Alat penyemprot pertanian / Agricultural sprayer

in #indonesia4 years ago

image

image

Indonesia :

Selamat siang sahabat steemian semuanya, semoga selalu sehat.
Kali ini saya posting alat penyemprot untuk pertanian atau perkebunan.
Alat ini di namakan alat semprot atau sprayer, yang merupakan salah satu peralatan pertanian dan perkebunan yang digunakan untuk membantu pekerjaan seperti penyiraman tanaman dan tentu saja sebagai alat bantu untuk memberikan pupuk daun dan menyemprotkan pestisida untuk memberantas hama penyakit yang ada pada tanaman.
Untuk cara kerja sprayer yang akan digunakan sebagai alat bantu untuk mengendalikan hama dan penyakit tanaman, yaitu dengan mencampur pestisida yang akan digunakan dengan air, dari bahan aktif pestisida yang terlarut dalam air kemudian kita gunakan untuk menyemprot tanaman ( daun, tangkai, buah ) dan sasaran semprot ( hama penyakit ).
Selain dapat melakukan semprot otomatis, alat ini juga memiliki backup tenaga manual atau engkol. Sehingga ketika kita kehabisan listrik, pekerjaan masih bisa di kerjakan tanpa harus ngeces baterai dulu.
Alat ini milik ayah saya sendiri, dan kalau urusan semprot menyemprot di sawah pasti menyuruh saya.
Soalnya alat ini termasuk berat, berat kosong sekitar 5 kg dan kapasitas isi air 16 liter. Jadi kalau terisi penuh lumayan berat, dan lumayan pegal pegal di pundak juga pinggang hehe.

Terimakasih sahabat steemian semuanya, selamat siang dan selamat beraktifitas. Jangan lupa di upvote ya ?

English :

Good afternoon steemian friends all, hopefully always healthy.
This time I post a sprayer for agriculture or plantation.
This tool is called spray or sprayer, which is one of the agricultural equipment and plantation used to help the work such as watering plants and of course as a tool to provide leaf fertilizer and spraying pesticides to eradicate pests existing diseases in plants.
For how sprayer will be used as a tool to control pests and diseases of plants, by mixing pesticides to be used with water, from pesticide active ingredients dissolved in water then we use to spray plants (leaves, stalks, fruit) and targets spray (pest disease).
Besides being able to perform automatic spray, this tool also has manual or crank power backups. So when we run out of electricity, the work can still be done without having to ngeces the battery first.
This tool belongs to my own father, and if spraying spray in the fields would have told me.
Because this tool includes weight, empty weight of about 5 kg and a water content capacity of 16 liters. So if it is full of heavy weight, and quite sore stiff shoulders also waist hehe.
Thank you all steemian friends, good afternoon and happy activity. Do not forget the upvote huh?

Sort:  

Rajin ya @icuz bantu orangtua , salut !👍

Hadeh biasa aj kok mbk, tp makasih jempole mbak..hehe

Sama 2 @icuz
Sy save no WA nya gpp kan? 😁

Iya gpp mbk,

@icuz. Dapat kah saya menemukan anda di steem.chat atau discord

Nggak punya akun discord saya, hee

Steem.chat... ato tolong masuk ke no whatsab saya 085372289984

Kalau wa saya punya, ni nmer wa saya 089646403229

Ok icuz.. terimakasih banyak
..

Sama sama mas

Kami para petani udh makan sehari hari pakai alat semprot

Heh iya mas, makasih dah mampir

nyan jeut neusampaikan bak petani bacut bg @icuz tentang bahaya penggunaan pestisida demi kesejahteraan, salam kenal bg @rizkimunanda

Ok makasih, salam kenal kembali mas

dunia semakin maju,peralatan untuk pertanian pun semakin mudah,tinggal bagaimana kita [email protected] memanfaat kan nya..

Bener banget mas, hehe

Bersih2 ya hari minggu mas @icuz..

Habis dari sawah mbak, hehe

That mangat pakek somprot nyan... Tinggai gah2 mantong...

Maaf kurang begitu paham saya maksutnya,hehe.. Makasih ya dah mampir

Banyak senang guna itu semprot punya... Tinggal nyot2an airnya langsung keluar...

Hahaaaa, iya bener banget mas

Iya... Manyak senang ma...!!!

Itu dibilang @profesorgila. Klo pkai alat penyemprot itu enak bgt. Tinggal gas2 aj.. Hehe

Kalau kehabisan baterai ya mompa mbk, hehe

Sedaerah paling mas, haha

Hehehe... Ada juga yg vaham bahasa ane...

Bertani ya mas? Moga rezkinya bertambah ya mas

Iya mas, amin makasih doanya ya

bersih2 yang mudah dan murah tapi tidak bersahabat dengan lingkungan....

Hehe, makasih kawan dah mampir

bagus postingnya bg slam knal bg.... oa bisa gk kalou saya di masukin ke grub WA nya

Terimakasih mas,, salam kenal kembali.. Saya g punya grup wa mas

Ganti olah raga mas @icuz..hehe, tapi dengan adanya alat itu pasti sangat membantu ya, saya mau cari satu ah..
Mas icuz ada jual ga? Siapa tau mau dijual juga seperti motor kemarin..

Haha, nggak @ami ah, emange toko material..hehe

Dunia pertanian kita memang Sudah sangat maju sekarang ini mas @icuz, berbagai alat pertanian sudah dijual. Untuk memudahkan Para petani dalam mengembangkan usaha mereka. Semoga pertanian indonesia lebih maju kedepannya ya.

Amin mbak, makasih ya dah mampir

Gak da foto yang lagi pake yang kang, aku bayanginnya seperti astronot gitu hehehe

Haha, iya mas mirip astronot

alat yg praktis dan mudah digunakan.. jadi semangat siram tanaman

Iya mas, otomotis tinggal pencet aja.. Hehe

penggunaan pestisida pada tanaman sebenarnya tidak baik bagi kesehatan, namun kare sulitnya kita menemukan zat pembasmi hama dari bahan organik membuat pestisida menjadi pilihan para petani dalam membasmi hpenyakit tanaman, sukses ya mas @icuz

Hehe makasih mbak, sukses selalu juga buat mbak

Gd morning. Good activity keep going

Congratulations @icuz! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of comments

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

Ini yg model batrey ya. Lbh santai nyemprotnya ya. Gak cape engkol. Hehehe
Untuk hilangin ketombe (gak tau apa istilahnya. Yang putih2) ditanaman. Pake obat apa ya

Iya mas, kalau batre abis masih bisa manual mompa engkol dgn tangan.. Hehe. Obatnya bamyak mas macem2

Post yang sangat bermanfaat.

Makasih mas

klo orang petani pasti sering pegang yang begini. untuk semprot ngusir hama dan penyuburan tanaman

Hehe iya, makasih ya ?

selamat malam, apakabar disana,,,

Selamat malam juga,alhmdulilah sehat..semoga anda juga, makasih hehe

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.06
JST 0.039
BTC 35927.58
ETH 2494.22
USDT 1.00
SBD 4.05