meusekatku gagal produk

in #indonesia6 years ago

Selamat malam sahabat steemian, apa kabar sahabat semua, sudah pada nyiapin kue lebaran belum para ladies?..

malam ini saya ingin bercerita tentang kegiatan saya tadi siang dengan agenda membuat kue lebaran.

image

ini adalah pengalaman pertama saya membuat kue meuseukat (sejenis dodol), kue ini adalah makanan khas daerah saya, biasanya setiap ada acara pesta perkawinan, kue ini adalah salah satu jenis yang dijadikan hantaran pengantin.

mulai dari pagi saya sudah mempersiapkan bahan-bahan untuk membuat kue ini, setelah semua bahan tercampur, saya mulai memasaknya, proses pembuatan kue ini lumanyan lama, hampir memakan waktu setengah hari.

image

perlahan-lahan adonan saya aduk, karena harus dimasak menggunakan api sedang, saya harus sabar duduk didepan kuali berjam-jam, sedikit demi sedikit adonan mulai mengental, kue yang resepnya hampir lima puluh persen gula ini termasuk membosankan saat proses pembuatannya.

rasa pegal dan panasnya uap api membuat keringat mulai bercucuran. namun apa boleh buat ini sudah prosesnya begini, mau tidak mau saya harus sabar mengaduknya perlahan-lahan.

image

empat jam sudah saya berhadapan dengan adonan yang sudah mengental legit ini, tanda-tanda kue akan matang mulai nampak, gelembung-gelembung adonan yang sudah mulai mengeras tanda kue akan siap dituangkan kedalam wadahnya.

namun akibat ketidak tahuaan saya ternyata kue yang merupakan campuran dari gula, tepung, mentega dan telur ini sudah kelewat masak, yang artinya kue buatan saya gagal. setelah dituangkan kewadah, dalam sekejap kue mengeras bagai batu bata...

duh...gagal deh kue meuseukat buatan ku, namun walaupun keras tidak legit seperti kebanyaan orang buat, tetapi rasanya tetap enak, hehe..

demikianlah pengalaman pertama saya membuat kue meuseukat, semoga kedepannya menjadi sempurna seperti orang yang lain buat.

Sort:  

SELAMAT ANDA HARUS MELAKUKANNYA UNTUK MENGETAHUI BAGAIMANA ITU DATANG, AMAN, SAYA BAIK. SALAM DARI PULAU LAUT DISEBUT MARGARITA DI VENEZUELA

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by levinore from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Makanan khas geutanyoe aceh yang patut ta banggakan

Hello, apa kabar @levinore? Posting ini menarik.. resteem ke 7795 follower yah.. ;-) Klaim segera airdrop kita dari Byteball!. (Sejumput kontribusi kami sebagai witness pada komunitas Steemit berbahasa Indonesia.)

Wow, kok bisa gagal produk

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.031
BTC 60898.61
ETH 2626.61
USDT 1.00
SBD 2.61