Inilah alasan saya mengapa saya ingin menggunakan steemit. | Its my reason why I want to use steemit.

in #indonesia6 years ago

Saleum dari aceh untuk seluruh sahabat steemian..


Dengan rasa yang masih berbunga-bunga walaupun menulis bukan menjadi hal yang paling utama.
Ya, kenapa ? Karena hidup untuk meraih ridho-Nya. Menulis pun ya untuk meraih ridho-Nya.
Jadi karena saya masih sangat baru disini, pastilah ada beberapa pertanyaan yang bermekaran.
Salah satunya ialah kenapa mau main di steemit ? Karena menghasilkan dollar ya ?

W o w .. Steemit sudah identik dengan dollar ?
Benarkah ?
Yaps .. Mungkin saja ..

Baiklah.. This is my reason why I want to use steemit.
Saya mengenal steemit itu setahun yang lalu. Tepatnya di bulan september dari seseorang steemian yang sekarang sudah bisa dibilang kompeten disini.

Percakapan saat itu yang saya ingat :
A : Hei main inilah steemit.com
Dibayar itu.. Ocha kan suka nulis puisi gitu. Ciee
B : ?? tengkyuuu infonya. I will try it (padahal kebingungan)

Rasa ingin tau saya kemarin mungkin sedang low dan alhasil terabaikanlah percakapan itu. Ha.. Ha..
Sampai pada akhirnya steemit membooming, kalau bahasa kerennya viral. Barulah ke kepoan saya dimulai. Ditambah lagi ada pesan siaran whatsapp yang isinya mempersilahkan steemian untuk bergabung dalam grup Post Steemian Indonesia. Dengan modal kepo belum punya akun saya gabung disana ?? Jangan ditiru, engga boleh. Biar saya aja.

Beberapa bulan saya hanya membaca, membaca, dan membaca. Banyaknya tulisan yang bermanfaat, memotivasi dan lain sebagainya itu membuat saya IRI.
Yaaaa.. IRI sekali. IRI karena saya hanya bisa membaca tanpa bisa menulis, saya hanya bisa menerima tanpa bisa memberi. Jadi saya IRI karena para steemian menebar ilmu yang bermanfaat. Salah 1 amalan yang gak akan putus pahalanya.
MasyaAllah..

Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau doa anak yang sholehť (HR. Muslim no. 1631)

IRI itu penyakit hati sebenernya. Trus boleh ya IRI kalau dalam hal kebaikan ? (insyaAllah saya akan tulis di postingan mendatang, he.. he..)

Jadi alasan saya ya karna IRI para steemian sudah jauh melangkah. Steemit salah satu jalan meraih ridho-Nya dengan cara menulis.
Ya barangkali ada yang bermanfaat yang bisa di petik dari tulisan saya setelah saya tidak ada lagi disini :)
Kalau masalah dapat dollar itu bonus. Hasil dari usaha.
Semoga kita bukan salah satu steemian yang salah tujuan kenapa berada di steemit.
Karna nikmat itu bukan hanya berupa uang. Mempunyai teman yang pastinya para steemian pun nikmat luar biasa.
Karena dari mereka kita bisa belajar berbagi cerita dan pengalaman, saling memotivasi, juga saling mengingatkan dalam kebaikan.

Membina hubungan antar sesama atau dalam bahasa Islamnya adalah silaturrahmi juga bisa membuat rezeki seseorang menjadi bertambah luas dan memperpanjang usia.

Hadits Nabi Saw yang berbunyi:
”Siapa yang ingin rezekinya diperluas dan umurnya panjang maka hendaknya ia bersilaturrahmi.”
(HR. Bukhari)

Kesimpulan :


Alangkah ruginya kita jikalau tujuan kita hanya nikmat yang berupa dollar, Karena masih banyak yang lebih berharga daripada itu. Seperti kata pepatah "segala-galanya butuh uang, tapi uang bukanlah segala-galanya"

Inilah tujuan saya menulis selain menjadi pengingat untuk diri saya sendiri, tapi juga untuk segenap teman-teman Steemians semua. Harapan saya semoga kita semua tidak termasuk kedalam golongan orang-orang yang merugi. Aamiin..



created by @itsdeocha

Sort:  

Lanjutkan,bisikin cara main nya :-D

InsyaAllah.. Sama-sama masih belajar bg boy ^_^

Sebuah tujuan yang sangat mulia @itsdeocha

:) terimakasih pak. Doakan semoga tetap terjaga niat baiknya..

Congratulations @itsdeocha! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

Click here to view your Board

Do not miss the last post from @steemitboard:

Carnival Challenge - Collect badge and win 5 STEEM
Vote for @Steemitboard as a witness and get one more award and increased upvotes!

Congratulations @itsdeocha! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59435.06
ETH 2521.75
USDT 1.00
SBD 2.42