Kontes 5 Steemian Idola : Saya Belajar Dari Mereka Bagaimana Menjadi Steemian Yang Baik

in #indonesia6 years ago (edited)

image

Dear steemian,

Berbicara tentang steemian favorit atau idola, saya yakin setiap steemian punya idolanya masing-masing. Terlepas dari "bahwa semua steemian adalah penting bagi pertumbuhan kita di steemit, karena steemit adalah platform luar biasa dimana kita saling merangkul untuk bisa tumbuh bersama". Mungkin ada steemian yang mengidolakan steemian besar karena kebaikannya dan royalnya dalam memberikan kurasi, ada juga yang mengidolakan steemian karena kiprahnya di steemit seperti artikel yang bermanfaat, selalu menjaga hubungan dengan selalu ramah kepada steemian lain tanpa memandang reputasi, berbagi info-info untuk tumbuh bersama, dll. Terlepas dari itu bagi saya semua steemian adalah idola. Melalui artikel ini saya ingin sekalian berterimakasih kepada semua teman-teman steemian yang selama ini selalu memnsupport pertumbuhan saya di steemit hingga bisa mencapai reputasi saat ini. Terimakasih banyak 😍😍

Back to the contest!!

siapa steemian idolamu

Kontes ini disupport secara tunggal oleh akun steemian dari Aceh @catataniranda atas rasa syukur beliau naik pada reputasi 50 dan 1000 followers lebih, dan patut kita apresiasi.

Steemian favorit atau idola bagi saya adalah orang-orang yang selama ini banyak "membantu" dalam pertumbuhan saya di steemit, memnsupport, berbagi informasi, steemian yang darinya saya belajar bagaimana menjadi steemian yang baik dan tentu saja steemian yang tidak hanya selalu membuat artikel " bagaimana menjadi steemian yang baik" alias NATO (No Action Talk Only) tapi juga benar-benar menerapkannya.

1/ @ahmadnayan

image

Berbicara tentang beliau mungkin tidak seterkenal nama-nama besar steemian Aceh lainnya, tapi bagi Saya beliau adalah sosok steemian yang baik terutama bagi Komunitas Steemit Indonesia Chapter Taiwan. Bernaung dalam sebuah wadah komunitas yang sama, saya juga belum begitu paham siapa sosok beliau.

image

Saya atau kami anggota KSI-tw memanggil beliau dengan sebutan "abang Nayan". Beliau adalah Salah satu penggagas berdirinya KSI-TAIWAN bersama dengan mbak @ettydiallova dan teman-teman lainnya seperti @bundaumy @masbudy94 dll. Terlepas dari apapun status beliau, bagi saya pribadi beliau adalah sosok utama yang membantu pertumbuhan saya (dan mungkin teman-teman KSI TW lainnya) di steemit.

Berbagi informasi tentang steemit, sabar menjelaskan tentang ilmu-ilmu yang kadang saya Gaptek, mengingatkan ketika saya/kami melakukan kesalahan, dan terlebih selalu membantu kurasi postingan kami. Dikesibukannya sebagai dosen dan mahasiswa di sebuah universitas di Taiwan juga kehidupan rumah tangganya, beliau masih meluangkan waktunya buat kami KSI-TAIWAN. Melalui artikel ini saya ingin berterimakasih kepada bang Nayan atas segala bentuk dukungannya kepada saya juga teman-teman lain di KSI-Taiwan.

Image source : akun steemit @ahmadnayan

2/ @crypto.piotr

image

Saya tidak begitu mengenal beliau secara familiar, tapi beberapa waktu lalu terlibat dalam kontes beliau tentang @cottoncoin membuat saya sedikit memahami sosok beliau: "humble tanpa peduli kamu siapa". Seperti yang beliau katakan kepada saya dalam e-mail nya bahwa beliau adalah orang Polandia yang tinggal di Malaysia. Beliau salah satu team dari cottonco.in

Saya begitu tertarik dengan kepribadiannya. Selama mengikuti kontes menulis, baru pertama menemukan seorang panitia kontes yang begitu peduli dengan kontestannya. Membalas setiap komentar yang masuk, beliau berkata kepada saya bahwa "dalam bersteemit kita wajib menjaga hubungan baik dengan siapapun karena pribadi seperti itu yang dibutuhkan di steemit."

image

Tak hanya berhenti disitu, sosok beliau yang humble juga memberikan kesempatan kepada kami selaku kontestan untuk bergabung membantunya sebagai partner juri dan memilih tulisan yang layak sebagai pemenang dan memberikan sejumlah token sebagai apresiasinya. Beliau juga masih aktif menghubungi kami melalui email untuk mau bergabung dengan project-projectnya. Bagi saya beliau adalah sosok steemian yang patut ditiru kepribadiannya.

Image source : akun steemit @crypto.piotr

3/ @paulag

image

Siapapun steemian pasti mengenal sosok ini. Terlepas dari apapun beliau adalah sosok steemian favorit bagi sebagian steemian di Indonesia dan dunia. Karena melalui project league nya beliau berusaha membantu kami steemian untuk bisa tumbuh di steemit.

Saya pertama mengenal beliau dari steemian @aneukpineung78 yang menawarkan untuk gabung dalam project "The Curation and Engagement League" dimana di league tersebut beliau akan memilih steemian yang tergabung untuk mendapatkan delegasi SP untuk memaksimalkan curation rewards. Pertama bergabung, di minggu selanjutnya saya mendapatkan delegasi SP pertama saya sebesar 100SP dan hingga saat ini.

image

Delegasi SP dari beliau sangat bermanfaat bagi saya untuk bisa membantu upvote postingan teman-teman juga untuk memaksimalkan pendapatan curation rewards saya. Saya mengalami perubahan yang luar biasa, jadi bersemangat dalam menjalani aktivitas di steemit.

Image source : akun steemit @paulag

4/ @roundbeargames

image

Saya mengenal steemian Korea ini dari mbak @santiintan and the gank satu bulan lalu. Saat pertama memfollow beliau langsung membalas respon dengan memfollow balik. Woow... satu kata dari saya, karena baru kali ini menemukan steemian luarnegeri yang langsung folback. Bahkan beliau juga tak segan untuk membalas komentar followernya di postingannya. Dan selalu mendukung setiap followernya dengan mengupvote postingan.

@roundbeargames sosok yang ramah, menyenangkan. Mengenal sosok @roundbeargames ternyata jauh dari bayangan saya tentang sosok Oppa-Oppa Korea yang begitu perfect dengan operasi plastik dan make up. Saya jadi tahu ternyata bayangan saya tentang kehidupan orang-orang Korea yang diberitakan secara massive di media tidak semuanya benar.

image

Tidak berhenti pada keramahan dan sosok menyenangkan, @roundbeargames juga selalu memberikan giveaway berupa SBD kepada para followernya setiap minggunya. Ramah, keren, menyenangkan dan royal mungkin seperti itu yang bisa saya gambarkan untuk sosok Oppa Korea ini. Dan faktanya ternyata Si Oppa ini bukan fans KPOP 😀😀😀

image source : akun steemit @roundbeargames

5/ @syarrf

image

Bang @syarrf adalah suami mbak @santiintan. Mungkin sosoknya tidak terkenal dan menggaung di belantika dunia steemit. Tapi bagi steemian tertentu bang @syarrf adalah sosok yang berperan penting bagi pertumbuhan di steemit.

Saya pribadi mengenalnya baru beberapa minggu ini. Sabar, telaten dalam mengajarkan saya yang Gaptek ini tentang cryptocurrency dan blockchain. Pengalamannya yang luas tentang dunia cryptocurrency dan tak segan berbagi informasi tentang peluang mata uang kripto, itu poin penting yang saya dapat dari beliau "Nggak pelit berbagi ilmu".

image

Untuk bercerita yang lebih tentang beliau, mbak @santiintan pasti lebih tahu 😀😀😀 bagi Saya pribadi menyenangkan mengenal bang @syarrf dan belajar banyak tentang cryptocurrency. Dunia baru yang memang mesti dipelajari saat ini karena blockchain dan cryptocurrency adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan jika kita memutuskan berada disini dan menjadikan lahan pekerjaan kita.

image source : akun steemit @syarrf



Demikian, artikel ini Saya sertakan untuk berpartisipasi dalam kontes 5 Steemian Idola untuk informasi bisa klik disini
Terimakasih @catataniranda atas kontesnya yang luarbiasa.

Best regards,
@dwiitavita

DQmNYVk6VCjZXBdGVTHyJsrNf2KG9yJvB88P5ogTQcJhm9x.gif

Sort:  

Helo, apa kabar @dwiitavita? Postingnya keren ini.. resteem ke 7673 follower ya.. (Sepotong kontribusi kami sebagai witness untuk komunitas Steemit berbahasa Indonesia.)

Review sosok yang objektif berdasarkan pengalaman empiris. Ringkas dan Lugas. Selamat mbak, semoga sukses dengan kontesnya dan menerima apresiasi. Amin.

Wow keren mb,,semoga menang ya😁

Haha... Terimakasih mbak @anitacarolina
Buat mbak juga hehe

Posted using Partiko Android

Alhamdulillah saya merasa bangga dan tersanjung karena suami saya @syarrf masuk ke dalam daftar idola mbak @dwiitavita di Steemit 👍👌😁

Terima kasih atas penghargaan yg telah diberikan, semoga my husband memang layak menjadi idola Steemian di Indonesia terutama sahabat-sahabat Steemian yang telah terbantu dalam hal crypto 🙏😊

Terima kasih juga telah menyebutkan nama saya @santiintan and the gank dlm postingan mbak @dwiitavita :D

Duuh... Tersanjung Saya dikunjungi istrinya bang @syarrf 😂😂😂

Posted using Partiko Android

Wkwkwk..
Biasa aja mbak @dwiitavita saya juga masih awam malah lebih awam soal crypto dibanding mbak @dwiitavita

Btw akhirnya Mr. @good-karma datang juga 👍😊

Haha.. Alhamdulillah datang padahal g disebut 😂😂

Posted using Partiko Android

Tak sebut e nanti heheh, tapi yg lain bingung... 😂

Posted using Partiko Android

Sebut namanya 3x Maka votenya juga akan 3x
Good-karma
Good-karma lagi
Lagi-lagi good-karma

Posted using Partiko Android

Sampai dia bosen... tak sebut kadang ya ngk datang loh

Posted using Partiko Android

Kurang banyak nyebutin nya

Posted using Partiko Android

Bang @ahmadnayan sosok yang dengan pelan peduli pada kita ksi-tw semiga hajinya mabrur, lancar dan sehat selalu.

Yup mr @crypto.piotr are really a good one. Humble and the best....

Dengan postingan ini saya akan ikuti mereka mbk, terima kasih memperkenalkan steemian yg baik.. 😊

Posted using Partiko Android

Aamiin semoga dimudahkan berangkat hajinya...

Posted using Partiko Android

Mantab...makin wuzzz aj hehehe

Posted using Partiko Android

asik ulasanya. Moga menang yang Kak
salam kenal

Terimakasih dek @zadaalzena sudah berkunjung dan mendo'akan
Salam kenal kembali

Posted using Partiko Android

Mantappp mba @dwiitavita post nya keren sekali,,semoga menang ya.. 😊

Sukses trus buat mba @dwiitavita.. 👍

Alhamdulillah, terimakasih mbak @maryamalda
Ayoo ikutan

Posted using Partiko Android

Hehe udh mb @dwiitavita aja sy mh jd supporter aj.. 😄 😄

Haha.. biar makin rame kayak pertandingan bola 😀😀

Posted using Partiko Android

Iya mb Pertandingan bola pkkny kalah dh ramenya... 😁 😁

😀😀

Posted using Partiko Android

terimakasih atas partisipasinya
salam steemit

Terimakasih kembali @catataniranda

Posted using Partiko Android

Duh jadi pengen ngeidolain hahhaha.
Abng kita ada di sana

Posted using Partiko Android

Yukk buruan eksekusi Kata Si abang kl ambil foto yang ganteng 😂😂😂

Posted using Partiko Android

Wkwkkwkwkw ngakak Tak kira kata si oppa

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54554.44
ETH 2294.74
USDT 1.00
SBD 2.31