Malam tanpa Ide

in #indonesia5 years ago (edited)

image

Sumber

Malam ini rasanya aneh dan agak berbeda. Jarum jam sudah menunjukkan pada angka 8 dan saya masih belum menemukan ide untuk bahan postingan malam ini. Biasanya pukul 8 malam WIB saya sudah selesai membuat sebuah postingan di Steemit meskipun sifatnya ringan dan jelek tentu saja.

Tetapi malam ini agak aneh. Sedikit berbeda. Entah karena di luar hujan belum reda-reda, atau karena tak ada satupun yang berhasil membuat saya good mood. Alhasil saya kebingungan dengan putusnya ide yang biasanya mengalir deras.


image

Sumber

Saya tak tinggal diam. Beberapa usaha untuk memancing ide saya lakukan. Dimulai dengan melihat berita-berita yang ditulis oleh berbagai media hingga penghujung hari. Hasilnya nol besar. Tak ada berita yang mampu melahirkan ide di kepala saya.

Berita saat ini memang jarang menginspirasi. Mayoritas kuli tinta hanya rajin membuat berita yang judulnya bombastis tetapi isinya ya Masya Allah jeleknya minta ampun. Apa semua media seperti itu? Nehi.. Nehi.. Tentu masih ada media yang sehat meski jumlahnya sedikit.


image

Sumber

Karena ide juga belum muncul padahal saya sudah membaca banyak berita, akhirnya saya mendengar lagunya Maroon 5 berjudul Girls Like You. Jujur, lagunya enak, tetapi ide juga belum kelihatan. Saya masih kebingungan. Harus membuat postingan macam apa malam ini?

Setelah beberapa usaha saya lakukan dan ide tak juga muncul, akhirnya saya pasrah dan membuka aplikasi eSteem dengan keadaan tanpa membawa ide. Akhirnya lahirlah tulisan yang unfaedah ini. Tulisan yang untuk jelek saja belum termasuk.

Ini tulisan jauh dari jelek. Di bawah jelek. Maklumilah teman-teman eSteemian. Karena suatu waktu kita memang dihadapkan dengan keadaan dan situasi absurd macam ini. Percayalah... Salam literasi.


image

Regards

@samymubarraq

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64207.05
ETH 3065.15
USDT 1.00
SBD 3.87