Jangan Marah maka Bagimu Surga

in #indonesia6 years ago (edited)

Assalamu'alaikum sahabat Steemit 🙏

Screenshot_20180705-101327.jpg
(Sumber gambar: poster dakwah PC IMM BSKM)

Semalam, saya baru keluar dari lab sekitar pukul 1.30 dini hari. Sudah ngantuk sekali dan pengen cepat-cepat sampai dormitory. Begitu keluar gedung, langsung saya menuju parkiran sepeda.

P_20180703_113225.jpg
Tempat parkir sepeda kemarin. Tak biasanya aku parkir di sini karena hempasan angin dari danau langsung kesini. Al hasil sepeda pada roboh. Aku tak tega melihat sepedaku harus ikut bergelimpangan, sudah cukul lecet-lecetnya, jangan lagi hahaha.

Deg! Sepedaku raib!

Aku mencoba mengingat-ingat lagi, apakah benar aku parkir disebelah sini. Karena ada tiga tempat parkir di area gedung Science 4. Tapi rasanya aku mengingat betul, kuletakkan sepedaku persis dimana aku berdiri sekarang ini. Kualihkan pandanganku ke sekitar, tapi tak nampak sepedaku. Angin dari danau pun berhembus kian ngeri. Aku tak mau berlama-lama di bawah rerimbunan pohon pinus ini. Aku pun memutuskan pulang tanpa mencari sepedaku lebih lama lagi. Lelah hayati.

P_20180703_113306.jpg
Tempat parkir favorit. Biasanya kuparkir paling ujung, biar cepat ambilnya.

Sedikit kesal, tapi lebih ke menyalahkan diri sendiri. "Makanya sepeda dikunci," ujarku dalam hati pada diri sendiri. Hmmm. "Tapi kan setahun belakangan ini gak pernah dikunci juga aman," balasku lagi masih dalam hati. Ah entahlah, mungkin ada yang buru-buru lalu meminjamnya. Hiburku pada diri sendiri. Kemudian aku jalan menuju dormitory sambil terkantuk-kantuk sepanjang jalan.

Sama sekali tidak marah, bahkan sedikit kesalnya menguap begitu saja. Mungkin sudah tak ada energi lagi, karena terakhir saya makan jam 12 siang. Ah apa hubungannya?!

Saya masih berbaik sangka, jika ada yang meminjam, semoga dikembalikan lagi. Dan sepanjang jalan dari dormitory ke lab pagi ini, kuedarkan pandanganku ke seluruh penjuru parkiran yang kulewati. Tapi ternyata tidak ada juga. Sesampainya di gedung lab, saya masih penasaran, apa benar sepedaku raib? Atau tak terlihat saja semalam. Aku kembali ke parkiran. Yakin benar, di baris kedua ini aku memarkirnya. Tapi memang tidak ada. Kemudian kucoba ke barisan yang lainnya. Wow! Sepedaku bergeser ke barisan paling ujung. Sekarang menghadap ke arah berlawanan dari kali pertama aku memarkir. Alhamdulillah, rejeki tak kemana. Kalo jodoh mah pasti ketemu #eh

Untung semalam belum marah-marah. Kesalnya juga paket kilat dan langsung melesat ke udara jiahahaha. Jadi dapat bonus, olah raga jalan kaki dini hari.

Jangan marah, bagimu surga.

Aamiin.

Selamat beraktivitas sahabat semua 🤗

Sort:  

Alhamdulillah masih ketemu, kalau punya ku 3tahun terparkir didepan bengkel tanpa dikunci juga aman. Eh tiba-tiba tahun lalu raib juga😁

Dianggap gak dipakai kali mas, jadi diambil yang berwenang. Disini juga, 3 bulan (kalau gak salah) gak diambil bakal dihijaukan jadi sepeda umum, kalau ada yang mau juga boleh diambil tinggal bilang petugas 😁

Orang didepan rumah kok hehe,

Wah kalau itu Anda sedang diminta lebih sabar dan waspada, mas 😁

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 60643.63
ETH 2401.98
USDT 1.00
SBD 2.61