Steemit & KSI #32: KONTES - Apa Motivasi Anda Gabung dengan Steem/It? Tiga Jawaban Terbaik Masing-Masing Dapat Hadiah 4 SBD

in #indonesia6 years ago (edited)

F0FB2A84-FC54-400F-A96B-78EE10550475.jpeg
Source

Selamat sore sahabat steemian Indonesia. Dalam serial Steemit & KSI #32 ini, saya ingin mengetahui motivasi Anda bergabung dengan Steem Blockchain dan Steemit. Tiga jawaban terbaik menurut penilaian saya, akan mendapatkan masing-masing 4 SBD.

Apa saja ketentuan kontes ini?

  • Jawaban ditulis dalam kolom komentar postingan ini, jumlah kata tidak dibatasi
  • Jawaban jujur apa adanya.
  • Jawaban ditulis dengan bahasa Indonesia
  • Satu akun, satu komentar
  • Pemenang akan diumumkan 24 jam setelah postingan ini tayang (Tepatnya pukul 18.00 besok [30 Mei 2018]. Pengumuman akan saya tulis dalam kolom komentar postingan ini.
  • Resteemlah postingan ini, supaya jangkauannya lebih luas.

Saya tunggu ya jawaban terbaik Anda. Semoga di bulan yang penuh berkah ini, kita tetap semangat untuk selalu Steem On di media sosial paling keren sejagad ini.

Salam,
@razack-pulo

Sort:  

Beberapa alasan saya bergabung di Steemit :

  • ingin memiliki penghasilan sendiri untuk tambahan uang belanja sehari-hari.

Awalnya sebelum ikut Steemit saya berjualan gorengan dan es mambo keliling bersepeda demi untuk mengumpulkan keuntungan Rp 200 per satu gorengan dan per satu es mambo.

Setiap pagi setelah Shubuh saya harus keluar rumah untuk berjualan gorengan dan siangnya saya harus segera ke sekolah untuk berjualan es mambo, sorenya aku berjualan es keliling kampung, kedua anak balitaku terpaksa aku tinggal di rumah ditemani oleh suamiku sambil bekerja di depan laptopnya (suamiku ikut Steemit lebih dulu daripada saya), terkadang jika sikecil rewel aku ajak anak bungsuku berjualan sambil kugendong dan bersepeda, meski repot tetapi aku tetap semangat untuk menjalaninya demi keuntungan Rp 200 per satu es mambo.

Alhamdulillah setelah 2 bulan aku aktif di Steemit, aku mulai bisa mengumpulkan Rupiah melalui SBD/Steem yang aku dapatkan dari Steemit sehingga aku bisa libur berjualan keliling agar bisa fokus mengurus anak-anak dan suamiku di rumah.

  • Sejak ikut Steemit saya memiliki banyak teman , mendapat informasi dan pengetahuan yang belum pernah saya dapatkan di media sosial lainnya, saya juga bisa cuci mata melalui postingan foto sahabat-sahabat Steemian tanpa harus jalan-jalan ke luar negeri
  • Sejak ikut Steemit saya menjadi rajin membuka-buka translate Google agar saya bisa memahami dan bisa memberi komentar pada postingan sahabat Steemian dari luar negeri dan saya menyesal karena waktu masih bersekolah saya kurang menyukai pelajaran bahasa Inggris karena sejak aktif di Steemit saya menyadari betapa pentingnya kemampuan untuk memahami bahasa Inggris

Demikian beberapa alasan saya bergabung di Steemit, terima kasih bang @razack-pulo atas waktunya meluangkan waktu untuk membaca tulisan sederhana saya.

Mohon maaf sebelumnya kalau boleh saya memberi usul : supaya semua yang ikut berkomentar meskipun tidak menang mendapat hadiah berupa $ 0.100 SBD sebagai hadiah dan motivasi karena sudah berpartisipasi pada kontes ini.

Terima kasih, salam sukses selalu untuk bang @razack-pulo

Mohon maaf sebelumnya kalau boleh saya memberi usul : supaya semua yang ikut berkomentar meskipun tidak menang mendapat hadiah berupa $ 0.100 SBD sebagai hadiah dan motivasi karena sudah berpartisipasi pada kontes ini

setujuuuuu....

Bismillah...
Motivasi saya (jujur) gabung di Steem/it adalah membayar hutang uang DP rumah.
Sebagai perantau di Medan, saya harus mengamankan tempat berteduh untuk keluarga dulu di atas kepentingan lainnya. Reward yang dihasilkan serta kesempatan berinvestasi membuka ruang untuk kita mengambil keuntungan dari Steem/it. Hal ini juga menjadi pelecut saya untuk konsisten menghasilkan postingan setiap hari.

Izin bang #Pulo, saya mau mencoba jujur. Semoga saya beruntung.

Pada awalnya tujuan saya bergabung dalam platform ini semata-mata karena ketertarikan dengan apa yang dinamakan "penghasilan". Saya pikir wajar, sebab saya hanya Mahasiswa biasa disalah satu Universitas di Banda Aceh. Ekonomi keluargapun bisa dibilang hanya cukup, pas-pasan. Saya berpikir mungkin dengan bergabungnya saya dalam platform ini berdampak baik bagi saya, terutama dalam hal ekonomi. Dan sampai sekarang hal tersebut adalah motivasi saya berada disini. Ya, mungkin saya terlalu mementingkan itu, namun setelah sekitar 100 hari kurang lebih saya bergabung disini, saya mempelajari banyak hal, bahwa ternyata bukan "pendapatan" saja lah satu-satunya yang bisa didapatkan disini, namun lebih dari itu, pertemanan, kekompakan dan lain sebagainya. Saya tidak kenal dengan bang @bairuindra, @dicky, @agusnovic, @danialves, @wal.wal, @denysatika, @azhar.steemit, dan abang-abang lainnya yang tergabung dalam KSI Chapter Barsela. Mereka rata-rata di Meulaboh dan saya di Singkil, bertemu saja tidak pernah, begitu juga dengan kak @putrimaulina90, @yellsaints24, @nuryriana dan kakak lainnya. Namun komunikasi kami Alhamdulillah sangat baik, saya baik mereka sering saling sapa-menyapa.

Begitu juga dengan kurator Indonesia bang @levycore dan bang @aiqabrago, sama sekali tidak saya kenal dan nama mereka baru terdengar oleh saya di steemit ini, namun apa yang saya dapat, mereka meperhatikan saya dengan cara vote, hampir setiap postingan saya di vote oleh mereka. Saya di vote sama orang yang tidak saya kenal dan tentu juga tidak kenal saya. Ini benar-benar luar biasa bagi saya pribadi.

Pun demikian dengan bang Pulo, saya tidak kenal abang, abang juga tidak kenal saya. Namun sesekali saya berkomentar di postingan abang, demikian juga dengan abang yang beberapa kali juga singgah dipostingan saya.

Saya percaya ini bukan suatu kebetulan, Allah telah merencanakan ini untuk saya, dengan begitu saya banyak teman, abang, kakak, dan juga guru.

Namun sampai saat ini "pendapatan" tetap masih penting bagi saya. Tidak tahu sampai kapan. Mungkin sampai saya jenuh dengan pendapatan itu sendiri.

Semoga terhibur bang, meski bukan hiburan yang abang butuhkan. Heee...

Saat ini ingin menuangkan sedikit ilmu yang saya ketahui dalam dunia anak, agar orang yang tidak tahu menjadi tahu.. 😊

Ada beberapa alasan yang membuat saya bergabung dengan steemit.

  1. Saya sangat senang menulis walaupun tulisan saya tidak berbobot tapi dengan adanya steemit saya berharap sedikit demi sedikit bisa mempelajari dan memperbaiki tulisan saya.
  2. Sebagai seorang guru bahasa, saya selalu memotivasi siswa-siswa saya untuk selalu menulis bahkan meminta mereka untuk mengirim tulisannya ke media-media cetak. Dengan adanya saya bergabung dengan steemit, saya mencoba memperkenalkan kepada siswa di MAN tempat saya mengajar apa itu steemit dan ayo bergabung dengan steemit untuk belajar menulis. Orang hebat dikenal melalui tulisannya walaupun dia telah tiada.
  3. Saya ingin berkenalan dan menambah banyak teman diseluruh dunia melalui steemit
  4. Mendapatkan penghasilan tambahan untuk menyelesaikan kuliah saya.

Selamat sore sahabat sekalian. Saya ucapkan ribuan terima kasih atas partisipasinya. Jujur, saya sangat terharu membaca motivasi teman-teman bergabung dengan steem/it. Semuanya telah berkata jujur dan motivasi yg luar biasa, tapi tentu saja saya secara subjektif hanya bisa memilih 3 jawaban untuk jadi pemenang. Mohon maaf ya bagi yang tidak saya pilih.

Marilah kita tetap steem on, dan selalu bersikap positif karena memberi manfaat yg sangat besar, antara lain:

  1. Dapat menjadi salah satu sumber penghasilan, bahkan bisa menjadi sumber penghasilan utama bagi yg blm punya pekerjaan tetap
  2. Menambah kemampuan menulis dan kemampuan membuat konten lainnya, sesuai passion kita
  3. Menambah banyak teman, saudara, dan kenalan baru di dalam dan luar negeri
  4. Menambah banyak pengetahuan tentang crypto dan pengetahuan lainnya.

Baiklah, pemenangnya adalah:

  1. @santiintan
  2. @jamanfahmi
  3. @djamidjalal

Tapi tunggu dulu, masih ada kabar gembira, karena seluruh steemian (selain pemenang), yang memberi komentar sebelum pukul 18.00 WIB (30/5/18) akan mendapatkan 1 SBD yg akan saya kirim ke wallet masing-masing.

Oya, komentar kalian keren-keren semua, akan sangat menarik bila dikembangkan sedikit lagi, jadilah sebuah postingan, dengan judul “Motivasi Saya Bergabung dengan Steem/it”.

Salam hangat,
@razack-pulo

Alhamdulillah terima kasih Pak 👍🏻👍🏻

Wah... selamat bagi pemenang ya😄👏👏

Alhamdulillah

Terima kasih pak dokter, bang @razack-pulo 🙏
Anda benar-benar dokter yang dermawan

Selamat kepada bang @jamanfahmi dan bang @djamidjalal 👏👏🤝

Semoga diadakan kembali kontes seperti ini secara rutin ☺️

Alhamdulillah, selamat kepada yang terpilih.

Selamat buat semuanya, meskipun tidak mendapat apa-apa, saya bisa ikut dan berkomentar dipostingan bapak saja saya sudah senang.
Semoga berkah ya kawan2.
Maaf telat koment kemarin, karena satu dan lain hal. ;)
Salut dengan kebaikan pak dr.

Terimakasih bang @razack-pulo
Selamat bagi para pemenang, yang belum semoga termotivasi menjadi lebih baik.

Langsung ke tujuan:

  • duit (SBD, STEEM)
  • ngeblog (menyalurkan hobi menulis);
  • memperluas pertemanan;
  • menjaring ide-ide baru dari berbagai kultur di seluruh dunia, sekaligus membangun pemahaman-pemahaman dengan mereka, dan ini efektif melalui bilah komentar apalagi jika diteruskan ke Discord;

Begitu saja, Pak Dokter.
Terimakasih.

Loading...

Bismillah..
Salam sejahtera buat semua steemian

Terkait dengan motivasi saya bergabung di steemit yang kita cintai ini, ada beberapa hal yang membuat saya memutuskan untuk mendaftar yaitu :

(1) Setelah saya tau bahwa steemit ini menghasilkan uang, saya tidak langsung bergabung karena awalnya saya sudah tau bahwa apapun caranya mencari uang tidaklah gampang, jadi tawaran uang dari steemit tidak begitu menggoda mengingat belum begitu logis bagi saya pada saat itu. Namun setelah menimbang-nimbang fungsi smartphone di tangan saya tidak lebih dari melakukan hal hal yang tidak berguna sama sekali, chating dan browsing perkara tidak jelas seakan hanya membuat saya menghabiskan separuh usia tanpa dampak apa-apa, nah apa salahnya saya bergabung, toh platform lain jangankan merealisasikannya, menjanjikan saja tidak. Jadi kesimpulanya adalah UANG, walaupun tidak secara mutlak.

(2) Minat saya terhadap Bahasa Inggris lumayan tinggi, dulu posting dengan menggunakan bahasa Indonesia dijamin tidak akan ada upvote, postingan kita tampak sunyi sesunyi cintaku padanya. Otomatis keadaan ini memaksa saya merangkai kata per kata dalam Bahasa Inggris dan alhamdulillah saat itu lumayan efektif.

(3) Berusaha memperbaiki kekurangan saya dalam belajar, mengingat saya adalah oran yang palin malas membaca, dengan menulis kita dipaksa untuk membaca. Ini perfect, belajar menulis sekaligus mendapatkan ilmu saat membaca, 2 skill yang sulit didapatkan bahkan bagi mahasiswa sekalipun.

(4) Sempat merasakan Up and Down, untung ada kawan yan menyarankan untuk gabung ke KSI, di sanalah kami sama-sama saling dukung. Minimal informasi tentang steemit selalu ada, dan kawan kawan yang selalu siap mengisi semangat baru saat kita mulai merunduk.

Sekian semoga bisa menjadi pencerahan dan bermanfaat bagi kawan-kawan semua, Selamat Menjalankan Ibadah Puasa dan tetap semangat.

awal menngenal steemit di bulan agustus 2017, dikenalkan oleh seorang teman @mazidoank sekantor,dengan penjelasan beliau tahap pertahap tentang steemit membuat saya tertarik. Menurut saya dengan bergabung di steemit ini karena lebih global informasi yang kita dpatkan karena berbagai kalangan ada disini dengan beribu cerita atau informasi yang ditayangkan, dan ini sangat membantu kita dlam mengembangkan wawasan kita secara dunia digital. Dan lebih bagusnya lagi steemit ini ada apresiasi sebagai penghargaan dari setiap postingan kita yang kita tampilkan dalam bentuk nilai upvote yang bisa membantu dan menjadikan sosial media steemit yang berdedikasi yg bisa dijadikan sebagai income sampingan kita sebagai kita pengguna steemit ini.

salam sukses steemit..
@syahruddin

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60115.50
ETH 3192.77
USDT 1.00
SBD 2.45