MENGULANG KENANGAN

in #indonesia6 years ago

image

Tidak sering saya mengantar anak ke sekolah, karena waktu pagi semua pada sibuk dengan persiapan masing-masing. Saya bersama istri sibuk persiapan untuk ke cangkolan, anak sibuk menyiapkan dan memberesin untuk berangkat ke sekolah. Kebiasaan yang rutin mengantar anak ke sekolah pada hari sabtu, karena hari itu saya tidak masuk kerja libur sabtu ahad.

Pagi ini memori kenangan bagaimana saya sekolah dasar dulu disekolah yang sama dengan anak aaya terulang kembali. 37 tahun yang lalu, di tempat yang sama, pagi-pagi sebelum masuk ke sekolah sudah disuguhkan makanan dan minuman. Aura untuk keinginan membeli makanan dan minuman langsung tergerak. Padahal di rumah sudah disiapkan dan sudah melakukan breakfast beraama ibunda. Namun kenyataan hasrat hati tetap wajib jajan.
image
Jika dilihat jadwal pembelajaran di lembaga pendidikan tentu ada jam istirahat. Sebenarnya konsep yang benar dalam hal jajan anak sekolah adalah waktu jam istirahat. Terkadang karena sudah jajan pagi maka jam istirahat sudah tidak ada uang untuk jajan. Kenangan itu yang membuat saya tersenyum saat menginggat kejadian pagi jajan jam istirahat anak-anak lain tenteng jajanan, saya hanya melihat saja karena salah konsep jajan.

Itulah pengulangan kenangan jajan pagi istirahat tidak lagi karena sudah habis uang jajan dipakai pada waktu baru datang ke sekolah.

Nah, sahabat adakah pengalaman seperti saya dialami waktu sekolah dulu?

@sazaliza
In SDN 1 Muara Dua
Cunda city.

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 64222.70
ETH 2651.63
USDT 1.00
SBD 2.77