Kontes Arti Persahabatan Dalam Mengembangkan Komunitas ARK Indonesia

in #indonesia6 years ago (edited)

Selamat malam sahabat Steemian, selamat malam sahabat ARK. Apa kabarnya hari ini ? Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamin.

Pada malam hari ini aku ingin mencoba mengikuti kontes yang diadakan oleh bang @catataniranda yaitu Kontes Arti Persahabatan Di Steemit Dalam Mengembangkan ARK. Kontes tersebut disponsori oleh @jarunik bersama dengan ARK Ecosystem dan bang @catataniranda.

image

Arti persahabatan menurutku adalah teman dekat yang kehadirannya lebih dekat di hati meskipun jauh di mata. Persahabatan yang terjalin meskipun jauh terpisah ruang dan waktu,beda kota, bahkan beda negara tidak membuat jalinan persahabatan terlepas. Persahabatan bisa mendekatkan yang jauh, persahabatan bisa menciptakan suasana bahagia dan persahabatan bisa menghilangkan kesedihan.
Persahabatan bisa seperti layaknya saudara kandung bahkan mungkin bisa lebih dekat dan lebih baik daripada kedekatanku dengan saudara-saudara kandungku.

Meskipun hanya di dunia Maya, melalui Steemit aku bisa mengenal dan menjalin persahabatan dengan sahabat-sahabatku. Melalui dua grup What's App sekaligus yaitu grup Steemit Lintas Batas dan grup ARK-Steemit aku menjalin persahabatan dengan mereka. Sebagian dari mereka adalah :

(1) @anitacarolina
(2) @dwiitavita
(3) @hadipedia
(4) @hafizz
(5) @inesanugerawati
(6) @maryamalda
(7) @nurmala-q
(8) @ridwanlaziale24
(9) @rachmatsolihin
(10) @sipitung

(Mohon maaf jika aku tidak bisa menyebutkan semua nama-nama sahabatku)

Dengan adanya jalinan persahabatan di komunitas ARK Indonesia kami saling mengenalkan ARK , saling membantu memberikan informasi tentang ARK kepada sahabat kami yang belum memahami arti dari ARK Indonesia, saling mempromosikan ARK Indonesia kepada orang-orang di sekitar kami. Di dalam grup What's App ARK-Steemit atau pun di dalam grup What's App Steemit Lintas Batas aku dan sahabat-sahabatku sama, tidak ada yang merasa lebih pintar atau merasa paling bodoh. Kami semua sama, sama-sama masih dalam tahap belajar. Kami selalu berdiskusi di grup What's App ARK-Steemit atau di grup What's App Steemit Lintas Batas tentang perkembangan komunitas ARK Indonesia, tentang informasi harga koin ARK, tentang kontes-kontes yang diadakan di Steemit dengan sponsor dari ARK Ecosystem dan @jarunik.

Bersama dengan 10 orang sahabat-sahabatku di atas, bang @catataniranda, pak @hadipedia, @hafizz dan suamiku tercinta @syarrf kami sering berdiskusi tentang kontes-kontes yang kami adakan di komunitas ARK Indonesia, saling memberi saran atau nasihat, saling memberi ide, saling mendukung dan saling memberi semangat dalam mengadakan kontes-kontes yang sudah mendapatkan persetujuan dari @jarunik. Tidak lupa di antara kesibukan kami dalam menjalani aktivitas sehari-hari, aku dan sahabat-sahabatku menyempatkan diri untuk berbagi informasi tentang ARK, misalnya cara-cara tranfer koin ARK ke dompet sesama pengguna koin ARK dalam kegiatan arisan koin ARK.

Manfaat yang aku rasakan bersama dengan sahabat-sahabatku dalam mengembangkan ARK Indonesia adalah kini aku semakin memahami ternyata di Steemit bukan hanya Steem/SBD saja yang bisa dicairkan ke dalam bentuk Rupiah tetapi koin ARK pun bisa juga dicairkan ke dalam bentuk Rupiah. Aku sudah membuktikannya. Aku sering menjual simpanan koin ARK milikku kepada tetangga sekaligus sahabat di grup What's App ARK-Steemit yaitu pak @hadipedia dan @sipitung, aku terpaksa menjual sebagian koin ARK yang aku miliki untuk keperluan sehari-hari aku dan keluargaku. Aku berharap harga semua koin seperti : SBD/Steem/koin ARK akan naik tinggi dan lebih baik dari sebelumnya. Amiin. Selain itu adanya komunitas ARK Indonesia kami akan berusaha supaya koin ARK bisa ditukar/dibarter dengan barang-barang yang dijual di minimarket, praktis tidak perlu membawa uang tunai. Kami pun sedang memikirkan agar suatu hari nanti jika kita makan di restoran atau rumah makan, tidak perlu membayar dengan mata uang Rupiah, cukup dengan transfer koin ARK ke dompet koin ARK kasir restoran/rumah makan yang juga menjadi pengguna koin ARK. Do'akan kami ya agar niat kami dalam menjalin persahabatan ini bisa membangun komunitas ARK yang sukses dan diterima di masyarakat luas. Aamiin.
image

Demikian ceritaku tentang arti persahabatan, melalui postingan kontes ini aku juga ingin berterima kasih kepada sahabat-sahabatku yang setia di grup What's App Steemit Lintas Batas yang aku buat dan aku juga berterima kasih kepada sahabat-sahabatku di grup What's App ARK-Steemit atas kesetiakawanan, kepedulian kalian mengirimkan donasi berupa SBD/Steem/koin ARK kepada korban bencana tsunami di Banten beberapa bulan yang lalu. Aku juga berterima kasih kepada sahabat-sahabatku yang peduli mengumpulkan donasi untuk anak kedua dari sahabat kami @ridwanlaziale24 yang meninggal karena sakit.

Persahabatan bisa seperti saudara kandung bahkan bisa lebih baik dari saudara kandung

Terima kasih banyak kepada sahabat-sahabatku di grup What's App Steemit Lintas Batas dan di grup What's App ARK-Steemit yang sudah meluangkan waktunya menjawab pertanyaan-pertanyaan yang aku tanyakan, memberikan informasi tentang arisan koin ARK, informasi tentang kontes bersama ARK Ecosystem, memberikan nasihat-nasihat di saat aku sedang marah ataupun sedih. Sekali lagi terima kasih sahabat-sahabatku, kalian memang luar biasa mungkin hanya Allah SWT yang mampu membalas kebaikan kalian dengan balasan yang berlipat ganda, Aamiiin. Melalui kontes ini aku ingin mengajak mbak @dwiitavita, @maryamalda, @inesanugerawati dan @sipitung untuk mengikuti kontes arti persahabatan dalam mengembangkan komunitas ARK Indonesia.

Terima kasih, selamat malam dan selamat beristirahat.
image

Alamat dompet koin ARK :

ATcZtherdky6oFM3K1Fkm2QYrVWEvmCpmE

Sort:  

Semoga sukses dengan kontesnya

Aamiin Ya Robbal Alamiin
Terima kasih mbak @dwiitavita 🙏

Ayo ikutan kontes , lumayan hadiahnya buat ngisi dompet ARK😊

Makasih @anitacarolina

Kayak kereta🚂🚈🚈 ya😂

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Wow.. Mantap x. Panjang dan detil ceritanya

Posted using Partiko Android

Terima kasih bg @catataniranda

Tapi saya blm ada videonya bang😁

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 65353.50
ETH 3202.07
USDT 1.00
SBD 2.61