When Mirahhu is On Steemit | Ketika Mirahhu di Steemit (Bilingual)

in #indonesia7 years ago

image

After having a brief hiatus, yesterday I intended to post one article to keep my consistency on steemit. Later that night, after accompanying my baby to sleep and replying emails, I immediately opened my steemit app. But before opening the "Submit a story" page, I first checked the reply column.

And there's one reply, from @mirrahu.

Wait. Is this really Mirahhu, Faiha's Mom?

I immediately click that account and found out, yes it's Mirahhu, Faiha's mom, my friend.

So what? Do I mind knowing she is here? Of course not. Of course I am happy. As I believe that Mirahhu will affect my upvote achievement on steemit. I do believe she will always happy to upvote every post of mine, as my commitment to always read and upvote every post of her.

But I am curious, how she gets steemit approval? When at the mean time I know there are so many people have been waiting for approval. This is surprising, because just a week ago I met her at #JdB book launching in @kanotbu. She didn't mention her interest to join steemit at all.

But as I stated before, I am happy to find Mirahhu on steemit no matter what. And from her steemit account I know her better, now I understand that Mirahhu is not only a super busy and fussy friend, but she is also a super creative and productive mom. She is selling Meurasa, Aceh cooking spices, as her side business.

And more importantly, I know that Mirahhu also has a magical habit, she recites jampi (incantations) on her clothesline every morning, as she stated on her post yesterday.

Now I am wondering, she might also use jampi to get steemit approval, Ups!

Ketika Mirahhu di Steemit

Setelah beberapa hari hiatus, kemarin saya bertekad nyetor satu tulisan untuk jaga konsistensi saya di steemit. Malamnya, setelah menemani anak tidur dan balas email, saya langsung fokus ke aplikasi steemit. Tapi sebelum membuka laman "Submit a story", saya cek kolom reply.

Dan benar saja, ada satu balasan dari @mirahhu.

Tunggu. Ini beneran Mirahhu, Maknya Faiha?

Langsung cus kepoin akun Mirahhu. Tidak salah lagi, itu memang Mirahhu, Mamaknya Faiha. Seketika rencana menulis buyar, saya malah beralih ke postingannya Mirahhu, si Mamak rempong.

Apa saya keberatan Mirahhu gabung steemit? Tentu saja nggak. Jelas saya happy, sebab saya yakin, hadirnya Mirahhu di steemit akan menambah capaian upvote saya di steemit (plis iyain ya Mak). Saya haqqul yaqin Mirahhu akan selalu senang dan iklas untuk upvote postingan saya. Seperti halnya komitmen saya untuk baca dan voting postingannya :p

Hanya saya ragu, bijimane caranya Mirahhu dapat approval steemit? Ketika pada saat yang sama begitu banyak orang-l masih menanti akunnya approved, bahkan ada yang sudah sebulan. Lagian baru seminggu yang lalu kami jumpa di acara launching buku JdB di @kanotbu. Mirahhu sama sekali nggak nyinggung soal rencana atau ketertarikannya gabung steemit.

Tapi ya sudahlah, yang penting saya senang mirahu gabung steemit. Apalagi dari akun steemitnya saya bisa kenal dia lebih baik. Misalnya sekarang saya jadi tau kalau dia ternyata bukan saja kawan yang cerewet, tapi juga ibu yang kreatif dan produktif. Mirahhu jualan Meurasa, bumbu khas masakan Aceh, dan beberapa barang lain sebagai bisnis sampingan.

Dan yang lebih penting lagi, sekarang saya juga tau kalau ternyata dia punya kemampuan dan kebiasaan magis. Mirahhu terbiasa menjampi-jampi jemurannya setiap pagi, seperti ceritanya kemarin.

Nah saya jadi ragu, jangan-jangan dia juga pakai jampi untuk mendapatkan approval steemit, ups!

Sort:  

Haha guleng-guleng aku bacanya. Pendek kali mak, aku kan narsis. Maunya lebih panjang. Hadirnya aku untuk menjadi hiburan pada saat harga steem anjlok. Itu pasalnya kami di approve bagah-bagah.

Mak mau nulis panjang Nak, tapi Mak mesti masak dan ngurus anak. Ko jampi-jampi aja lah kak biar panjang

Aduh udah mandi pula kemaren. Tggu 7 hari nggak mandi baru bisa

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 62205.55
ETH 2397.85
USDT 1.00
SBD 2.50