Cinta Berawal dari Pertemuan di Bus | kontes "mantan terindah"

in #indonesia6 years ago

image Sources

Pagi itu merupakan pagi yang cerah, mentari seakan tidak segan menyapa bumi. Aku harus bangun pagi-pagi melanjutkan kegiatan ku seperti hari biasanya yaitu kuliah. Saat itu aku kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta di Lhokseumawe semester tiga. Hari itu termasuk hari yang sial bagiku karena motorku di pakai oleh ayahku untuk kepentingan nya. Aku harus menumpangi bus untuk kuliah tak berpikir panjang setelah aku mandi, gosok gigi, dan mempersiapkan diri aku langsung berjalan kaki menunggu bus. Tak berapa lama menunggu kira-kira 15 menit akhirnya bus pun datang aku langsung bergegas naik menumpangi, didalam hanya ada 5 orang saja aku, sopir, kernet, dan dua orang wanita tua duduk dibelakang kursi sopir. Ditengah perjalanan ada lagi beberapa penumpang yang naik dan salah satu penumpang cewek yang menumpangi bus itu langsung duduk disampingku. Berbasa-basi didalam bus merupakan hal yang lumrah bagi seorang pria.

Entah mengapa Allah takdirkan padaku untuk dipertemukan, ini merupakan hikmah terbesar dalam hidupku. Tiap ada pertemuan akan ada yang namanya perpisahan.

Didalam perjalanan aku langsung menyapa bidadari yang duduk di sampingku, wajah nya cantik sih tapi soal tingkahnya belum tau pasti soalnya baru kali ini liat cewek yang satu ini. "hai dek mau kemana?" sapaku sambilan main hp. "Mau kuliah bang, abang mau kemana?" jawabnya sambil tersenyum. Lama kami basa-basi didalam bus sampai akhirnya kami sama-sama menukarkan nomor ponsel. Kami sama-sama kuliah di Lhokseumawe cuma berbeda kampus.

Semenjak pertemuan aku dan dia didalam bus kita tidak pernah bertemu lagi. Aku hanya bisa mengenalnya lewat hape saja. Namanya aisah kuliah di Lhokseumawe pada saat itu baru semester pertama beda dengan aku yang sudah semester tiga. Sejak saat itu aku mulai suka padanya tiap hari aku chat bahkan telpon dengannya. Sampai akhirnya aku mengajaknya untuk ketemuan. Setelah kami mengenalnya lewat hape sebulan kemudian kami ketemuan. Setelah mencapai kata sepakat kami ketemuan di salah satu kafe di Lhokseumawe.

image Sources

Akhirnya saya mengajak nya pacaran mengenal nya lebih dekat lagi. Sejak kami Pacaran kami selalu bersama-sama jalan-jalan bersama , buat tugas, pergi kuliah bersama bahkan kami sering ketemuan bercanda ria bersama. Tak pernah terbesit dalam pikiran kita kata-kata "putus". Kami memulai kisah yang baru, saya sangat mencintai nya. Aisah seorang wanita lugu dan polos. Kami menjalani hari-hari dengan satu hati tanpa ada perbedaan paham. Lima bulan kami bersama serasa seperti baru lima hari akhirnya kandas di tengah jalan. Aku tau dia telah menemukan orang yang lebih baik dariku. Betapa hancurnya hati ini berkeping-keping melihat kisah cinta kita yang putus di tengah jalan.

Suatu pelajaran berharga yang aku rasakan. Sakit memang ditinggalkan seseorang, ini sudah ditakdirkan oleh sang maha kuasa. Aku hanya berpesan padanya jangan pernah kau membenciku anggap aja aku adalah teman terindah yang pernah singgah dihatimu, aku juga berpesan kita akan tetap menyapa tetapi dalam hal yang berbeda. Ini suatu pelajaran yang berharga yang saya alami untuk diambil suatu hikmah. Jangan pernah mencintai manusia melebihi cintanya kepada sang pencipta, cinta kepada manusia yang berlebihan akan meninggalkan kesengsaraan tetapi cinta kita kepada Allah akan abadi selamanya.

imageSources

Setelah sebulan kita putus akhirnya kita dipertemukan lagi di suatu tempat dalam keadaan yang berbeda, dia bersama kawan-kawan nya aku juga bersama kawan-kawan ku. Aku hanya menyapanya dia juga menyapaku kami sudah sepakat menjadi teman saja. Sudah sekian tahun kita tak pernah berjumpa lagi semoga dia dipertemukan dengan orang yang lebih baik dari aku.

"Aisah! Kau adalah wanita terindah yang pernah hadir dalam hidupku semoga engkau menemukan orang yang lebih baik dari aku. Jangan lupa bahagia ya?. O iya salam untuk mu dan juga untuk keluargamu"

Inilah sepenggal kisah yang saya alami dalam hidupku. Kesimpulan nya Jangan pernah mencintai wanita melebihi cintamu pada Allah. Ambillah hikmah yang pernah kamu alami, semua itu merupakan takdir dari Allah. Berprasangka baiklah pada Allah jangan pernah melupakan Nya.

Terima kasih saya ucapkan kepada @khanza.aulia yang telah mengadakan kontes #KHANZAYUMIDI ini dan terima kasih juga kepada semua sponsor dan tak lupa juga kepada peserta yang telah meramaikan kontes ini. Jika kalian ingin mengikuti kontes ini silahkan klik di sini

Lhokseumawe, 28 Juli 2018


@munawircekwin

Sort:  

Posting menarik ini dan sudah kami resteem ke 7651 follower yaa.. Klaim segera airdrop kita dari Byteball!. (Secuplik kontribusi kami sebagai witness pada komunitas Steemit Indonesia.)

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by munawircekwin [EU-IND] from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63117.29
ETH 2601.03
USDT 1.00
SBD 2.76