You are viewing a single comment's thread from:

RE: Jangan Galau.., Ini Baru Pemanasan, Guys!

in #indonesia6 years ago

Luar biasa, informasi yang menjebak dan otomatis bikin dilematis para Steemians. Karena saya yakin, dasar awal sebagian Steemians masuk ke Steemit ini pasti karena reward yang ditawarkan (udah, jangan malu-malu ngakunya. Saya awalnya gitu juga kok. Hehe).
Kalau memang sistem "Garpu Keras" ini diterapkan, saya rasa ini jadi cobaan real buat Steemians untuk mengukur hati dan keyakinannya dalam menulis atau berkarya. Sama seperti kita sedang niat untuk berhijrah, pasti banyak cobaan untuk menggoyahkan iman. Atau ujian beribadah, jika tanpa diiming-imingi surga dan neraka. Begitu juga dengan isu HF ini, jadi ujian nyata bagi Steemian untuk naik kelas. Diuji keyakinan kita apa mampu bertahan di platform media ini (jika) tanpa embel-embel reward. Bagi Steemians sejati, penulis sejati..wacana dua bulan tanpa reward sih biasa saja. Karena bukan itu yang paling dikejar, tapi menjalani passion. Sehingga akan tetap menulis bagaimana pun kondisinya.
Untuk itu..semoga saya tetap bisa menulis dengan penuh semangat, semaksimal mungkin. Karena menulis adalah passion saya, cara saya bisa berbagi, menuangkan pikiran, proses aktualisasi diri, dan juga media belajar dan berdiskusi. Ilmu tidak akan berkembang jika hanya ada dalam pikiran, tanpa dialektika yang berarti. Kalau wacana reward Steemit dihentikan, yaa solusi saya ya tetap menulis saja. Sama seperti ketika menulis di sosial media lainnya. Apalagi di sini tempat berkumpul orang-orang luar biasa yang punya nilai positif.
Don't give up just because this issue. Saya hanya harus mampu menunjukkan, bahwa saya bisa lulus ujian di sini..untuk tidak menghamba pada reputasi. Bismillah.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64420.25
ETH 3150.23
USDT 1.00
SBD 3.99