KISAH KECIL TENTANG PERJALANAN KE MONAS

in #indonesia7 years ago

VERSI INDONESIA


hello teman teman stemian, apa kabar? tentunya baik baik saja bukan.

Sebuah kebahagiaan kita dapat bercerita melalui postingan di steemit ini, apalagi semua sahabat steemian dalam keadaan penuh kebahagiaan dalam menjalankan segala aktifitasnya. pada kesempatan ini saya ingin menceritakan sedikit pengalaman pribadi tentang sebuah perjalanan mengunjungi Monumen Nasional atau lebih sering di kenal dengan nama keren MONAS.

Foto Monumen Nasional


Dalam perjalanan menuju monas saya berangkat bersama sahabat saya yang bernama Faras. karena kebetulan pada saat itu saya ada pekerjaan untuk merancang rumah pribadi seorang pelanggan. kami berangkat dari rumah sekitar jam 12;30 wib dan tiba di monas pukul 13;00 wib. setibanya di monas saya sibuk memotret sekeliling saya karena melihat pemandangan yang membuat saya selalu ingin memotret. pemandangan di sekeliling monas ini membuat saya lupa akan tujuan utama yaitu mendapatkan pemandangan kota jakarta dari puncak monas itu sendiri.tiba tiba saya terkejut oleh suara Faras yang memanggil saya, iya dia juga baru sadar akan tujuan utama kami. namun saya melihat raut mukanya agak sedih sembari mengatakan
" biasanya bang jam tigaan gitu buka nya, kalau jam segini kemungkinan udah tutup".
saya terdiam sejenak dan mulai menjawab
" kita coba aja dulu kesitu kalau tidak bisa ya udah kalau abang kembali ke jakarta kita pergi lebih cepat".
ya saya baru tersadar bahwa besok subuh saya harus kembali ke Lhokseumawe via bandara Soekarno hatta.


_DSC0294.JPG


Foto Suasana Sekitar Monas 1


_DSC0295.JPG


Foto Suasana Sekitar Monas 2


_DSC0298.JPG


Foto Suasana Sekitar Monas 3


_DSC0297.JPG


Foto Suasana Sekitar Monas 4


Ketika tiba di pintu masuk untuk naik lift menuju puncak api Monas kami ditahan oleh penjaga dia mengatakan
" maaf pak sudah tutup jam tiga terakhir pak, bapak bisa kembali lagi besok".
saya hanya bisa terdiam karena tahu ini kesalahan saya akibat tidak fokus pada tujuan utama sehingga saya gagal mendapatkan tujuan tersebut. namun ketika melihat beberapa objek didekat Monas saya terkejut sambil mengatakan
" hei faras lihat itu ada patung jatayu"


_DSC0304.JPG


Foto Patung Jatayu 1


_DSC0303.JPG


Foto Patung Jatayu 2


ternyata walau ada beberapa bagian patung yang rusak namun tidak membuat saya patah semangat untuk memotretnya dan berharap semoga Pemerintah dapat menjaga dan merawat lingkungan Monas dan segala fasilitas pendukungnya agar dapat menjadisarana rekreasi publik dalam mengenang jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Bangsa ini.
ya seperti dikatakan oleh Bapak pendiri Bangsa Indonesia dalam sebuah pidatonya.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya (Soekarno).

akhirnya saya puas dengan apa yang saya dapatkan walau akibat kelalaian saya tadi tidak bisa mencapai tujuan. namun apa yang saya peroleh hari ini membuat saya bahagia dan suatu saat nanti saya akan mencapai puncak monas untuk memotret Ibukota Jakarta dari Monumen Nasionalnya.

demikian sedikit cerita dari saya nantikan posting saya selajutnya semoga bermanfaat bagi sahabat semua dan mohon maaf kalau ada kesalahan karena saya masih baru...jangan lupa follow dan upvote kalau berkenan.



ENGLISH VERSION


Hello steemian friends, how are you? Certainly good .

A happiness we can tell through posts in this steemit, let alone all steemian friends in a state of happiness in running all activities. On this occasion I would like to tell you a little personal experience about a trip to visit the National Monument or more often known by the cool name of MONAS.

*Photo of the National Monument *</ center>

On the way to monas I left with my friend named Faras. Because by chance at that time I had a job to design a customer's private home. We depart from the house around 12, 30 wib and arrive at the monument at 13: 00 wib. Upon arrival at the monas I was busy shooting around me for seeing the scenery that made me always want to take pictures. The scenery around this monas made me forget the main purpose of getting the city of Jakarta view from the top of the monas itself. When I arrived I was surprised by the voice of Faras who called me, yes he was also aware of our main purpose. But I saw his expression a little sad while saying
"Usually bang the three hours so open it, if the clock is probably closed soon".
I paused and began to answer
"We try it first wrote to it if not can ya already if brother back to Jakarta we go faster".
Yes I just realized that tomorrow morning I have to return to Lhokseumawe via Soekarno hatta airport.



Photo Atmosphere Around Monas 1



Photo Atmosphere Around Monas 2*



Photo Atmosphere Around Monas 3



Photo Atmosphere Around Monas 4


When arriving at the entrance to take the lift to the top of Monas fire we were detained by the guard he said
"Sorry sir is closed at the last three pack, father can come back tomorrow".
I can only be silent because I know this is my fault due to not focus on the main goal so I failed to get the goal. But when I saw some objects near Monas I was surprised to say
"Hey faras see that there is jatayu statue"



Photo of Jatayu Statue 1



Photo of Jatayu Statue 2


It turns out that although there are some parts of the statue that was broken but did not make me discouraged to photograph it and hope that the Government can maintain and care for the environment of Monas and all its supporting facilities in order to menjadisarana public recreation in commemorating the services of the heroes in fighting for the independence of this Nation.
Yes as said by the Founding Fathers of Indonesia in a speech.

A great nation is a nation that respects the service of its heroes (Soekarno).

Finally I am satisfied with what I get even though due to negligence I was not able to achieve the goal. But what I get today makes me happy and someday I will reach the top of monas to photograph the Capital of Jakarta from its National Monument.

So a little story of me look forward to my post selajutnya hopefully useful for all friends and apologize if there is a mistake because I am new ... do not forget to follow and upvote if pleased.


Sort:  

Saya sangat senang melihat perkembangan pada postingan anda pak @irwanumpal
Postingan yang sangat bagus. Terimakasih telah berbagi.
Steem on.!!!!

sama sama....maklum masih baru belajar hehehe....semangat pagi jangan lupa ibadat dan hareukat.....bravo steemit

Perjalanan yang sangat indah. Suatu saat nanti saya akan ke monas.

jangan lupa untuk naik ke puncak monas pak fausi biar bisa lihat kemegahan emas pemberian orang aceh tgk. markam dan kemegahan kota jakarta.

Oke insya allah kalu dikasih kesempatan saya akan kesana untuk melihat pusat kota.

Cerita yang menarik. Semua orang pasti ingin mengunjungi monas jika pergi kejakarta. Saya juga pernah beberapa kali mengunjungi monas. Memang monas terlihat biasa saja. Tapi banyak hal yang menarik yang bisa kita nikmati. Monas adalah kebanggan warga jakarta dan kebanggaan kita juga sebagai warga negara Indonesia. Bule-bule banyak yang mengambil mumen penting disitu. Kejakarta tanpasinggah di monas sama seperti belum kejakarta rasanya.

benar sahabat....banyak spot menarik di monas terutama ruang kemerdekaan dan Pelataran Puncak dan Api Kemerdekaan walau tak sempat mengunjungi tiga spot tersebut namun suatu saat saya akan mencoba untuk kembali ke jakarta. kalau ada dari teman teman yang memiliki cerita tentang spot menarik di sekitar monas mungkin bisa berbagi agar dapat menambah wawasan kita akan tugu kebanggaan Bangsa Indonesia...Salam Merdeka

What an incredible national monument, it reminds me a little of nelson's column in London except it seems some what bigger!

Thanks my best friend ... is indeed a small monument but for us it is something very big. Sorry because the point of view of photos that I take is not good because there are still many must learn.

This post has received a 3.87 % upvote from @booster thanks to: @irwanumpal.

Thank you very much @booster

You are wellcome pak nas

This post has received a Bellyrub and 15.39 % upvote from @bellyrub thanks to: @irwanumpal. Send SBD to @bellyrub with a post link in the memo field to bid on the next vote, every 2.4 hours. Be sure to vote for my Pops, @zeartul, as Steem Witness Hope you enjoyed your bellyrub!

thanks bellyrub...i hopefully always can be your business partner in this platform

Pasti begitu mengesankan

Akan saya resteem

Indeed you are a very good friend pak @rizaldamti. May Allah always bless you.

When do we take a walk again there? Hopefully the monas is still in place.

Iya rencana mau pindah nek mona tinggal kqrena banyak utang tinggal nek lemann...semoga sukses razi

you're welcome brother.

Yoman my friend keep peace in the world

Congratulations @irwanumpal! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of comments

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

great jobs, regards @irwanumpal

Thank you for your atention

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56269.96
ETH 2364.95
USDT 1.00
SBD 2.26