Cara Memberikan Votes Yang Bernilai / How to Make the Right VoicesteemCreated with Sketch.

in #indonesia7 years ago (edited)

Pada tulisan saya sebelumnya, ”Kenapa Nilai Suara Setiap Postingan Menurun Drastis akhir-akhir ini? Inilah Jawabannya”, saya hanya mencoba memahami postingan yang ditulis oleh @krnel dikhususkan pada pertanyaan yang di lakukan oleh @irawandedy. Namun kali ini, saya akan mencoba menulis khusus dalam melakukan pemberian suara kepada kawan-kawan dengan cara terbaik.

Ide ini muncul, karena saya banyak melihat orang yang memberikan suaranya, tapi tidak mempunyai nilai. Saya tahu, dalam hal ini banyak kawan-kawan yang membantu satu dengan yang lain dengan tujuan untuk meningkatkan kerjasama yang baik sesama komunitas steemit.

Saya hanya mencoba menulis, apa yang kami perbincangkan di Taufik Kupi geudong bersama kawan-kawan saya, kebetulan yang hadir pada hari itu @novale, @nayya24, @amri, @amryksr, @agusdiansyah, @miftahuddin, dan @heriadi, tentang strategi yang bagus dalam memberikan suara kepada kawan pada postingannya.

Sesuai dengan pesan kurator kita @levycore, dalam acara Meet Up 9 Juli 2017 yang juga dituangkan dalam sebuah tulisannya "Steemians Meet up ( Komunitas Steemit Indonesia ) Bersama Kita Bisa !”. Salah satu pesannya adalah “Wajib saling meng-upvote dan berkomentar sesama komunitas”, saya rasa hal ini juga perlu di dalami dan dipahami dengan baik oleh semua kalangan komunitas steemit.

Karena, bila kawan-kawan salah memahami dan mengartikannya pesan tersebut, maka suara yang kawan-kawan berikan untuk tiap postingan tidak mempunyai nilai apa-apa. Dan hasil yang di dapatpun tidak berbobot. Sebagai contohnya, coba kawan-kawan perhatikan gambar di bawah ini.


Screenshot_2017-07-20-18-26-29-832[1].jpeg


Pada gambar diatas, terlihat 16 orang yang memberikan nilai suara pada postingan tersebut, namun nilai suara hanya 0,08. Seandainya tiap dari 16 orang tersebut memiliki nilai suaranya saja 0,01, harusnya nilai suara pada potingan tersebut adalah 0,16 bukan 0,08.

Jadi pada gambardiatas kalau kita simpelkan saja kasusnya, maka hanya 8 orang yang memiliki nilai suara 0,01, sedangkan 8 orang lainnya tidak memiliki nilai suara. Walaupun 8 orang tersebut sudah memberikan nilai suara, tetap saja nilai suara yang diberikannya adalah 0,00.

Adapun yang mempengaruhi nilai dalam memberikan suara pada tiap postingan orang lain adalah sebagai berikut:

  1. Nilai steem power rendah yang ada pada walet di tiap akun
  2. Kekuatan voting power
  3. Perubahan HardFork

Untuk itu saya sangat berharap dan menyarankan kepada kawan-kawan, yang nilai steem power dan reputasinya rendah, sebelum memberikan suara pada tiap postingan yang ada untuk selalu mengecek voting powernya, minimal satu kali dalam satu hari. Hal ini bisa dilakukan pada situs steemNow.com dari @penguinpablo.

Sebagai contoh pada gambar dibawah ini, Voting power yang saya miliki adalah 73,03 %, saya memberikan suara kepada tiap postingan dengan bobot suara 100%, maka nilai yang di dapat oleh postingan yang saya beri suara adalah 0,01.


Screenshot_2017-07-21-18-28-47-728[1].jpeg


Semakin banyak saya berikan suara kepada tiap postingan yang ada, maka Voting power yang saya miliki akan semakin berkurang. Karena nilai steem power dan reputasi yang saya miliki masih rendah, maka batas akhir nilai suara 0,01 pada voting power 73,04 % yang saya punyai berada pada angka bobot suara 37 %.


Screenshot_2017-07-21-18-29-42-146[1].jpeg


Ketika bobot suara 36 % dan voting power yang saya miliki tetap pada angka 73,04 %, maka nilai suara yang saya berikan pada tiap postingan yang adalah 0,00.


Screenshot_2017-07-21-18-29-10-766[1].jpeg


Bila sahabat steemit tidak memperhatikan hal tersebut, maka semakin lama voting power yang kalian miliki akan terus berkurang dan lebih parahnya lagi akan membuat akun kalian tidak bisa melakukan apa-apa, baik memberikan suara pada orang lain, maupun berkomentar. Kalau hal ini terjadi, untuk pemulihan akun membutuhkan waktu bermin ggu-minggu dan berhari-hari.

Saya tahu dan mengerti, bila kalian tidak memberikan suara pada postingan orang lain, maka orang lain juga tidak akan memberikan suara pada postingan kalian. Saya menanggapi hal ini, kalian hanya cari muka dan numpang nama saja pada postingan orang lain saat kalian berikan suara, namun nilai suara yang kalian berikan adalah 0,00.


18871360_1587659971254305_1235547895_n.jpg


Saran saya beserta kawan-kawan dalam diskusi yang kami lakukan, bila nilai suara yang kalian berikan adalah 0, 00, maka kalian jangan memberikan suara kepada orang lain minimal selama sehari sampai nilai suara yang kalian miliki berada pada angka 0,01.

Saran saya dan kawan-kawan yang kedua adalah dengan memberikan pada tiap postingan orang kritik dan saran yang sifatnya membangun, untuk memancing orang lain memberikan suara pada postingan kita. Walaupun kadang kala tidak diberikan suara pada postingan kita, kadang kala diberikan suara pada komentar yang kita berikan.

Tidak akan bermasalah bila kalian tidak memberikan suara pada postingan saya kali ini, namun akan menjadi masalah bila kalian tidak me-resteem tulisan ini, karena akan banyak kawan kita yang tidak mengetahui dalam memberikan suaranya.

Maaf juga karena menghubungi kawan-kawan lewat postingan yang disampaikan oleh @levycore berdasarkan absen Meet Up. Saya juga berharap kawan-kawan yang tidak tersebut namanya tetap berkarya dan membaca tulisan ini

@levycore , @rizaldamti , @afriaulia , @alfarisi , @makhzar , @fahmidamti , @usammiismi , @aizulkamal , @barvon , @mirzacho , @muhammadzairil , @amirullah . @nisarunnisah88 @kakilasak @kemal13 @jodipamungkas @syehlah @fajarsdq @nayya24 @boyelleq @toniesteem @amryksr @rahmathidayat097 @nadjard @teukufajar @harferri @hadimemories @mahathiruddin @muammar @miftahuddin @izar @ihsan @bewe @rizajb @dendyaditiya @berkat @amri @acehisme @novale @muzammil @kandekupi @wahyurahadiann @riezky @ariskusnandar @munzir @x-files @teukurifky @noval @damy @agusdiansyah @makmuragani @heriadi @fadhielshaqieer @birrulibmc @rizalpetro @ichsan83 @rinaldi @wahyujr @julfan @ahmadmubarak @ricflow @win1 @furqanadillah @derry91 @quincy87 @alol @nadilchairi @yandaalpiansyah @hafidh @rahmats @rizkiarif @willyfavindy @teukeuilham @altsany @atafauzan79 @razzirean @berkat @pranata10 @ahmadredha @shimonc @nadilchairi @piki @muhammadiqbal @saifullahtgk @andesign @syafdarulahyar @yasir.mogerz @orcheva @alvapurba17 @rahmanovic @indrabuah @asyraf @osaka @azissuloh @rifkiboco @foarsyad @junaidikl @ademadani @dedyrahmat @naufalikhsan @mustafakamal94 @citrarahman @ayijufridar @zainalbakri @masriadi @yahqan @happyphoenix @husaininisam @irfanrahmad @rifkiboco @schrazi @hidayatalfath @alfianarisda @abupasi.alachy @muhammadikbal @dxgam @ziaurrahman @rezasaputraaaa @hafrianto @gibran @mafis @nazariandi @agmalirsadi @dikkyamiputra @husaini @aris22 @derry91


English


English is not my colloquial, I apologize if it is not in accordance with English rules, it is just a translation using google.


In my previous article, "Why is the Vote Value of Every Post Dropping Drastically these days? Here's the Answer ", I'm just trying to understand the post written by @krnel devoted to the question being done by @irawandedy. But this time, I will try to write special in doing the voting to my friends in the best way.

This idea arises, because I see a lot of people who vote, but have no value. I know, in this case many friends who help one with the other in order to improve good cooperation among steemit community.

I just tried to write, what we talked about in Taufik Kupi geudong with my friends, coincidentally present that day @novale, @nayya24, @amri, @amryksr, @agusdiansyah, @miftahuddin, and @heriadi, about the strategy Good in giving voice to friend in post.

In accordance with our curator's message @levycore, in the Meet Up 9 July 2017 which is also poured in a writing "Steemians Meet up (Steemit Community of Indonesia) Together We Can!" One of the messages is "Mandatory to each other -upvote and commented fellow community ", I think this also needs to be deeply and well understood by all community of steemit.

Because, if friends misunderstand and interpret the message, then the voice that the friends give for each post has no value whatsoever. And the results are not even weighted. For example, let's see the picture below.


Screenshot_2017-07-20-18-26-29-832[1].jpeg


In the picture above, seen 16 people who give the sound value on the post, but the sound value is only 0.08. If each of the 16 persons has a voice value of only 0.01, the value of the sound should be 0.16 instead of 0.08.

So on gambardiatas if we simpelkan only case, then only 8 people who have a sound value of 0.01, while 8 others have no sound value. Although the 8 people have already given the sound value, still the sound value it gives is 0.00.

As for which affects the value in voting on each post of others is as follows:

  1. Low steam power value available on swallow in each account
  2. The power of voting power
  3. Change HardFork

For that I really hope and suggest to my friends, who value steem power and reputation is low, before vote on every post there is to always check the voting powernya, at least once in one day. This can be done on the steemNow.com site from @penguinpablo.

For example in the picture below, the voting power that I have is 73,03%, I vote to each post with 100% sound weight, then the value in the can by posting I vote is 0.01.


Screenshot_2017-07-21-18-28-47-728[1].jpeg


The more I give voice to each post that is, then the Voting power I have will decrease more. Since my steem power and reputation value is still low, the end of the vote value of 0.01 on the 73,04% voting power I have is at a 37% voice rate.


Screenshot_2017-07-21-18-29-42-146[1].jpeg


When the sound of 36% and my voting power remain at 73,04%, then the sound value I give to each post is 0.00.


Screenshot_2017-07-21-18-29-10-766[1].jpeg


If steemit friends do not pay attention to it, then the longer your voting power will continue to decrease and more severe will make your account can not do anything, either vote to others, or comment. If this is the case, for account recovery takes gig-weeks and days of gaming.

I know and understand, if you do not vote on someone else's post, then others will not vote on your post. I am responding to this, you just look up and just name it on someone else's post when you vote, but the vote you give is 0.00.


18871360_1587659971254305_1235547895_n.jpg


My advice and friends in the discussion that we do, if the value of the sound you give is 0, 00, then you do not vote to others for at least a day until the value of your voice is at the number 0.01.

My suggestion and my friends second is to give each post a person criticism and suggestions that are constructive, to lure others to vote on our post. Although sometimes not given a vote in our post, sometimes given a vote on the comments we give.

It will not matter if you do not vote on my post this time, but it will be a problem if you do not resteem this writing, because it will be a lot of our friends who do not know in giving voice.


Sort:  

Postingan yang seperti inilah yang saya tunggu, masih banyak informasi yang saya belum ketahui, terutama bagaimana vote yang benar dan dari informasi postingan ini memberikan wawasan tentang kenapa nilai vote 0.00 dan kapan harus melakukan voting kembali, disamping itu juga ada informasi bagaimana melihat vote kita saat ini. Terima kasih sekali atas informasinya, saya berharap masih banyak informasi dari @husaini yang perlu saya pribadi dan teman-teman steemit perlu ketahui, saya menunggu informasi selanjutnya dari anda, terima kasih informasinya

Sama sama @slempase,,
Saya harap anda juga membagikannya kepada orang lain informasi ini

Saya pernah 50an persen, hek ta vote Hana meupeu pih

Keren dek, bantu saya Aragon ya abis gaptek belum paham

Very great information
As your loyal follower
I am proud of you
I have look for this benefits post long time
3 weeks ago from i started to join it.
I am waiting for the next post

Thank you very much @zulkarnain, i hope you also share this information

Akhirnya muncul juga informasi seperti ini, terus terang kemarin-kemarin saya masih sangat bingung karena memang saya tidak mengerti bagaimana seharusnya agar vote saya bernilai, saya sempat berpikir bahwa vote yang berharga adalah vote pada saat dan pada jadwal tertentu sehingga kadang saya mencoba membuka beberapa akun kawan untuk mempelajari hal tersebut, terimakasih rekan @husaini sudah memberikan pencerahan dan ilmu yang bermanfaat bagi kami khususnya saya sebagai steemit lover pemula yang belum sebulan lahir. Terima kasih

Finally came the information like this, frankly yesterday I was still very confused because I do not understand how should be my vote is worth, I had thought that the vote is valuable vote at the time and on a certain schedule so sometimes I try to open multiple accounts Friends to learn it, thank you colleagues @husaini already provide enlightenment and science that benefit us especially me as a beginner steemit lover who has not been born month. thank you

Steemit lover
@mukhtar.juned

Ternyata ini jawaban dari pertanyaan kita selama ini, tulisan ini juga mengurangi prasangka kita terhadap teman yang lain mengenai permasalahan upvone. Analisa yang luar biasa @husaini saya khususnya berharap analisa analisa yang luar biasa lagi untuk kita mengerti menggunakan steemit.
Thanks

Mari kita terus berkarya @agusdiansyah, kita buktikan pada mereka yang meremehkan kita bahwa kita juga bisa.
Salam, @husaini

terimakasih atas postingan yang sangat bermanfaat ini bg @husaini
salam sukses KSI chapter Bireuen (BSC)

Posting yg baik/bagus

Terima kasih @rezatoga, saya berharap kamu mau membagikan informasi ini melalui resteem yang kamu lakukan.
Salam, @husaini

Bagus sekali postingannya bang,
Biar gak asal-asal opvote,
Yang posting jalan ditempat, yang upvote jalan ditempat alias hana hasil.

Oke, lon Restem bg

Terima kasih @yaumil, teruslah berkarya dan meniti dengan pelan pelan,

Informasi yang sangat luar biasa bg @husaini. Saya juga pernah mengalami hal demikian, dan tidak tau mengahadapinya. Dengan adanya informasi ini akan sangat tercerahkan bagi pemula seperti saya ini.
Salam KSI

Ia sama-sama @nazarashy, saya berharap kamu mau membagikan informasi ini melalui resteem yang kamu lakukan.
Salam, @husaini

Manta. Izin dibagi

Silahkan dibagi @nasrullahilyas, karena juga saya Inging banyak kawan kita mengerti dan mengetahui, menurut saya ini sangat penting.
Salam, @husaini

Postingan yang sangat bagus dan bermanfaat @husaini
Terima Kasih Sudah Berbagi..
Teruslah BERKARYA..
Salam Komunitas Steemit Indonesia !!

Terima kasih sudah singgah dan membaca tulisan ini.
Salam, @husaini

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 60787.40
ETH 2994.79
USDT 1.00
SBD 3.82