Sehari di Kota naga

in #indonesia6 years ago

Sehari dikota naga


image


Assalamu'alaikum warahmatullahiwabarakatuh, salam pertemanan untuk sahabat steemian dimanapun berada.

Bicara tentang hari raya umumnya masyarakat dan khususnya yang muda melakukan tamasya dengan berpergian ke suatu tempat yang terkadang memang lumayan sangat jauh dari rumah, iya seperti itu, setelah berhari raya dengan sanak saudaranya.

Dan hari raya kemarin saya masih berkesempatan diberikan waktu oleh Allah untuk berkunjung ke kota Naga (Tapaktuan) yang berkabupaten aceh selatan.

Luar biasa, Tapaktuan terlihat berbeda dengan yang saya pergi dulu artinya Tapaktuan semakin indah dan mempesona bagi saya, dimana bisa kita jumpai bentangan laut dan jejeran gunung disamping kiri dan kanan kita.

Sungguh luar biasa, daerah yang salah satu nya berada di pesisir pantai barat selatan aceh satu ini memang memiliki kelebihan tersendiri dibidang pariwisata. Hanya saja minim dalam perawatan namun untuk pengembangannya saya salut untuk pemerintahannya.

Beberapa hari yang lalu saya mengunjungi kota naga, ada beberapa tempat yang saya kunjungi bagaimana dengan sahabat steemian lainnya??


image


image


image


image


image


image


image


image


image


image


image


Sort:  

Kami upvote dan resteem ke 7810 follower yah.. Ayo klaim airdrop anda dari Byteball!. (Sepotong kontribusi kami sebagai witness pada komunitas Steemit berbahasa Indonesia.)

Tempat yang indah .

Ya, datanglah

Semoga kita tidak menjadi naga. Tp, ngomong knp bisa disebut kota naga?

Posted using Partiko Android

Hahaha yayaya, julukan kota naga saya sendiri kurang paham karena saya juga bukan berasal dari aceh selatan, akan tetapi jika dilihat dari nama julukannya itu mengacu kepada cerita rakyat yang melegenda di masyarakatnya yakni cerita ttg tuan tapa dan naga, mungkin itulah alasannya disebut dengan kota naga, jika saya salah mohon dikoreksi.

Masuk akal juga. Barang kali itulah y menjadi alasan knp kemudian dijuluki kota naga tp anehnya kenap tidak di juluki kota tuan tapa saja. Mengingat bahwa pahlawannya di sini adalah tuan tapa bukanlah naga. Malah naga adalah penjahatnya.

Posted using Partiko Android

Kalau menurut saya, ya ibarat judul dari sebuah berita harus memiliki ketertarikan bagi siapa yang mendengar/membaca nya, kalau dijuluki kota tuan tapa, mungkin kurang menarik, mungkin.. Karena dicerita yang merebak di masyarakat yang membuat menarik itu karena ada naganya. Semenjak saya kecil dulupun cerita ini menarik saya dengar karena ada naganya

Tp otang byk berkunjung di tapak tuannya. Lantas mana y lebih menarik? Hehe

Posted using Partiko Android

Hahaha..., yang menarik tetap naganya meskipun orang ramai berkunjung ke tapak tuannya..

Ahahaha. Nyan hana pat bantah le. Menye na naga manteng hana ta tujet jak syit.

Posted using Partiko Android

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by Nasrijal from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 63619.61
ETH 2698.75
USDT 1.00
SBD 2.59