Ragam Soto Di Semarang Yang Bikin Ketagihan

in #indonesia6 years ago (edited)

Kuliner yang satu ini memang bikin saya jatuh cinta namun kadang bikin bosan istri saya. Hehehe. Ketika disuruh memilih makan, pasti pilihan saya adalah Soto. Entah kenapa kalau ngobrolin Soto itu kebayang segernya kuah yang hangat. Belum lagi ketambahan sambalnya yang bikin keringetan. Tuh, enak kan :D.

Di Semarang, saya punya banyak langganan Soto favorit yang sering datangi. Ya bisa dibilang kalau urusan makanan, berarti kita bicara selera dan inilah yang cocok dengan lidah saya. Semarang itu saya bilang gudangnya Soto. Bermacam-macam Soto, bisa saya temui disini. Berasa tinggal pilih mau pilih Soto yang modelnya kayak apa. Hehehe.

Berikut adalah Penjual Soto Langganan saya yang cocok dilidah dan juga di dompet. Oiya, kalau bicara harga sih saya kira masih normal kalau harga Soto di Semarang. Ini saya share 5 dulu ya, setelah saya bikin daftar ternyata lebih dari 10 penjual Soto di Semarang yang jadi favorit :D.

1. Soto Ayam Pak Darno Semarang

Soto ini secara lokasinya mudah diakses karena berada ditengah kota dan jalan besar. Tidak perlu bingung untuk mencari lokasi Soto Ayam Pak Darno Semarang. Biasanya Soto Pak Darno buka pagi, karena saya sering bungkus Soto ini pagi-pagi dan kemudian saya bawa pulang. Lokasinya sendiri berada di Jl. MH Thamrin Semarang dan tidak buka cabang.


source


source


source

2. Soto Pak Wit Semarang

Kalau Soto yang satu ini berada di area Taman Menteri Supeno atau yang lebih dikenal dengan Taman KB. Lokasinya berada di tikungan jalan. Yang spesial disini karena ada pia-pia atau ote-ote ( sebutan di Kediri ). Sukanya makan disini karena kuahnya yang segar dan bening. Penjualnya saya bilang, sangat asik, hangat dan nyaman ketika berinteraksi dengan pembelinya. Orang Jawa bilang penjualnya "sumeh" atau murah senyum.


source


source


source

3. Soto Pak Man Semarang

Kalau kesini biasanya seringnya pas dengan tamu-tamu dari luar kota karena lokasinya dekat dengan bandara Ahmad Yani Semarang. Ada beberapa lokasi dari Soto Pak Man ini di Semarang tapi yang paling sering saya datangi yang berada di Jl. Pamularsih Semarang.


source


source

4. Soto Bokoran Semarang

Nah kalau yang ini katanya Soto legend di Semarang. Kalau kesini harus siap-siap antri ya. Dan jangan kaget kalau untuk urusan parkir mobil saja bikin repot. Dulu Alm Pak Bondan Winarno juga pernah mampir kesini dan sempat mendokumentasikan suasana di Soto Bokoran ini (foto yang ketiga). Lokasi Soto Bokoran berada di Jl. Plampitan Semarang. Agak rumit mencarinya karena lokasinya berada di gang-gang. Dekat dengan Hotel Quest Semarang.


source


source


source

5. Soto Kudus Mbak Lin

Khasnya Soto Kudus adalah berkuah kental. Rasanya gurih dan sedap. Senengnya makan disini yaitu satenya gede-gede. Lokasinya ada di beberapa tempat. Yang sering saya datangi yang berada di Taman Kuliner Ventura, Jl. Ki Mangunsarkoro Semarang


source


source

Itu tadi 5 Soto favorit yang bisa dijadikan pilihan kuliner di Semarang. Rasanya memiliki keunikan masing-masing dan punya khas. Jadi jangan kaget kalau ke Semarang dan mendapati banyak sekali penjual Soto.

..

ARTIKEL LAIN TENTANG SEMARANG

..

Terimakasih Steemian yang sudah meluangkan waktu berkunjung dan membaca tulisan ini. Silakan FOLLOW saya @fesbukan, boleh sekali apabila ingin Upvote dan tentu saja saya akan senang sekali apabila ada yang me-resteem.

Terima kasih kepada Komunitas Steemit Indonesia
Terima Kasih kepada para Curator Indonesia @aiqabrago dan @levycore

dan juga..

Terima kasih untuk Mentor @doyanphotography dan Tim Steemit Semarang @ririn, @rkb, @prenjana, @donikudjo, @aidasania, @patriciadian, @musikindonesia, @agungpriambodo, @mayorita

Mari Mengeksplorasi!

Sort:  

You made an amazing post ! Upvoted from @khmerculture. I followed you. I am not a spam account. Please Follow me and upvote or give a comment on my post. I will
do the same to you.Together we grow !

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 58445.33
ETH 3158.42
USDT 1.00
SBD 2.22