh yang pernah di lebel kan oleh negara).

salam

@steem77

terima kasih atas masukannya akan saya edit postingan saya. Cuma saya bingung mas kenapa kok ada anggapan NSC seakan anak haram ksi? saya juga bingung (maaf saya cuma bertanya saja, saya sejujurnya nggak ada anggapan seperti itu) salam :)

terima kasih atas mau mengedit ..
itu lahir dari pandangan saya .. krn membaca postingan mas ... karena NSC adalah komunitas kecil dan sangat kecil dan belum ada apa-apa nya ... dan saya sampaikan sangat tidak elok ada penyebutan komunitas-komunitas ... maka dari itulah saya punya pandangan begitu ...

Salam

@steem77

oke saya edit terima kasih atas masukannya. juga terim kasih sudah tabayyun. Maaf bila ada yang menyinggung, saya tidak ada maksud untuk itu. sudah saya edit ya :)

terima kasih .. inilah enaknya kita ... kita #indonesia

salam mas ... terima kasih... terus berkarya siip :)

Alangkah baiknya kita cari solusi mengatasi hal ini, karena selama ini, secara pribadi saya tidak menemukan, yentang sesuatu yang memojokkan tag #indonesia, selama masih satu bendera, saya harap kita masih solid membangun pondasi untuk steemit indonesia. dan saya rasa, perlu diskusi untuk membersihkan kutu kutu liar dalam komunitas steemit indonesia, karena itu kita perlu komitmen bersma kita bisa.. tapi saya sangat senang dengan sikap mas @happyphoenix, atas kerja keras dan jiwa besarnya, terima kasih telah mengedit konten ini.. salam ukhuwah dari saya.

saya tunggu jawaban mas @happyphoenix ... dan kita bisa diskusikan hal-hal yang bisa membuat masalah ini selesai ... misalnya soal aturan komunitas kecil yang lahir ... dan apa saja aturannya atau memang tidak boleh ada komunitas selain KSI

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61026.32
ETH 3397.00
USDT 1.00
SBD 2.56