Kaya itu ketika kita Berguna

in #indonesia6 years ago (edited)

Apa itu kaya?


Source

Apakah dengan memiliki satu unit atau dua Super car bisa dikatakan bahwa orang tersebut kaya? serta memiliki koleksi asesoris mobil yang harganya mencapai ratusan juta? sungguh pertanyaan seperti ini tidak pernah terbayangkan oleh saya sebelumnya 😄🙏, bisa jadi sekarang saya menciptakan pertanyaan seperti itu karena saya, bukan belum cukup ya, tetapi memang sangat jauh dengan kemampuan saya untuk bisa memiliki dan membeli Super car yang menjadi impian semua orang itu. Nah, yang ingin saya bahas disini ialah tentang kaya dan apa itu kaya? tentunya pertanyaan ini akan saya jawab sendiri 😅🙏, menurut saya seseorang baru boleh dikatakan kaya bukan karena hartanya serta bukan karena harga mobilnya mencapai milyaran rupiah, akan tetapi kaya itu ialah disaat dia sudah berharga dan bermakna bagi sesama manusia.

Nah, sebenarnya siapa saja boleh menjadi kaya, karena menurut saya kekayaan itu ialah suatu yang berharga dan bukan sekedar pencapaian semata, namun kaya itu ialah disaat kita dianggap berharga dan berguna serta bermanfaat bagi orang yang ada disekitar kita. Maka disini saya tidak mengatakan bahwa yang memiliki Super car tidak kaya tetapi disini saya mengatakan bahwa Super car bukan simbol kekayaan tapi simbol pencapaian bagi orang tersebut, yaitu orang yang memiliki Super car.


Source

Kenapa saya katakan bahwa Super car bukan simbol dari kekayaan tetapi sebagai simbol pencapaian? karena kaya itu ialah bermanfaat untuk orang lain, dan kaya itu bukanlah sebuah nikmat yang dinikmati sendiri. Nah, bayangkan jika seseorang membeli Super car yang hanya muat dua orang saja yaitu hanya dia dan pacarnya, lalu bagaimana dengan teman-temannya? maka oleh karena itu yang lebih berharga disini ialah orang yang memiliki satu mobil pick up dimana dengan satu mobil pick up dia bisa angkut warga sedesa untuk jalan-jalan dan bermain bersama😉😇😁. Nahh, siapa yang lebih pantas kita bilang kaya? jawabannya ada pada diri anda😉.


Selamat malam

created by @myaceh

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63792.82
ETH 2563.50
USDT 1.00
SBD 2.66