Cinta #4 : Cinta Tegangan Tinggi, Hati-Hati Korslet!

in #indonesia4 years ago

Apa kabar? Semoga hari ini penuh dengan kehangatan cinta!

2016-10-27 23.21.43.jpg

Jaman sekarang sungguh jaman yang penuh dengan kelabilan. Uang dan pangkat dituntut dan dipaksa dengan dalih memenuhi kewajiban. Di lain sisi, mau kerja dengan sungguh-sungguh jadi bikin masalah. Dituduh segala macam dan bahkan sampai segala diperiksa secara berlebihan. Belum jadi pasangan pun sudah banyak yang seperti itu, bagaimana nanti?

Seorang pria mendesah dalam dan panjang, berusaha untuk kembali bangkit bersemangat.

"Akhir-akhir ini saya sibuk sekali kerja, ada banyak kegiatan di kantor. Tidak banyak waktu untuk berjumpa dan sering SMS atau chat pun tidak sempat saya buka. Habis mau bagaimana? Kalau memang sedang sibuk, ya, begitulah...", cerita curahan hatinya mulai diungkapkan.

"Memangnya nggak boleh sibuk?!", saya bertanya.

"Dari dulu dia memang suka ngambek kalau saya tidak membalas chatnya, telat sebentar saja marahnya bisa seperti disetrum listrik tegangan tinggi, nggak karu-karuanlah! Semua kata-kata nggak enak didengar keluar, dan tuduhan-tuduhannya itu lho! Heran, saya nggak mengerti maunya apa, susah perempuan! Saya masih bisa sabar walau kadang-kadang terpancing juga emosi. Terakhir itu, saya benar-benar jadi ikut kebakaran. Habis dia nuduh terus saya yang nggak-nggak, saya dituduh selingkuh dengan perempuan lain sekantor. Sampai nggak enak sendiri, dia sampai meneror perempuan itu. Jengkel!", ceritanya kemudian dengan emosi yang masih meledak-ledak.

"Tapi sekarang sudah putus?", tanya saya lagi.

"Dia ngajak putus duluan. Saya ajak bicara baik-baik nggak mau. Semua chat, telpon diblok., ke rumahnya disuruh pulang. Pertemanan di FB juga dihapus. Kayak anak kecil, Mbak! Nggak dewasa banget," katanya menjelaskan.

"Terus, kenapa sekarang kamu bete? Bukannya enak bebas dari dia?", pertanyaan putar balik saya ajukan.

"Saya maunya kita putus baik-baik, nggak kayak begini. Rasanya ada yang masih mengganjal saja, nggak enak. Apalagi saya sudah kenal baik sama keluarganya, deket lagi sama ibunya. Malu, kan, Mbak", jawabnya.

"Ya, jelaskan saja sama orang tuanya dan bicara baik-baik. Semoga bisa diterima dan tidak ikut kesetrum tegangan tinggi. Daripada mengganjal?".

"Kasihan, kalau saya cerita yang sebenarnya, nanti dia kena marah keluarga. Biarlah, biar saja saya yang jelek di mata mereka".

"Baiklah, tapi jangan pernah ada penyesalan yah! Biasanya kalau belum tuntas masalah, ke depannya akan muncul-muncul terus. Jadinya nggak akan selesai-selesai. Terserah kamu, siap atau tidaknya," saran saya.

Sering bertanya dalam hati, apa sesungguhnya yang membuat ketidakstabilan ini terjadi. Banyak sekali maunya tetapi tidak jelas. Dompet, tas, HP semua harus diperiksa, bahkan semua password pun harus diberikan. Tidak ada keyakinan dan rasa percaya, padahal kalau diminta hal yang sama belum tentu mau diberikan juga.

Paranoid dan posesif adalah sifat yag berlebihan dan menghancurkan diri sendiri. Rasa percaya diri yang kurang dan trauma sering menjadi pemicunya. Pikiran dikotori oleh diri sendiri dan juga terlalu terbawa hanyut oleh lingkungan. Apalagi jika kebanyakan nonton sinetron yang hiperbola dan membaca hal-hal negatif, tanpa disadari sering membuat dan bermain drama sendiri. Selalu ingin diperhatikan dan menjadi pusat perhatian, tetapi terlalu memaksakan diri.

Tentunya hal ini berpengaruh besar terhadap diri sendri, pasangan, dan lingkungan. Terutama bagi yang sering curhat ke sana ke mari, lupa kalau sudah membuka aib diri dan mempermalukan diri. Meskipun katanya cinta setengah mati, pada akhirnya membuat semua cinta yang ada menjadi padam. Terlalu tinggi tegangan, bisa korslet dan rusak semuanya. Ya, kan?!

Itulah sebabnya, mengapa kita disarankan untuk tidak berlebihan dalam segala hal. Biasa saja dan banyak-banyak bersyukur. Setiap tuduhan yang dilemparkan kepada orang lain adalah bukti kuat atas bagaimana sesungguhnya diri kita. Tuduhan adalah cermin perilaku dan perbuatan kita sendiri yang sesungguhnya.

Jangan tinggi-tinggi tegangannya, yah! Cinta tidak membutuhkan tegangan tinggi untuk menyala terus, tetapi membutuhkan kestabilan energi diri kita sendiri.

Semoga bermanfaat.

Bandung, 5 Oktober 2017

Salam hangat selalu,

Mariska Lubis

Catatan : tulisan ini teruntuk adik saya @mukhtar.juned yang baik hati dan bekerja keras untuk menjaga kestabilan dan ketersediaan tegangan listrik di rumah.

Foto: karya pribadi

Sort:  

wah...... parah bener ini kisah, cinta itu memang sulit untuk dimengerti terkadang rasa cemburu dan rindu bisa menyatu.
sangat menarik sekali @mariskalubis

Terima kasih banyak dan salam hangat selalu @rijalmahyud

Paranoid dan posesif adalah sifat yag berlebihan dan menghancurkan diri sendiri. Rasa percaya diri yang kurang dan trauma sering menjadi pemicunya. Pikiran dikotori oleh diri sendiri dan juga terlalu terbawa hanyut oleh lingkungan. Apalagi jika kebanyakan nonton sinetron yang hiperbola dan membaca hal-hal negatif, tanpa disadari sering membuat dan bermain drama sendiri. Selalu ingin diperhatikan dan menjadi pusat perhatian, tetapi terlalu memaksakan diri.

Tentunya hal ini berpengaruh besar terhadap diri sendri, pasangan, dan lingkungan. Terutama bagi yang sering curhat ke sana ke mari, lupa kalau sudah membuka aib diri dan mempermalukan diri. Meskipun katanya cinta setengah mati, pada akhirnya membuat

Membuat rambut keriting kata @masriadi... wkwkk

Aduh kak.. karya seni gambarnya keren2. bikinin bajulah kak..

Iya, lagi mau saya buat...

kalau ada catatanya berarti tulisan ini tidak bersifat fiksi namun true story.
iya mbak @mariskalubis

Hahaha... iya true story @uncle.cofee, namun bukan yang di catatan... yg di catatan hasil olah2 lelucon, bagaimana menulis tentang cinta dan PLN hahaha...

mau rambut kriting, maka bercintalah

Rambut yg mana @masriadi ? Hahaha

nah ini agak susah jawab nya hahaha

Pura-pura susah tuh hahaha

hussss jangan keras keras, nanti anak anak tau, enggak enak kita bahas rambut di sini hahaha

wah iyaa.. rambut yang mana ya yang jadi keriting? haha

Mantap. Lukis foto abu satu kak y

Antri yah abu... sabar...

Iya kak. Saya tunggu.

This is supercool! @mariskalubis Thanks! Followed...

Kalo sudah cinta, ya pasti tegang dengan sendirinya mbak @mariskalubis haha haa.
Postingan yang bagus, dan terimakasih telah berbagi.
Sukses untuk mbak mariska.

Wkwkwk... makasih ya @yaumil...

Wah, tulisan khusus untuk @mukhtar.juned tetapi gambarnya singa. Apakah @mukhtar.juned mirip singa? Wajahnya jelas tidak, tapi kalau tegangan ini yang dimaksud @mariskalubis, bisa jadi benar. Membaca postingan ini pun saya merasa kesetrum saking tingginya tegangan.

jangan sampai MJ berubah menjadi raja singa wakaka

MJ itu singakatan dari Mariska Juned

Kesetrum di mana bang @ayijufridar? Wkwkwk

Wah cerita yang mengharukan...
Jangan lupa ikuti kami ya @imamalkimas

Terima kasih dan salam kenal ya @imamalkimas

Ya sama2..
Jangan lupa kunjungi akun saya @imamalkimas dan upvote postingan kami heheh

Setelah Korslet..Auuuu Ahhh..Gelap !!

Coin Marketplace

STEEM 1.21
TRX 0.13
JST 0.142
BTC 62920.10
ETH 2214.84
BNB 541.62
SBD 8.82