I really have put off every time for my work (Saya benar-benar sudah menunda setiap waktu untuk pekerjaan saya) #bilingual

in #indonesia6 years ago

sleeping-man-3404668_1280.png
image source

Dear steemian, start every day with excitement, do your activities regularly, do not be lazy to start and do not be too rash at every job. Each of your duties is your responsibility, although the problem is small but the responsibility is still great. Today, what I always feel in my responsibility is lazy motion or in other words I always make delays to my work. Why the delay often happens? Because I have many reasons to always postpone it. Even some of the reasons I make are far from important, but that is laziness. You will always have a reason to postpone every job.


Dear steemian, awali setiap harimu dengan penuh semangat, lakukan aktifitas anda secara teratur, jangan malas untuk memulai dan jangan terlalu gegabah pada setiap pekerjaan. Setiap tugas anda adalah tanggung jawab anda, walaupun masalah itu kecil namun tanggung jawab tetaplah besar. Hari ini, yang selalu saya rasakan pada tanggung jawab saya adalah malas gerak atau dengan kata lain saya selalu melakukan penundaan terhadap pekerjaan saya. Kenapa penundaan itu sering kali terjadi ?, Karena saya punya banyak alasan untuk selalu menundanya. Bahkan beberapa alasan yang saya buat sangat jauh dari kata penting, namun itulah kemalasan. Anda akan selalu mempunyai alasan untuk menunda setiap pekerjaan.

panda-1892023_1280.png

image source

Whether you want to or not, you should be aware that every time you have postponed is a big loss. And you have to believe that all the work that goes on the spot is a wasted time. Well, of course every job you've postponed always gives effect to the end of your story, the proof when a task you delay is close to the day of proof, then there you will feel the fear, as if you are in a big load, you will feel the deterrent effect and even your brain will think it's like colonization. Though not, it's not a burden, but you make yourself a burden in your life. Once in a while you want to fight the feeling of laziness with anxiety, you expect anxiety to facilitate the activity, but it is also a big one, the nature of anxiety will only invite feeling lazy.

Mau atau tidak, anda harus menyadari bahwa setiap waktu yang sudah anda tunda adalah kerugian besar. Dan anda harus percaya bahwa semua pekerjaan yang berjalan ditempat merupakan waktu yang sia-sia. Nah, tentunya setiap pekerjaan yang sudah anda tunda selalu memberi efek pada akhir cerita anda, buktinya ketika sebuah tugas yang anda tunda sudah dekat dengan hari pembuktian, maka disitu anda akan merasakan ketakutan, seolah anda sedang berada dalam beban besar, anda akan merasakan efek jera dan bahkan otak anda akan berpikir bahwa ini seperti penjajahan. Padahal tidak, itu semua bukan beban, melainkan anda sendiri yang membuat beban dalam kehidupan anda. Sesekali anda ingin melawan rasa malas dengan kecemasan, anda berharap cemas untuk memudahkan aktifitas, tapi itu juga merupakan salah besar, sifat kecemasan hanya akan mengundang rasa malas.

printing-on-t-shirt-1502346_1280.png
image source

For example, steemit is a new hobby for me to learn to write, here I really feel something I have never felt before, because while learning you will find some amazing rewards, imagine where there are other places that are easy and get paid . And every step you take, of course, you have to set a target, so do I, here I set a day one target, that is writing what I have to write and typing what comes out of my mind, and not wrong too when I am right I have to learn from every post of others, because I need guidance, I need experience and I should not be embarrassed for not embezzling. And sometimes, the "delay is greater than the action" I really often experience the laziness to delay, and even occasionally, until the morning of the next day. For example this morning I intend to compose but my thoughts say another, from morning till afternoon has about 10 hours, I need time to make up about an hour more, then I would think that nine hours again is a long time for today, then I postpone, Facebook, Instagram and other media into lazy replacements that I postpone. And after that entering the afternoon, here I intend to write, but the circumstances are also saying another, I must really keep my body stability to be able to write, then I go to eat, bathe and other activities that I consider important. Until two o'clock in the afternoon the eyes also need istirhat., Until finally delayed successfully until the afternoon, of course this is a big mistake in life.

Sebagai contoh, steemit merupakan hobi baru saya untuk belajar menulis, disini saya benar-benar merasakan sesuatu yang sebelumnya belum pernah saya rasakan, karena sambil belajar anda akan menemukan beberapa penghargaan yang luar biasa, bayangkan dimana ada tempat belajar lain yang semudah ini dan mendapatkan bayaran. Dan setiap langkah yang sudah anda ambil tentunya anda harus menetapkan target, iya begitu juga dengan saya, disini saya menetapkan satu hari satu target, yaitu menulis apa yang harus saya tulis dan mengetik apa yang keluar dari pikiran saya, dan tidak salah juga ketika saya benar-benar harus belajar dari setiap postingan orang lain, karena saya butuh pedoman, saya butuh pengalaman dan saya tidak harus malu karena tidak melakukan penggelapan. Dan terkadang, "penundaan lebih besar daripada tindakan" saya benar-benar sering sekali mengalami sifat malas untuk menunda, dan bahkan sesekali tindakan itu sampai menjelang pagi di hari keselanjutnya. Misalnya pagi ini saya berniat untuk mengarang tapi pikiran saya berkata lain, dari pagi sampai sore mempunyai waktu sekitar 10 jam, saya butuh waktu mengarang sekitar satu jam lebih, maka saya akan berpikir bahwa sembilan jam lagi adalah waktu yang lama untuk hari ini, kemudian saya menunda, Facebook, Instagram dan media lainnya menjadi pengganti kemalasan yang aku tunda. Dan setelah itu memasuki waktu siang, disini saya berniat untuk menulis, tapi keadaan juga sedang berkata lain, saya harus benar-benar menjaga kestabilan tubuh saya untuk bisa menulis, maka saya pergi untuk makan, mandi dan aktifitas lain yang saya anggap penting. Hingga menjelang jam dua siang mata pun butuh istirhat., sampai akhirnya penundaan berhasil hingga sore hari, tentunya ini merupakan kesalahan besar dalam kehidupan.

the-draft-3053585_1280.jpg

image source

You have to really get rid of the lazy nature of delay, the delay is really terrible, but you have to know that the fight for starting a job is more frightening than anything, because most of all those who do delay are caused for fear of getting started. This problem is really still haunt me, even today I really still feel it.

Anda harus benar-benar membuang sifat malas dalam menunda, penundaan memang benar-benar sangat mengerikan, tapi anda harus mengetahui bahwa perjuangan untuk memulai suatu pekerjaan itu lebih menakutkan daripada apapun, karena kebanyakan dari semua orang yang melakukan penundaan disebabkan karena takut untuk memulai. Masalah ini memang benar-benar masih menghantui saya, bahkan sampai hari ini saya benar-benar masih merasakan hal itu.



sticker line sf.png

sfio.png dscord.png



DISCORD KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA

edet.png

The Youth Steemit :
@pojan
@ponpase
@bangmimi
@adilvakhri

benar.gif

Sort:  

Don't waste your time...

Siap saudara. Terimakasih motivasinya haha

Delay isn't good...We should harness the ability of not being frightened when it's time to begin a task...With ease and confidence,we would work diligently and not procastinate

You just received a Tier 0 upvote! Looking for bigger rewards? Click here and learn how to get them or visit us on Discord
If you would like to opt out of receiving comments reply with STOP

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 63560.19
ETH 3041.38
USDT 1.00
SBD 2.49