You are viewing a single comment's thread from:

RE: Cerita Tentang Steemit. Bagian Ketujuh: Gaya-Gayaan Main Utopian.

in #indonesia6 years ago

Bagi saya anda itu sudah hebat. Saya uda sembilan kali berkontribusi di utopian.io khususnya graphics, dari sembilan kali berkontribusi, sekalipun saya belum berhasil/belum pernah merasakan upvote dr utopian.io. Saat pertama kali saya berkontribusi graphics, moderator graphics mengatakan logo yg saya buat itu belum layak tuk di kontribusikan, ada kesalahan saat membuat logo.
Yg kedua sampai ke tujuh, moderator graphics tidak menyetujuinya, karena logo yg saya buat itu generik (umum) uda banyak logo yg seperti saya buat.
Yg kedelapan & sembilan kalinya logo yg saya buat masih belum disetujui oleh mod graphics, karena logo yg saya buat tidak mendapatkan & tidak digunakan oleh pemilik proyek (PO). Saat saya berkontribusi tuk yg kedelapan & kesembilan, ternyata peraturan tuk kontribusi graphics tlh diubah. Di peraturan itu dikatakan hrs mendapatkan izin & digunakan oleh PO jika ingin berkontribusi graphics.

Anda tdk lebih 5 kali berkontribusi graphics, tetapi anda tlh berhasil & merasakan upvote dr utopian.io. Oleh karena itu, saya menagatakan bahwa anda itu hebat. Tentunya lebih hebat dr pada saya.

Saya sangat menyukai postingan seperti yg anda tulis ini. Memberika pencerahan bagi steemian lainnya, khususnya saya pribadi. Bahwa tuk berkontribusi di utopian.io itu jika uda serius & uda bersungguh-sungguh saja belum cukup.

Saya tidak sabar menanti sambungan dr postingan ini yg membahas mengenai kontribusi graphic di utopian.io.

Saya harap anda juga menjelaskan bagaimana cara mendapatkan open source, menghubungi PO, dll yg dirasa perlu diberikan infonya bagi steemian lainnya pada postingan anda berikutnya. :)

Sort:  

Sebenarnya itu soal basic ilmunya bg. Untuk saya yang berkuliah di jurusan IT, ditolak saat bikin tutorial programming pertama di utopian bikin sakit hati.

Terus awal2 di utopian, saya juga sempat gagal dengan logo yang saya buat, karena logo yg dibuat harus pakai illustrator, sementara saya buat logo pakai photoshop. Jadi harus belajar lagi 2 minggu illustrator. Kebetulan saya memang desainer grafis waktu kuliah dulu di kampus, jadi kalau gagal di desain, cukup diperbaiki, gak bikin sakit hati, seperti di tutorial programming yang bikin sakit hati.

InsyaAllah di tulisan selanjutnya saya post tentang pengalaman gagal di kategori desain.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64814.42
ETH 3450.94
USDT 1.00
SBD 2.52