Account Active Without Owner Activate, What's Wrong With Steemit? ⇄ Akun Aktif Tanpa Pemilik Mengaktifkan nya, Ada Apa Dengan Steemit?

in #indonesia6 years ago (edited)

• I have no idea where I should begin this thoughts and how I should convey to everyone. Actually it's part of the shock feeling by steemit.

Entah bagaimana harusku awali pembicaraan ini, dan entah bagaimana yg harus saya sampaikan kepada pemirsa, sebenarnya ini hasil dari sedikit rasa terkejut yang ditimbulkan oleh Steemit.

image

• The story is, if its happen to you as well, it's mean we are the same kind of different. About two weeks ago I introduced steemit to my friend with some of the information along its working system, eventhough I suggest some of them and has good response and by the chance they have an steemit account actively.

Begini ceritanya, jika nanti kalian mengalami hal yg sama, berati kita serupa tapi tak sama.
Sekitar dua minggu yg lalu saya memperkenalkan Steemit kepada teman saya dan saya berikan sedikit informasi mengenai Steemit dan system kerja nya, namun sebelum itu sering juga saya saran menggunakan Steemit kepada teman-teman yg lain, mereka menyambut dgn positif dan ramai yg sudah mempunyai akun Steemit bahkan aktif memposting jika dibandingkan dengan saya.

• Back to the point, after my friend heard for the information, he interested and sign up for an account. It has been 24 hours, there is no any email for approval. I asked him to try over and over but nothing different.
It seems normal because often in WhatsApp group even in steemit itself has the same thing
including me.
But what's happening now is out of my perspection, my friend whose his registration doesn't approve and asked me to register again in a hope it will approve. And I did it until verification step which is an email shown

Kembali ke cerita awal yg ingin saya sampaikan, setelah teman saya mendengar serba sedikit penjelasan tentang Steemit, dan dia pun tertarik lalu mendaftar sebuah akun, setelah di tunggu lebih dari 24 jam, namun email yg menyatakan "Akun Steemit Anda Telah di Approved" tidak di terima olehnya, lalu saya suruh daftar yg lain, tapi hal yg sama berulang lagi, ini tidaklah aneh dan tidak mengusik pikiranku, karena sebelum ini banyak juga pembahasan di group WhatsApp dan di Steemit bahkan saya sendiri pernah mendaftar akun untuk teman namun hingga kini email kali kedua dari Steemit itu tidak kunjung saya terima.
Namun, apa yg terjadi saat ini sungguh diluar dugaan dan alangkah terkejut nya saya, setelah teman saya mendaftar akun pertama dan kedua yg tidak di approv tadi, lalu dia minta tolong ke saya untuk mendaftar sebuah akun Steemit untuk dirinya, sudah tentu dengan harapan akun nya di approved, kan gitu..?
Dan aku daftar hingga ke tahap memverifikasi email yg aku terima, isi email nya seperti dibawah ini:

• As we understand that after 3 hours to on week without approval as I got from steemit, while I register there is an approval email shown Approved and shown that the account is ready to access.

Setelah menunggu 3 jam hingga lebih satu minggu, ternyata tiada juga email yg menyatakan "akun anda telah di approved" sebagai mana lazimnya yg ku terima dari Steemit saat mendaftar akun untuk teman-teman yg lain, email "approved" nya seperti ini, dan ini merupakan jika akun Steemit yg kita daftarkan telah aktif dan udah bisa kita gunakan.

• If after one week of registration and the account is not active yet, we suggest to contact steemit team at steemit chat to give a feed back of our trouble for registration.

Sebagaimana kita ketahui jika setelah satu minggu pendaftaran dan akun belum aktif, maka di sarankan untuk menghubungi Team Steemit di "Steemit Chat" lalu ke Channel #Help untuk melaporkan masalah yg sedang kita hadapi berkaitan dengan Steemit.

• After I report for the trouble, one of the user steemit chat (steemit team) named @drakos message me by private message steemit chat and gave me a link for the registration.

Setelah saya laporkan masalah yg sedang terjadi, lalu salah seorang user "Steemit chat" (Steemit team) bernama @drakos menghubungi saya di PM "Steemit chat", dan memberikan link form pendaftaran seperti berikut.

• After I filled up all the required information still no email then I look at steemit chat and continue to chat with @drakos and he said that account has been activated for a week ago. What???? 😲😲😲
I asked drakos for a password as I thought he knows the password but he doesn't know about that and has assume that that account was hacked by someone.

Setelah saya isi data-data yg diperlukan pada form yg diberikan dan saya submit, namun tiada juga email kali kedua dari Steemit, kemudian saya buka "Steemit chat" dan menyambung pembahasan dgn @drakos dan dia berkata, "akun tersebut telah aktif satu minggu yg lalu.." Whatssss......?? 😲😲😲
Lalusaya minta password karena saya fikir password ada pada drakos, namun dia berkata tidak mengetahuinya, ok fine. Dan @drakos melanjutkan dgn berkata, apakah akun itu sudah di hack orang?

• And then he gave me link that I used to register for my friend before to confirm that account has been activated, I opened and find out that:

Kemudian dia memberikan link blog user Steemit yg saya daftar untuk teman saya tersebut, untuk membuktikan akun tersebut telah aktif, saya buka dan saya mendapatinya begini:

• Yups as all the stemians see "one follower and one following." Is that account which has been activated automatically has the same thing? That's not important as there is another thing I wondering, that is how come the account is active while the owner didn't have any approval email? Where is the password?

Yup... seperti yg sedang Steemian's lihat, "satu follower & satu following."
Apakah memang setiap akun sudah aktif akan ada follower & following secara otomatis?
Ah.. tentang follower & following itu tidak penting bagiku, akan tetapi ada yg lebih penting dari itu, yaitu:

Bagaimana akun bisa aktif sedangkan owner tidak pernah menerima email kali kedua yg mengatakan akun sudah di terima/approved?
Dimana password nya?

• About what Drakos mentioned if someone hacked the account, I don't believe it at all, if that's true, before that account has been hacked for sure it's an active account and what for? Its only registered and has no value in it. And to activate has to second email for approval from steemit along the link contains password.

Tentang kata-kata "Drakos" yg mengatakan akun di hack oleh orang, saya tidak percaya sama sekali, jika benar di hack, sudah tentu sebelum di hack akun harus dalam keadaan aktif dan untuk apa di hack akun baru di daftar yg di dalam nya tidak ada $ 0.01 pun?
dan untuk mengaktifkan akun wajib ada email kali kedua dari Steemit yg mengatakan akun telah di approved plus link generated password di dalam nya.


And so.. !!
①.who activated that account? While the owner didn't receive any approval email.
②. Where is the password?


Lantas...!!
①. Siapa yg mengaktifkan akun tersebut? Sedangkan owner nya tidak pernah menerima email kali kedua dari Steemit.
②. Dimana password nya?

🤔🤔🤔😅😅😅😅

• Why it is happen?, and this is steemit fault not the user who register. I wrote this as a feedback so it won't happen again. Relating with the account doesn't active is normal and I don't blame steemit because of it's authority to approve.

• If you register and there is no activity email please follow this website https://steemit.com/@YOURUSERNAME then enter. Please check if your account is there. If it's yes please ask to steemit team or steemit CEO @steemitblog or @ned or his team.

Kenapa masalah begini bisa terjadi? Dan ini merupakan kesilapan dari Steemit sendiri bukan dari user yang mendaftar Steemit.
Aku menulis ini sebagai keluhan supaya kedepan tidak terjadi lagi, kalau masalah tentang akun nya tidak aktif setelah di daftar itu banyak kali saya mendengar keluhan, namun itu wewenang Steemit.

Jika kalian setelah mendaftar akun tapi tidak menerima email pengaktifan, coba kalian ketik https://steemit.com/@USERNAMEANDA lalu enter dan coba lihat apakah sudah ada akun kalian? Jika ada silakan tanya kepada team Steemit atau kepada CEO nya: @steemitblog atau @ned atau team Steemit

Sort:  

Assalamualaikum tgk zuki, postingan yang menakjubkan

hai kawan @markzuk, salam...

saya ada bikin aplikasi Steem Autovote. Bila kamu jain dan tergabung dalam aplikasi ini, maka tiap artikel kamu akan mendapatkan upvote dari member lain. Besaran upvote yang diberikan akan tergantung dengan Steem Power kamu.

yuk join ya, gabung dengan teman-teman lainnya. kita cara nafkah bersama di steem :)
untuk info lebih lanjut bisa dibaca disini: https://steemit.com/steem/@lopezdacruz/tentang-steem-indovoter-aplikasi-otomatis-vote-antar-member

terima kasih ya

Coba lihat link testimoni nya pak, soalnya skrg banyak berkeliaran hantu2 siang.

Kenapa dan ada apa dengan steemit, banyak problem belakangan ini, ramai yang mendaftar tidak dikirim tanda persetujuan oleh tim steemit

Entah tgk, seperti yg sya bahas di atas, sya tdk terkejut jika tdk di approv, tp alangkah kaget tanpa di approv tp akun sudah aktif.

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64006.33
ETH 3077.08
USDT 1.00
SBD 3.87