Macro Photography #1

Halo teman-teman Stemians. Hari ini aku membahas seekor serangga yang bernama tawon.

Kemarin minggu aku makan di sebuah restoran alam dan setelah itu aku jalan-jalan mengelilingi tempat ini serta membawa kamera kesayanganku. Waktu itu saat aku sedang memotret kali yang ada di restoran itu, aku melihat ada tawon yang sedang makan di sebuah kayu. Aku mencoba menghampiri tawon itu dengan hati-hati, karena jika aku mengagetkan, maka tawon itu bisa saja terbang.

Capture.JPG

Setalah aku mendekat di kayu itu aku iseng memotret tawon tersebut. jujur aku baru beberapa kali memotret serangga dengan kamera kesayanganku. Dengan sangat hati-hati aku akhirnya memotret tawon tersebut, walupun hanya dapat dua foto tapi tidak apa-apa. Ya itung-itung sebagai latihan skill memotret seranggga seperti tawon hehe.

Aku sempat bingung, karena tawonnya sempat terbang menjauhiku. Tapi akhirnya tawon tersebut balik lagi ketempat yang tadi dan langsung aku foto, ya walupun belum maksimal dan hanya dapat dua foto saja. Aku sangat senang bisa melihat kehidupan selain manusia, jadi kita bisa tau kehidupan makhluk selain manusia itu gimana. Ya walaupun belum sedetail ilmuan yang meneliti tentang kehidupan makhluk selain manusia.

Tawon.JPG

Cerita sedikit tentang tawon ya :D . Dulu saat aku kecil, aku pernah disengat oleh tawon dibagian tangan dan itu menyebabkan tanganku bengkak karena oleh tawon tersebut. saat itu aku sedang main petak umpet dengan teman-temanku. Aku bersembuyi di sebuah tembok tapi aku tidak melihat kalau didekatku ada sarang tawon dan tanganku mengenai sarang tersbut, yang akhirnya tawon tersebut menyengatku hehe. aku tidak ada rasa dendam dengan tawon, karena menurutku ketika kita tidak ganggu , mereka gak akan ganggu kita kok. Ya sama seperti manusia. Jika kita menyalahi seseorang pasti kita akan dibales dengan cara yang macam-macam. Ada juga yang sampai bertengkar.

Itulah ceritaku tentang tawon dan semoga kalian menikmati hasil foto dan artikel yang aku buat.


Terima kasih kepada Komunitas Steemit Indonesia , teman-teman Steemit, @curie dan Terima Kasih kepada para Curator Indonesia @aiqabrago dan @levycore


Sort:  

World of Photography Beta V1.0
>Learn more here<

You have earned 5.05 XP for sharing your photo!

Daily Stats
Daily photos: 1/2
Daily comments: 0/5
Multiplier: 1.01
Server time: 10:55:46
Account Level: 0
Total XP: 14.10/100.00
Total Photos: 2
Total comments: 4
Total contest wins: 0
When you reach level 1 you will start receiving up to two daily upvotes

Follow: @photocontests
Join the Discord channel: click!
Play and win SBD: @fairlotto
Daily Steem Statistics: @dailysteemreport
Learn how to program Steem-Python applications: @steempytutorials
Developed and sponsored by: @juliank

Great post man 👍 so please chak my post

karya sederhana, namun syarat makna Mas @doyanphotogtaphy

kembali kasih mas😊

kayaknya aku tau restoran yg ada kalinya itu yang mana. haha
BTW, dulu di rumah orang tuaku sering ada sarang tawon. Tiap kali sarangnya mau dimusnahkan, kita udah siap siaga pegang sapu lidi, jaga-jaga kalau diserang sama si tawon.
Tapi pasti ujung-ujungnya ketika tawonnya nyerang, kita malah kabur sambil teriak-teriak heboh dong.. xD

emang dimana jal wkwkwk
hampir semua orang mengalami hal seperti itu mbk hehehe
anak sekarang mungkin ndk tau rasanya jaman dulu ya :D

Di Cimory yah???

hahaha bukan mbk
kemarin aku moto itu waktu di jogja wkwkwk :p

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63039.96
ETH 2549.01
USDT 1.00
SBD 2.78