Kesibukanku Di Hari Senin Bersama Dengan Sepedaku Yang Setia ๐Ÿšด

in #indonesia โ€ข 6 years ago (edited)

Selamat pagi sahabat Steemian, apakah kabarnya di hari Selasa ini ? Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja dan selalu bersemangat dalam beraktivitas di Steemit.

Hari ini aku ingin berbagi cerita tentang kegiatan dan kesibukanku di hari Senin tanggal 13 November 2018 kemarin. Meskipun cuaca di tempat tinggalku di Bojonggede-Bogor terlihat mendung namun tidak mengurangi semangatku dalam beraktivitas dan menjalani kesibukanku sebagai ibu rumah tangga.

image
Berikut ini adalah beberapa kesibukanku di hari Senin kemarin bersama dengan sepedaku :

  • Pagi-pagi aku sudah berkeliling dengan sepedaku yang selalu setia mengantarku ke mana-mana. Kebetulan stok gas untuk memasak sudah habis dan pagi itu aku mendapati stok gas isi ulang di warung-warung di sekitar rumahku juga kosong. Alhasil aku tidak bisa memasak dan hanya membeli ketan dan gorengan untuk sarapan.
    image

  • Hari Senin pagi bagiku adalah hari yang sibuk dan sangat repot karena dua orang anak-anakku sekolah pagi sehingga aku harus mengingatkan mereka agar tidak terlambat ke sekolah.

Anak pertamaku Zahra yang sudah kelas 6 di sekolah dasar negeri SDN Surakarya 01 Susukan masih saja selalu panik saat hendak sekolah pagi di hari Senin karena setiap hari Senin diadakan upacara bendera di sekolahnya. Setiap murid SD diwajibkan memakai seragam sekolah lengkap dengan topi, dasi, sabuk, kaus kaki putih dan sepatu hitam.

Ketika Zahra sudah berangkat sekolah, aku menemukan dasi sekolahnya tertinggi di lemari pakaian. Aku pun mengantarkan dasi Zahra ke sekolahnya dengan naik sepeda yang kukendarai dengan cepat. Alhamdulillah, Zahra berdiri di barisan paling belakang sehingga dengan mudah aku dapat memberikan dasi kepada anakku meskipun upacara bendera sudah dimulai. Hufft! Keringatku pagi itu sudah banyak keluar, lelah tetapi sehat.๐Ÿ˜Œ
image

  • Giliran aku mengantarkan anak keduaku Aisyah ke sekolahnya di PAUD Hidayatul Mardiyah di kampung Parakanjati. Aku bonceng Aisyah dengan sepedaku yang selalu setia mengantarku ke mana-mana selama itu masih di wilayah sekitar tempat tinggalku.
    image

image

  • Setelah mengantar Aisyah, aku melanjutkan naik sepedaku ke rumah teman untuk mengambil makanan yaitu lontong dan pastel isi bihun wortel untuk aku jual di sekolah anakku Aisyah. Repotnya saat membawa makanan yang akan dijual karena sepedaku tidak ada keranjang untuk menyimpan barang-barang. Akhirnya aku mencoba menaruhnya di boncengan sepeda dan mengikatnya agar tidak jatuh.
    image

  • Setelah selesai berjualan lontong dan gorengan sekaligus menjemput Aisyah pulang sekolah, aku segera berganti pakaian dan memakai baju batik untuk mengikuti kontes foto selfi pakai busana batik yang diadakan oleh Ark Ecosystem. Aku juga mengajak suamiku tercinta @syarrf untuk foto selfi dengan memakai baju batik.
    image

Alhamdulillah postingan kontesku mendapat apresiasi dari sponsor kontes yaitu @jarunik dan mendapatkan bonus 1 Steem dari pak @hadipedia karena termasuk salah satu peserta kontes tercepat ketiga setelah Bu @tehwiwin dan @yayan.

  • Setelah bikin postingan kontes foto selfi pakai busana batik, lanjut aku segera mengantarkan pesanan paket makanan siap saji (paket nugget) ke rumah salah seorang temanku. Hujan sempat membuatku menunda niatku mengantarkan pesanan paket makanan siap saji tersebut.
    image

  • Lanjut aku ke minimarket Indomaret untuk membeli cemilan untuk anak-anakku, mie instan, roti dan biskuit. Aku menjual 2 SBD kepada pak @hadipedia untuk berbelanja cemilan dan stok lauk untuk di rumah.
    image

  • Lanjut aku ke rumah temanku untuk menyetorkan uang hasil menjual paket nugget. Alhamdulillah dari hasil menjual paket nugget aku mendapat tambahan uang jajan. Semoga banyak pelanggan yang mau memesan paket nugget kepadaku.

  • Pulang dari rumah temanku, aku segera memasak dan menyiapkan makan untuk suami dan anak-anakku dengan menu yang sederhana namun menggugah selera yaitu nasi dengan lauk udang rebon goreng dan sayur asem. Alhamdulillah, suamiku makan dengan lahap sampai habis dua piring. ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜
    image

Itulah beberapa kesibukanku di hari Senin. Meskipun lelah, keringat bercucuran karena aku bersepeda mondar mandir dari sekolahan sampai ke rumah teman dan pelanggan, Alhamdulillah aku merasa sangat senang karena kesibukanku bersepeda seharian berhadiah keuntungan uang jajan dan sekaligus menjalani program ngurusin badan.๐Ÿšด๐Ÿ˜

Aku merasa sejak aku bersepeda, berat badanku turun. Cincin di jari tanganku terasa longgar dan celana yang sempit sekarang sudah pas saat dipakai. Eh, berat badanku yang turun atau celananya yang melar ya? Entahlah, yang pasti dengan bersepeda aku merasa lebih sehat dan kuat meskipun keringat mengalir dengan cepat. ๐Ÿšฒ๐Ÿ’๐Ÿ‘–๐Ÿ˜
image

Terima kasih telah meluangkan waktunya untuk membaca postingan sederhana ini, kurang lebihnya mohon maaf. Selamat pagi dan selamat bersiap-siap untuk memulai aktivitas.

Sort: ย 

Kelahtanya enak tu ketannya...

Iya enak bgt mas @endracsho
Makanya klo belinya kesiangan pasti kehabisan ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Boleh ikut nebeng bonceng?

Posted using Partiko Android

Boleh2 aja @bellaian
Tp syaratnya Berat badan di bawah 15 kg ๐Ÿ˜

Btw slm kenal ya ๐Ÿ˜Š

Luar biasa..

Terima kasih @yayan

Luar biasa..

๐Ÿ˜Š ya sudah sabar yah ... Insyaallah kedepannya ... Ada kejutan ๐Ÿ˜Š

Semoga kejutannya menyenangkan, Amiin ๐Ÿ˜Š

looks like you've been very busy! ๐Ÿ˜†
it's already thursday and i hope you're doing well.

yes right until Thursday I was still busy delivering goods orders to customers, even though I was tired of cycling but I was happy because I didn't need a diet anymore, fat was wasted through sweat ๐Ÿ˜

Thank you for stopping by in my post @roundbeargames

lol i need some exercise myself..
have a good day!

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 64344.88
ETH 2629.39
USDT 1.00
SBD 2.83