Introduce my Self - Salam kenal semuanya

in #indonesia6 years ago (edited)

Assalamualaikum wr… wb…

Salam Stemian
Saya membuat akun stemit yang di bantu oleh @razipelangi seminggu yang lalu. Hari ini saya mencoba membuat postingan pertama tentang latar belakang saya. Saya tertarik platform ini karena di samping bisa mempromosikan karya, saya juga dapat belajar mata uang cryptocurrency yang sedang booming di zaman modern ini.


WhatsApp Image 2018-05-31 at 12.28.19.jpeg

foto ketika saya sedang memotret, taken by Muhammad Risky

Perkenalkan nama saya, Roja Falevi. Saya seorang anak bungsu dari empat bersaudara. Saya lahir di Kembang Tanjong pada tanggal 26 November 2002.

Awalnya ketika saya masih duduk di bangku sekolah dasar, hobi saya adalah bermain bola kaki. Biasanya saya bermain sepak bola kaki bersama teman-teman di pinggir pantai. Kala itu cita-cita saya ingin seperti Cristiano Ronaldo yaitu menjadi bintang lapangan di setiap pertandingan sepak bola kaki.


WhatsApp Image 2018-05-31 at 12.26.36.jpeg

Foto ini saya ambil saat selesai bermain bola

Seiring berjalannya waktu dan usia terus bertambah, ketika saya sudah duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama. Saya sudah mulai menyukai fotografi. Ketika melihat foto-foto di Instagram milik Tribe Red Leaf, rasanya merinding bulu kudukku karena hasilnya sangat menakjubkan. Di sinilah permulaan saya menyukai dunia fotografi.


WhatsApp Image 2018-05-31 at 12.26.37-2.jpeg

Foto ini saya ambil saat hendak keluar dari rumah

Saya mulai meminta kepada Ayah saya untuk membelikan sebuah smartphone berkamera untuk mulai belajar memotret. Melihat keseriusan saya, Ayah pun membelinya. Gembiranya bukan main ketika saya menerima smartphone tersebut dan saya langsung mencoba memotret kecoak yang mati akibat semprotan racun anti serangga. Ayah pun tertawa, namun setelah melihat karya saya. Beliau bukan malah menghina, tetapi memuji karya saya. Disinilah semangat saya bergelut di dunia fotografi semakin berkobar.


WhatsApp Image 2018-05-31 at 12.26.37.jpeg

Foto ini saya ambil saat belajar memotret bersama rekan komunitas

Tahun 2016 saya berhasil lulus ujian akhir nasional sekolah menengah pertama dan berhasil lulus ujian seleksi masuk sekolah menengah atas di SMA Negeri 1 Kembang Tanjong. Seperti sedia kala, semangat fotografi saya tetap berkobar dan tetap memotret menggunakan smartphone sampai memorycard nya full hingga 5 kali. Melihat hal itu, Ayah pun menawarkan kamera DSLR kepada saya. Nikon D3300 menjadi pilihannya untuk di hadiahkan kepada saya di hari ulang tahun.

Tiada hari tanpa memotret, terus saya berlatih secara otodidak tanpa bantuan siapapun. Meskipun demikian, saya selalu belajar dari kesalahan hingga akhirnya mengerti cara mengoperasikan DSLR tersebut dengan benar. Saya pun mulai mengikuti beberapa kegiatan acara yang di adakan oleh komunitas fotografi. Melihat komunitas ini menjadi peran penting dalam perkembangan hidup saya khususnya di dunia fotografi. Saya mulai bergabung dengan komunitas tersebut, yaitu komunitas PPC ( Pidie Photography Community).

Perlahan tapi pasti, dari merekalah saya mulai belajar berbagai teknik fotografi. Aktif melakukan kegiatan sharing sesama fotografer agar semakin mahir mengoperasikan berbagai teknik. Tak mampu saya ucap rasa kebahagiaan yang muncul dalam benak ini ketika melihat kebaikan dan ketulusan mereka mengajari saya. Meskipun saya masih pelajar, mereka dengan sabar memberikan arahan tanpa ada rasa marah ketika saya tidak mampu.


WhatsApp Image 2018-05-31 at 12.21.53.jpeg

Foto ini saya ambil saat mengkonfirmasi akun ini

Alhamdulillah berkat pelajaran yang mereka berikan, tahun ini saya sudah mengganti DSLR Nikon D3300 itu dengan Nikon D610 yang merupakan Full Frame Kamera DSLR. Serasa seperti fotografer professional jadinya. Terima kasih saya ucapkan kepada kalian.

Sekarang saya aktif hunting model dengan mengajak teman-teman sekolah sebagai modelnya. Belajar dari kesalahan, apa saja yang perlu saya pelajari lagi dan teknik apa yang harus saya perbaiki. Kalau di persentase kan selama saya menggunakan kamera ini saat memotret, 9 dari 10 teman yang saya jadikan model puas dengan kerja saya.

Apa kalian mau saya coba foto?

Hehehe

Sort:  

Hey rojafalevi

Welcome to Steem Community @rojafalevi! As a gentle reminder, please keep your master password safe. The best practise is to use your private posting key to login to Steemit when posting; and the private active key for wallet related transactions.

In the New Steemians project, we help new members of steem by education and resteeeming their articles. Get your articles resteemed too for maximum exposure. You can learn more about it here: https://steemit.com/introduceyourself/@gaman/new-steemians-project-launch

Welcome to the community... great post... have fun… !!!

Welcome to steemit family! Good luck! I am sure that you will fully enjoy your journey here:)

@rojafalevi,
Sambutan hangat untuk Steemit. Ini adalah komunitas yang hebat dan saya tahu Anda akan bersenang-senang di sini.

Saya ingin mengundang Anda untuk bergabung dengan saluran perselisihan #steemschools https://discord.gg/eTZqQvk dan kami akan mengajar dan mendukung Anda untuk tumbuh di Steemit, untuk memilih topik yang tepat untuk menarik pembaca, untuk menggunakan tag yang tepat untuk mendapatkan lebih banyak visibilitas, bagaimana membuat posting dan komentar berkualitas di Steemit.

SELAMAT DATANG! Hi, rojafalevi! Wish you a very wonderful journey here in this awesome community :) It is my pleasure to meet you.

By the way, there are several groups you as a newcomer can join. They will stay with you for your journey, helping and mentoring along the way.

@greetersguild invite link https://discord.gg/AkzNSKx
@newbieresteemday invite link https://discord.gg/2ZcAxsU

Cuenta con mi apoyo, Saludos de parte de @ydavgonzalez.

Welcome to Steem, @rojafalevi!

I am a bot coded by the SteemPlus team to help you make the best of your experience on the Steem Blockchain!
SteemPlus is a Chrome, Opera and Firefox extension that adds tons of features on Steemit.
It helps you see the real value of your account, who mentionned you, the value of the votes received, a filtered and sorted feed and much more! All of this in a fast and secure way.
To see why 2831 Steemians use SteemPlus, install our extension, read the documentation or the latest release : 2.16 : Resteem indicators.

Very nice pics ! Welcome to the Steemit community !

Hi rojafalevi and welcome on Steemit. Very good shots. If you like photography have look my blog, u'll find very interesting. Enjoy your staying here.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 59020.34
ETH 2514.65
USDT 1.00
SBD 2.47