#60 Hari Menjadi Steemian

in #indonesia6 years ago

Tidak terasa sudah 60 hari saya bergabung di Steemit.com. Selama menjadi steemian di rentang 60 hari ini reputasinya baru di angka 36. Alhamdulillah. Saya memang tidak ngoyo. Mengalir saja.

FB_IMG_1521690506429.jpg

Perjalanan masih jauh. Masih sangat panjang. Marathon ini butuh napas yang panjang. Namun tidak pula harus dipaksakan. Kalau terlalu dipaksakan tidak baik untuk kesehatan, sebab itu menyakitkan. Hehehe.....

Ada kalanya memaksakan diri sebagai motivasi, asalkan tidak berlebihan. Sebagai upaya untuk memacu kreatifitas. Sebab, bukan tidak mungkin, kreatifitas pun harus dipaksa atau terus dirangsang.

Saya, @imansembada, hari ini genap 60 hari sebagai steemian. Banyak manfaat yang saya dapatkan, tidak sedikit pula ilmu dan pengetahuan saya peroleh melalui steemit.com ini. Selain itu, saya juga bertambah teman, meski masih sebatas di dunia maya, tapi bukan tidak mungkin suatu saat nanti bisa berjumpasua dan kopi darat. Baru beberapa kawan saja yang sudah saya kenal dan sering juga menikmati kopi sambil steemitan. Itu hanya sebagian saja.

Selain bertambah kawan dan wawasan, menjadi steemian juga bisa mengumpulkan satu sen dua sen. Mengapa bisa begitu? Dari mana bisa? Mungkin masih ada beberapa lagi pertanyaan demi pertanyaan yang bernada ingin tahu.

IMG_20180329_163709_478.JPG

Ya, setiap konten yang diposting oleh steemian akan mendapatkan vote atau reward. Keuntungan yang diperoleh setiap steemian tentu bergantung banyak atau sedikitnya yang memberi vote. Jumlah vote yang akan diperoleh pun bergantung pada azas manfaat atau kualitas konten. Jika konten yang bermanfaat, berkualitas, dan tentu saja orisinil termungkinkan akan panen vote. Tapi hal ini pun tidak bisa menjadi jaminan pula. Sebab vote adalah semacam penghargaan atau apresiasi atau bisa juga diterjemahkan sebagai amal digital.

Meski demikian, percayalah bahwa yang baik, berkualitas dan memiliki keunggulan tentunya akan nilai tersendiri dan menjadi pilihan. Kualitas tak bisa dibohongi, banyak orang sering mengatakan itu.

IMG_20180329_163643_893.JPG

Saya sadar bahwa perjalanan masih sangatlah panjang. Sebelum memasuki malam, semoga semakin semangat dan bertambah kreatif demi menyongsong hari depan.....

Depok, 29 Maret 2018
Iman Sembada | @imansembada

Sort:  

Semangat menjadi steemian..

Halo @batuejourney, apa kabar? Bagus ini postingnya dan sudah kami upvote ya.. 🙂

Postingan yang sangat menginspirasi, sukses selalu @,imansembada

Terimakasih...., @cutnajwa. Yuk sama-sama sukses.....

Saya berbahagia sudah bersahabat dengan seorang @imansembada
Semoga persahabatan ini berkah bagi kita semua

Demikian saya, juga sangat berbahagia bisa bersahabat dengan seorang seniman @emong.soewandi. Barokah senantiasa bang.....

Semoga lancar terus bang postingannya...
Semoga nambah lagi Steem Powernya ..
Nambah lagi SBD nya...

Siap bang @muldoang. Semoga lancar jaya bisa nabung SBD. Terimakasih suportnya bang....

Good post,,
Sangat menginspirasi dan memberi semangat ;)
Salam stemian dari aceh @imansembada

Terimakasih @enidahlia untuk sudah membaca postingan sederhana ini.

Wa alaikumsalam.......

Selamat bung. Teruslah produktif, jaga stamina,

Siap bang @blogiwank. Jangan lupa kirimin vitamin ya. Hahaha....

Tetap semangat penyair @imansembada.

Siaaaaapppp.....

Salam kenal, Pak @imansembada. Terima kasih sudah follow back saya. Saya kerap baca-baca tulisan siapa saja dan ngasi vote, sebagai apresiasi dan ladang amal digital, hehe. Saya baru tambahkan beberapa @steemian. Maaf, saya lom pajang foto diri namun ini akun asli, hehe. Gaptek ngasi link URL dari ffoto blog malah gagal mulu. Bisa ngasi tutorialnya lebih detail? Saya dah baca tulisan Pak @musismail namun soal URL tak dikasih capture harus gimana makanya bingung. Nuhun.

Ternyata sama-sama gaptek, saya juga diajari bang @musismail. Maaf, saya gak bisa kasih tutorial karena gaptek juga. Hehehe....

Semangat selalu

Siap. Terimakasih.....

Wow so much information to digest, understand and re-read.
Thanks for sharing and educating!
If you have a minute to check out one of my posts: https://stееmit.com/@woolnyeo/4esn15 I will be forever your fan!
Thank you!

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58913.67
ETH 2640.76
USDT 1.00
SBD 2.42